alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbeaf2dc82084460f3c332f/andai-listrik-tidak-ditemukan-michael-faraday
Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia.
Lapor Hansip
03-11-2019 17:42

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..

Past Hot Thread
Listrik adalah adalah rangkaian fenomena Fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik (Wikipedia). Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia yakni sebuah rangkaian pertama yang mememakai aliran listrik sebagai penggerak benda, sejak saat itu Faraday mulai dikenal dengan menjadikan temuannya sebagai pintu gerbang awal kelistrikan. 

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..


Ditengah kemajuan zaman sekarang, listrik seakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peradaban manusia. Tanpa kita sadari, manusia sangat bergantung pada listrik mulai dalam hal individu pribadi sampai dalam skala perusahaan-perusahaan besar sebagai moda penggerak ekonomi. Sehari saja listrik dipadamkan, maka dampaknya akan terasa sangat mengganggu bagi masyarakat seperti terhambatnya laju informasi, pekerjaan rumah dan kantor menumpuk, adanya kerugian bagi jasa-jasa yang mengandalkan listrik seperti laundry dan lain sebagainya.

Nah, lalu pernahkah kita bayangkan seperti apa peradaban manusia jika seandainya Michael Faraday tidak menemukan listrik?

Mungkin.....

Quote:1. Penyebaran Informasi sangat lambat tersebar
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..


Dahulu, jika suatu informasi hendak disampaikan ke tempat lain, maka orang-orang menggunakan perantara burung merpati sebagai pak pos pengantar surat yang akan terkirim beberapa hari kemudian. Semakin berkembangnya zaman manusia mulai mengenal Telegram hasil karya Samuel F.B Morse, meski sudah agak mengalami kemajuan tetapi waktu yang terkirim pun masih cukup memakan bilangan hari. Tanpa adanya listrik pada era sekarang, pesawat telefon tidak mungkin ada, maka manusia kemungkinan hanya mengembangkan telegram menjadi lebih mutakhir.


Quote:2. Para bapak Polisi akan bekerja super ekstra di jalan raya
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://nasional.republika.co.id 

Pengaturan sistem lalu lintas sangat mengandalkan listrik sebagai sumber energinya, adanya tiang lampu 3 warna menjadi alat otomatis dalam mengatur para pengendara yang lalu lalang di jalan raya. Tanpa adanya listrik, tiang lampu dan semacamnya tidak mungkin ada, maka para polisi lalu lintas menjadi sangat super sibuk dalam mengatur jalan dan berhentinya kendaraan-kendaraan di jalan raya. 




Quote:3. Masyarakat akan dibuat sangat sibuk dan kewalahan dengan pekerjaan rumah 

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://www.idntimes.com 

Lundry, setrika listrik, ricecooker, dispenser dan sebagainya tidak akan berguna tanpa adanya listrik, maka masyarakat akan sangat kerepotan bahkan kewalahan tanpa adanya listrik yang membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Jika hari-hari ini listrik tidak ada, mungkin kita masih memakai setrika arang  seperti diatas ya hihihi.




Quote:
4. Penerangan menggunakan Petromaks dkk


Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/

Seandainya listrik dikenal atau bahkan tidak ditemukan, maka penerangan akan terus menggunakan petromaks dan sejenisnya, tanpa lisrik manusia hanya akan mengembangkan petromaks menjadi lebih mutakhir.




Quote:5. Hiburan menjadi sangat terbatas
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://iyakan.net/ 

Pesawat teleponnya Martin Cooper tidak akan berfungsi di era dimana listrik tidak ada, Tv, Bioskop dan lain sebagainya tidak akan mungkin dapat produktif sebab semuanya mengandalkan listrik untuk menghidupkan sistem. Andai Listrik tidak dikenal sekarang, untuk hiburan mungkin kita akan sering berada di luar rumah dan membuat keseruan bersama teman-teman dalam rangka mengatasi suntuk dirumah.




Quote:6. Jika listrik tidak ditemukan Michael Faraday, mungkin.. Akan ditemukan oleh ilmuwan lain! emoticon-Big Grin
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://www.pngdownload.id/


Jika saja Faraday tidak menemukan listrik, ya mungkin saja ada ilmuan lain yang akan menemukannya. Sebut saja Oersted yang telah memecahkan masalah bahwa jarum dari kompas magnet bisa beralih jika aliran listrik mengalir di kawat yang saling tidak menjauh, atau orang lain yang pernah sepintas sependapat dengan Faraday mengenai konsep kelistrikan









profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:29
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:48
Penemu nya orang indonesia nanti...
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:49
Btw skrnag rasanya pemakaian setrika uap ngetrend lgi loh

Krena lebih hemat listrik ama setrikaan lebih rapi
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:51
kalau org indonesia

bakal nanya


AGAMAnya apa?


emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:51
nomor 6 yg paling masuk akal
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:56
beruntung yg lahir tahun 1990 apalagi 2000an udah serba canggih hahaha

kebayang dulu yg hidup listrik masih terbatas, gelap pakai obor.
profile-picture
profile-picture
siooon dan rihils memberi reputasi
2 0
2
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:57
kalau ga ditemukan, ga bakal ada istilah kesemutan versi hype (red: kesetrum)
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 08:10
nomor 6 kayaknya gue breeeee......
untung aja dia nemuin duluan,,,,emoticon-Betty emoticon-Betty
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 08:28
kira2 kalo ane pinjem mesin waktunya doreaemon
terus pergi ke masa lalu dan culik Faraday

gimana ya??

emoticon-Bingung
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 08:33
Ya ga tau juga sih ya...
Karna jika tidak ditemukan
Pasti ada alur jalan dunia berbeda dari skrg ini...
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 08:43
Listrik ditemuin faraday tapi ada bukti artefak baterai kuno yg diperkirakan berumur lebih dari 2000 tahun yakni Baterai Baghdad.

Itu artinya baterai tsb telah ada jauh sebelum Alessandro Volta menemukan baterai pertama kali pada tahun 1800an. Dan Michael Faraday baru menemukan induksi elektromagnetik 31 tahun setelahnya.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 08:58
Faraday bukan penemu listrik tapi penemu efek dari listrik dan magnet dan sebaliknya tapa faraday listrik mah sudah ada sejak pembuatan baterai oleh volta. tapi pemakaian listrik akan mahal dan terbatas tanpa penemuan faraday.

Ts pelajari sejarah lagi yak
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
Lapor Hansip
10-11-2019 09:00
Balasan post dwibi
tanpa faraday tesla gak bisa nemuin listrik ac karena dasar dari listrik ac adalah penemuan faraday alias hubungan listrik dan kemagnetan
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:30
Percuma bikin poin 1-5 karena dibabat abis sama poin no.6...
emoticon-Hammer2
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:39
maka akan gelap emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Z4RC dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:40
Quote:Original Posted By nasgorbasi
I agree with number 6.
emoticon-Leh Uga


Udah pasti, Ane yang menemukannya...
emoticon-Cool
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:41
Quote:Original Posted By L0ST
kalau org indonesia

bakal nanya


AGAMAnya apa?


emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


Hai Gan Lost...
emoticon-Hai
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:42
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Udah pasti, Ane yang menemukannya...
emoticon-Cool


emoticon-DP
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:45
Quote:Original Posted By nasgorbasi
emoticon-DP


Ada apa sih Dek???
emoticon-Marah

Sirik aja...
emoticon-Traveller
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 09:45
gak bisa ngecas hape... gak bisa nyalain pc. br*zzer dan mofos cuma bisa dibayangin tanpa bisa ditonton. Uuuugghh menyeramkan
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia