mr. gadget
TS
mr. gadget
Berkat Teknolog AI, Lenovo YOGA S940 Bisa Login Hanya dengan Scan Wajah

      

Ditengah serbuan perangkat mobile seperti phone dan tablet yang terus menggeliat, rasanya kita tak bisa melewatkan segi PC/Notebook yang tentunya memungkinkan kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari terbantukan laptop akan urusan kerjaan, segi hiburan pun juga terpenuhi untuk dengerin musik, streaming film, hingga bermain games. Sedari keamrin sudah disibukkan dengan ngebahas soal dunia persilatan ponsel, kali ini ane mau ngajak Kaskuser untuk beranjak ke laptop, tepatnya Lenovo YOGA S940 yang merupakan laptop yang ditujukan buat millennialsdalam bekerja ataupun berkarya.


Bagi GanSis yang belum kenal sama laptop besutan lenovo ini ane kenalin dulu yah gan! Lenovo YOGA S940 merupakan perangkat ultraslim yang didesain dengan berat ga bikin tangan pegel ketika di-tenteng ataupun ketika di masukkan ke dalam tas gan, secara beratnya yang hanya 1,2 kg. Beralih ke segi monitor, laptop ini juga sudah mengadopsi Contour Glassyang melapisi bezelnya. Nah, ini nih yang mungkin bagian jeroan yang paling agan tunggu-tunggu, yaitu segi proci dan besaran RAM. Spesifikasi Lenovo YOGA S940 rupanya mempercayakan segi dapur pacu dengan prosesor Intel Core i7 – 8565U yang bersanding RAM sebesar 16 GB. Duhhh.. ane demen mengkoleksi file, dokumen, foto, video, dan lagu nih??? Sabar gan.. ga perlu worry! Dari segi daya tampung file dijamin aman gan, soalnya dari segi storage ada kemampuan daya tampung file hingga 1TB SSD PCle. Tentu storage ini ga hanya daya tampung file yang besar, namun juga menjajikan kecepatan saat akses ke file karena sudah menggunakan teknologi Solid State Drive (SSD).


Terlepas dari urusan jeroan, sebenarnya ane mau ngajak agan tentang fitur face recognition yang ada di laptop besutan Lenovo. Tapi sebelumnya ane mau mengingatkan lagi soal teknologi artificial intelegenceyang juga hadir di Lenovo lewat hadirnya AI Lenovo Smart Assist.

Nah, berkat fitur ini maka pengguna Lenovo YOGA S940 bisa ngerasain fitur face recognition, dimana fitur ini bisa digunakan untuk login dengan sistem pengenalan wajah. Fitur berbasis AI ini bekerja dengan lewat pengenalan wajah melalui kamera infrared, ketika Agan ingin log – inke laptop cukup dengan wajah tanpa harus memasukan password. Duhhh.. ane pakai kacamata nih tiap pake laptop gan, gimana dong? Tenang gan, face recognition masih bisa bekerja meskipun agan tetap memakai aksesoris seperti kacamata atau contact lens. Terlebih lagi nih gan, meskipun mungkin keadaan kita sedang sakit mata seperti mata merah sekalipun, fitur ini tetap berfungsi dan mampu mengenali wajah sesuai dengan wajah yang didaftarkan emoticon-Wow. Tanpa berlama-lama, ane pun langsung menjajal teknolog pengenalan wajah yang ada di Lenovo YOGA S940. Sebelum bisa ngerasain fitur ini, agan wajib hukumnya untuk melakukan beberapa setting, diantaranya adalah setting PIN dan merekam wajah yang nantinya akan digunakan untuk login. Setelah setting sudah dilakukan, agan hanya perlu menghadapkan wajah ke dalam laptop dan kamera depan akan mengenali dari wajah yang sudah di-daftarkan. Untuk detilnya, bisa cek pada video berikut ini :

{thread_title}


Ada satu alasan yang bisa bikin agan login dengan wajah nih gan, secara sistem face recognition ini kan bekerja dengan mengenali kontur wajah, Jadi kalau agan lakukan operasi plastik maka sistem di laptop nggak bisa mengenali wajah pengguna karena kontur wajah yang udah berubah emoticon-Mewek.

Benar-benar canggih nih laptop gan, berkat teknolog berbasi Ai inipun juga melahirkan berbagai fitur berbasi AI yang maknyussss, contohnya :

Quote:

Nah, sekarang giliran agan sista di mari deh buat ngobrolin tentang laptop ini, apakah kalian suka dengan face recognition yang ada di Lenovo YOGA S940, atau agan masih bingung tentang cara setting face recogntition di Lenovo YOGA S940, silahkan komentar dengan cara reply thread ini. 

Ane Tunggu Komentarnya Gan...

emoticon-Shakehand2


zharki
zharki memberi reputasi
1
10.7K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.