rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
Listrik adalah adalah rangkaian fenomena Fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik (Wikipedia). Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia yakni sebuah rangkaian pertama yang mememakai aliran listrik sebagai penggerak benda, sejak saat itu Faraday mulai dikenal dengan menjadikan temuannya sebagai pintu gerbang awal kelistrikan. 




Ditengah kemajuan zaman sekarang, listrik seakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peradaban manusia. Tanpa kita sadari, manusia sangat bergantung pada listrik mulai dalam hal individu pribadi sampai dalam skala perusahaan-perusahaan besar sebagai moda penggerak ekonomi. Sehari saja listrik dipadamkan, maka dampaknya akan terasa sangat mengganggu bagi masyarakat seperti terhambatnya laju informasi, pekerjaan rumah dan kantor menumpuk, adanya kerugian bagi jasa-jasa yang mengandalkan listrik seperti laundry dan lain sebagainya.

Nah, lalu pernahkah kita bayangkan seperti apa peradaban manusia jika seandainya Michael Faraday tidak menemukan listrik?

Mungkin.....

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Spoiler for sumber:




ronny398
Shyesun.pucha
sebelahblog
sebelahblog dan 17 lainnya memberi reputasi
16
10.5K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.