susej.lolotAvatar border
TS
susej.lolot
Kena Skakmat Soal Kasus Novel Baswedan, Tagar #TangkapDewiTanjung Jadi Trending Topic


Kader PDIP Dewi Tanjung menduga bahwa kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan hanyalah rekayasa. Hal ini didasarkan Dewi lewat reaksi Novel yang 'tak seharusnya' serta rekaman CCTV yang beredar.

Nov 9, 2019 09:54

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung kini tengah mendapat banyak sorotan. Pasalnya, Dewi melaporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke polisi dengan tuduhan merekayasa penyiraman air keras yang terjadi pada dirinya sendiri di tahun 2017 silam.

Dewi lantas diundang untuk berdialog soal kasus Novel tersebut di acara "Sapa Indonesia Malam" yang ditayangkan Kompas TV. Dalam dialog tersebut, Dewi tampak sempat berdebat sang presenter, Aiman Witjaksono.

Dalam dialog tersebut, Dewi menilai reaksi Novel saat disiram air keras tidak seperti yang seharusnya. Seharusnya, tutur Dewi, korban penyiraman air keras langsung terduduk dan terguling-guling. Ia juga menduga bahwa penyerang Novel menggunakan tangan kiri.

"Saya melihat reaksi Novel saat itu tapi saya masih okey, lalu si penyerang dari kanan berarti dia pakai tangan kiri. Pakai tangan kiri berapa kuat sih tangan ini kalau tidak kidal, kalau dia normal tentu tidak sekuat tangan kanan," terang Dewi dalam video yang diunggah Kompas TV pada Jumat (8/11). "Begitu disiramkan si air ini, ini judulnya penyiraman air bersifat cair."

Aiman sang presenter pun menyela dan menanyakan darimana Dewi tahu penyerang Novel menggunakan tangan kiri. Saat Dewi menjawab ia mengetahui hal tersebut dari rekaman CCTV, Aiman pun menegaskan bahwa tidak ada video CCTV yang terekam pada waktu penyerangan Novel.

"Saya melakukan investigasi atas kasus ini, pada waktu penyiraman tidak tertangkap CCTV," tegas Aiman. "Kalau tertangkap (CCTV), tentu sudah berbeda."

Mendengar penjelasan Aiman, Dewi tetap bersikukuh ada rekaman CCTV pada saat penyerangan Novel yang beredar. "Bagaimana ada adegan penyiraman?" tanya Dewi terbata-bata.

Aiman lantas menunjukkan rekaman CCTV terkait kasus Novel yang ada. Rekaman CCTV hanya menunjukkan momen setelah penyiraman, dan bukannya pada saat penyerangan Novel. Sehingga, tidak bisa disimpulkan apakah penyerang Novel menggunakan tangan kiri atau kanan.

Twitter
Video "Skakmat" Aiman terhadap Dewi ini lantas beredar dan viral di media sosial. Warganet bahkan menggaungkan tagar #TangkapDewiTanjung yang masuk dalam jajaran trending topic Indonesia pada Sabtu (9/11) pagi.

"Skak mat!! Jelas2 CCTV yg tersebar pasca penyiraman. Bukan saat penyiraman. Asli orang kek gini pantas dilaporkan balik!! Kita dukung pak Novel Baswedan #TangkapDewiTanjung," cuit akun @4smara_1701. "Di cecar sm presenter nya langsung keok #TangkapDewiTanjung," komentar akun @ar***ia.

"Hahaha gagap woyy .. habis bahan pembicaraan yee #TangkapDewiTanjung," tulis akun @AL***er. "Kapokkk langsung tegagap pas di tanggapin statement nya wkwkwkkwk #TangkapDewiTanjung," komentar akun @an***ar.

© Copyright 2010-2019, wowkeren.com
Nyai Dewi di SkakMat Aiman


Ngoahahaha...
di video ditanyakan tau dari mana rekamannya sama Aiman langsung gagap.. Ahh Ehh gk jelas..

Guoblok tenan

Yg paling parah sihh liat videonya tante gatal ini yg kesurupan nyi roro kidul dan bilang Jokowi titisan Allah Subhana wa Ta'ala..

Ampun dehh.. Tobat woyy tobat nyai
jb17
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 21 lainnya memberi reputasi
20
8.3K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.