tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
My Superman Is Dad!


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
Selamat malam GanSist!
Selamat ngalong dan selamat weekend!

Thread kali ini ane buat dalam rangka ikut memeriahkan Event MLDSPOTKONTENHUNTyang diselenggarakan oleh KASKUSXMLDSPOT, dan thread ini juga ane dedikasikan buat almarhum babeh ane yang setahun lalu, tepat tanggal 12 November 2018, 2 hari sebelum ulang tahun ane, Allah memanggilnya 'pulang' ke sisi-Nya. Ane teramat sayang sama sosok pria satu ini, benar bila ada yang berkata bahwa Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya, nyatanya memang seperti itu. Beliau salah satu INSPIRING PEOPLE dalam hidup ane, salah seorang Superman tapi TASTETHELOCAL.

Spoiler for Superman is Dad:


Zaenal Abidinnamanya, lelaki kelahiran 7 September 1953 ini selalu membuat ane tak pernah bisa tak menyukainya. Pesona nya terlanjur membuat ane merasa beruntung terlahir sebagai anaknya. Sifatnya yang selalu mengayomi meski dengan didikan yang cukup disiplin dan keras.
  • Pekerja Keras
    Beliau seorang pekerja keras, sejak SMP meski hidup dalam keluarga yang cukup, tapi babeh tidak di didik untuk jadi seorang pemalas. Untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang berikutnya babeh harus membiayainya sendiri dengan bekerja di bengkel mebel milik kakek ane yang notabene nya ayahnya sendiri.

  • Penyabar
    Gimana ga sabar ngadepin anaknya yang macam ane gini, pendiem sih tapi kalo sama beliau selalu suka berdebat. Pandangan beliau terlalu luas buat ane yang selalu haus ilmu. Belum lagi mengahadapi orang-orang 'bertopeng' di sekitarnya, sadar punya jabatan baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan rumah (sebagai ustaz dan ketua masjid), babeh ane selalu menanggapinya dengan santuy. Berkali-kali surat kaleng datang ke rumah tak pernah di gubris sama babeh. Sayangnya sifat ini tidak menurun ke ane, karena ane tipe orang yang 'senggol jorogin' jiakakak.

  • Ayah rasa Teman
    Ane masih ingat waktu ane SMP dulu, kalo ada siaran bola di TV, beliau selalu nemenin ane nonton bareng berdua, seru-seruan berdua. Selalu sedia kacang kulit buat nemenin nonton, atau kalo beliau liat gelagat aku mulai kelaparan langsung ajah ngeloyor ke dapur meracik bumbu sendiri, entah itu nasi goreng atau mi goreng beliau akan membuatnya dengan penuh cinta kasih. Babeh salah satu yang percaya bahwa micin itu bikin bodoh. Jadi di rumah menjadi terlarang untuk micin jenis apapun. Sebisa mungkin menggunakan bumbu alami.

  • Sayang Keluarga
    Babeh ane ini seorang yang sangat sayang keluarga. Meski jabatan di pemerintahan dan ilmu agamanya cukup mumpuni untuk mendorong beliau berpoligami, tapi tak pernah sekalipun terbesit dalam benak beliau untuk melakukannya. Pernah satu waktu, si babeh dapat tawaran naik jabatan yang jauh lebih tinggi tapi harus mutasi ke Pulau Seribu. Pas di rembukin sama emak, rupanya emak ga setuju dengan alasan pada jaman itu kabarnya cewek-cewek di sana cukup agresif sama pendatang. Meski babeh memberi opsi untuk memboyong keluarga semua tapi emak tetep ga setuju. Akhirnya dengan pertimbangan tidak mau menyakiti hati istri tercintanya, babeh menolak tawaran tersebut.

  • Mengutamakan Pendidikan
    Beliau selalu menginginkan anak-anaknya memiliki pendidikan yang lebih tinggi darinya, minimal menyamainya. Dulu beliau pernah bercerita jika beliau dibiayai sekolah hanya sampai SMP. Untuk melanjutkannya beliau bekerja di bengkel mebel milik kakek ane dan juga guru ngaji di sebuah madrasah di tempat tinggal ane. Dari situ beliau dapat melanjutkan sekolahnya. Tidak sampai di situ, setelah jadi pegawai pemerintah bertahun-tahun tapi pendidikannya masih setara SMA pun beliau langsung berniat meng-upgradenya dengan kuliah kelas karyawan di sebuah universitas swasta.

  • Agama sebagai Penyeimbang
    Berawal dari guru madrasah hingga nyantri ke berbagai pesantren, beliau menjadi seorang ustaz di tempat tinggal kami. Beliau tak hanya mengejar dunia, tapi juga tak lalai menabung untuk akhirat. Beliau pernah bilang, "Kejarlah dunia seakan kamu hidup untuk selamanya dan kejarlah juga akhirat seakan esok adalah ajalmu". Satu pesan beliau yang selalu terpatr di benak ane adalah, jangan pernah meninggalkan solat bagaimanapun situasi dan kondisinya.


Sekian thread ane kali ini, sebagai pengingat setahun lalu aku pernah patah hati yang teramat sangat saat cinta pertamaku tak lagi di sisiku.
I Love U, Pak!
Memang aku sayang kamu, tapi rupanya sayangnya Allah melebihi sayangnya aku padamu.


Sumber : opini TS pribadi.
Diubah oleh tsuway.c001 08-11-2019 21:29
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
27
1.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.