• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bos Besar Yang Sederhana Ini, Telah Menginspirasi Saya. Bagaimana Dengan Anda?

betiatinaAvatar border
TS
betiatina
Bos Besar Yang Sederhana Ini, Telah Menginspirasi Saya. Bagaimana Dengan Anda?


Semua hal besar dalam hidup ini mempunyai banyak cerita yang menjadikan seseorang bisa disebut sukses, yaitu sebuah proses.

Mungkin tidak semua orang bisa berhasil menapaki langkah kecil yang kadang penuh rintangan.

Bagi sebagian yang lain, rintangan dan hambatan adalah sebagai cambuk pelecut semangat agar semakin maju
.

Bagi saya pribadi, ada orang hebat yang menginspirasi saya agar menjadi manusia yang lebih baik. Beliau yang secara tidak langsung telah mempertemukan teman-teman luar biasa di dunia literasi. Serta memberi kesempatan seluas-luasnya bagi saya untuk mengembangkan hobby saya dalam menulis.

Nah, Inspiring People bagi saya, adalah orang hebat yang sudah menciptakan aplikasi facebook, siapa lagi kalau bukan Mark Zuckerberg. Lantas apa saja yang membuat dia menginspirasi saya?

1. Kegigihannya
Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini telah berhasil menyatukan jutaan manusia dengan orang-orang penting dalam hidupnya berkat aplikasi facebook. Bahkan banyak loh, yang dipertemukan dengan jodohnya melalui aplikasi ini.
Atau banyak juga orang yang bisa berbisnis dan mendapatkan penghasilan dari facebook.



Dia masih tercatat sebagai mahasiswa Harvard ketika memulai menciptakan aplikasi ini. Memperkenalkan facebook di sekolah-sekolah daerah Ivy League.

Awalnya, Mark Zuckerberg diremehkan oleh banyak pihak. Karena dianggap punya banyak saingan dan masih terlalu muda untuk memulai bisnis besar.

Tapi ternyata semangatnya tetap berkobar untuk selalu menyempurnakan aplikasi ini. Dan memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya.

Semangat inilah yang ingin saya tiru, tidak mudah menyerah dengan adanya rintangan.

2. Kesederhanaanya
Pria yang beristrikan Priscilla Chan ini, tetap menjalani hidup sederhana meskipun telah tercatat sebagai orang terkaya ke-5 di dunia versi majalah tertentu.



Penampilannya tetap sederhana dan tidak menunjukkan kesan glamour. Bahkan, acara pernikahannya saja digelar secara sederhana yang dihadiri oleh keluarga kedua mempelai. Keren ya gansis. Jarang-jarang loh, ada orang kaya tapi tetap sederhana.

3. Sayang Keluarga
Pria yang sudah dikaruniai dua orang anak ini, tetap dekat dengan anak-anak dan istrinya. Bahkan menjadi seorang ayah menjadi profesi yang sangat penting baginya.



Ketika jutaan manusia disibukkan dengan sosial media ciptaanya itu, ternyata sang pemilik justru lebih asyik bercengkrama bersama keluarga.

Nah itulah beberapa hal yang menjadikan saya terinspirasi dengan pemilik aplikasi facebook itu, semoga saya pribadi dapat meneladani kegigihannya mencapai sebuah impian besar dalam hidup saya dan dapat mencontoh kesederhaannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Semoga ini menjadi bagian dari
TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT

Semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi saya pribadi dan pembaca semua.

Menerima kritik dan saran.

Magelang, 8 November 2019

Sumber gambar
sumber

sumber
Diubah oleh betiatina 08-11-2019 17:22
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
917
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.