• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Melting Me Softly, Drama Korea yang Akan Membuatmu Baper Abis! Simak 5 Alasannya!

riwidy
TS
riwidy
Melting Me Softly, Drama Korea yang Akan Membuatmu Baper Abis! Simak 5 Alasannya!








Welcome to riwidy's thread


Hallo, agan sista, apa kabar, moga bahagia hidupnya ya, aamiin.

Sekarang ane ingin share tentang salah satu hobby ane yaitu nonton drakor, alias drama korea, yey! Agan sista suka tidak?



Drama korea makin menggeliat manja di dunia hiburan jagad raya, ya sista dan agan, mengapa? Salah satu sebabnya karena mereka para seniman di balik layar drakor bisa dibilang jenius dan selalu berinovasi sehingga kualitas garapan mereka tidak main-main, terbukti drama korea bisa menjadi hit, fenomena tersendiri dan mempunyai penggemar fanatik di seluruh penjuru dunia. Wow. emoticon-Selamat

Selain itu perkembangan teknologi membuat kita makin mudah mendapat akses menonton drakor di mana saja dan kapan saja, asyik!

Mau streaming bisa, mau nyantai koleksi dowloadan file dengan numpang wifi kantor? Hihihi, juga bisa banget. Banyak website dan aplikasi drama korea bisa memfasilitasi dengan gratis atau berlangganan murah meriah. Asyik!

Salah satu drama korea yang lagi booming saat ini adalah Melting Me Softly. Drama bergenre sci-fi, misteri, romance dan komedi ini berhasil membuatku terhanyut. Tsahhh.



Saat menulis thread ini, drama apik Melting Me Softly juga masih tayang di Korea Selatan sana, alias masih on going sampai terakhir episode 12 minggu lalu. Masih 4 episode lagi gansist!

FYI Drama ini disiarkan mulai tanggal 28 September 2019 di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00. Nonton aja yuk, dijamin baper abis!

Apa alasannya drama ini recommended? Cekidot simak ya, gansist, aku rangkum lima alasan utamanya berdasar pengamatan, perasaan pribadi, juga riset sedikit.




1. Faktor Chi Chang Wook.



Aktor berparas ganteng, imut bin manis ini seakan sudah menjadi jaminan bahwa drama yang dia bintangi akan ngetop. Dan karena absennya dia beberapa tahun ini disebabkan tugas militer menyebabkan para fans kangen berat. Nah Gansist juga kan? Hayo ngaku. Tapi berbeda 180 derajat dengan drakor dia dulu berjudul K2 yang full action, kali ini Ji Chang Wook main drama lho.


2. Genre Yang Unik dan Menarik.


Genre sci-fi atau science fiction termasuk jarang ya gansist, di dunia perdrakoran yang lebih dominan main theme romance, comedy, young, action dan family, jadi bagi kalian yang jenuh nonton genre serupa, bisa nonton yang ini.


3. Akting Keren Mereka



Selain Ji Chang Wook sebagai aktor utama dan Won Jin-ah sebagai aktris utama, banyak nama-nama dan wajah aktor aktris ngetop lainnya seperti : Chae Seo Jin, Yoon Se Ah, yang keduanya versi muda dan dewasanya Han Na Young kekasih lama Dong Chan, Kim Won Hae yang jadi bapak kemudian jadi adik Dong Chan hehe, ngakak so hard liat aktingnya brey! Trus Seo Hyun Chul yang jadi ilmuwan dan lain sebagainya. Ada juga dua sosok pemain muda cogan yaitu Bora yang aslinya anak boyband sekaligus aktor, di sini jadi mantan kekasih Mi Ran, alias si bapak, lalu Choi Bo Min, si kyut penyanyi yang dulu pernah main di a teens 2, di sini jadi anak nya si mantan, wkwkwk duh belibet, yang sayang banget kalau dilewatkan lho sista. Vitamin benerrrr, Eh.

Ane ngakak gan, melihat bagaimana akting syok orang-orang di sekeliling aktor aktris utama ketika mereka bangun dari istirahat panjangnya. Lucu banget. Juga ikut syedih saat mereka sakit hipertemia karena efek dari pembekuan kelamaan itu. Nyesek! Juga ikut senyum-senyum saat ada nuansa cinta di sana sini. Wow.

Selain itu di luar dramanya, penulis cerita dan sutradara juga bukan orang sembarangan, lho gansist, ane ceritain yah, simak dulu dan takjublah kemudian hehehe.

Skenario Melting Me Softly ditulis oleh Baek Mi Kyeong yang juga penulis naskah Drakor Strong Woman Do Bong Soon dan The Miracle We Meet. Daebak! Kebayang kan kualitas skenarionya? Dua drakor itu terkenal dengan rating yang tinggi loh.

Sedangkan sutradara Melting Me Softly adalah Shin Woo Chul yang merupakan sutradara top untuk Drakor keren seperti Gu Famuly Book, Secret Garden, Gentleman's Dignity, dan masih banyak lagi. Wow! Mari kita manggut-manggut bersama.

Jadi bisa disimpulkan seberapa besar 'keelokan' drakor satu ini ya. Sip!


4. Cerita yang Bagus dan Baperin.


Awal cerita drakor ini adalah Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) yang merupakan PD kompeten tahun 1999 dan mengerjakan banyak proyek reality show TV yang sukses, kemudian mendapat tawaran untuk menjalani Cryogenics atau project pembekuan dalam tabung selama 24 jam, sebagai salah satu reality shownya, dan tidak ada peserta yang ikut, sehingga dia terjun langsung sendiri, lalu dibujuknya juga peserta rajin dari acaranya dengan bayaran super wow, dia adalah si cewek cantik tapi miskin yaitu Go Mi Ran (Won Jin Ah), dan apesnya, karena ilmuwan yang seharusnya membangunkan dua anak manusia ini mengalami kecelakaan dan tidak sadar diri selama 20 tahun. Pada saat dia sadar dari komanya, segera menolong dua obyek penelitiannya ini, Seru kan! Jadi rentang waktu 20 tahun tuh dari tahun 1999 sampai 2019, lama sekali kan? Miran masih berumur 24 tahun, dan ketika keluar tabung sudah 44 tahun.

Apesnya lagi dengan habisnya waktu yang terpisah dari dunia nyata selama 20 tahun ini membuat Ma Dong Chan dan Do Mi Ran menjadi syok dan asing dengan dunia baru yang 20 tahun lebih maju! Lucu deh gansist. Apalagi mereka stay young alias tetap muda seperti 20 tahun yang lalu!

Kemudian drakor ini juga dibumbui dengan kekonyolan mantan asisten Dong Chan, adik-adiknya yang jadi lebih tua hehe, juga penantian panjang mantan kekasihnya yang masih juga jomblo karena tidak bisa move on.

Di lain pihak, Mi Ran juga dikejar-kejar mantan kekasihnya yang sekarang sudah berumah tangga dan mempunyai anak lelaki yang juga naksir Mi Ran. Hahaha seru ya. Jadi cinta berapa segi ini?

Lama kelamaan karena harus selalu kompak saling menjaga diri dari efek Cryogenics itu, yaitu harus selalu menjaga suhu tubuh agar tetap di angka 31,5 derajat celcius, Dong Chan dan Mi Ran yang awalnya saling benci jadi saling membutuhkan. Apakah kemudian mereka saling cinta? Tonton kuy! Tuh kan, namanya juga drakor, tidak lepas dari unsur romance nya pemirsa!

Selain romansa, ada kental rasa misterinya juga loh, ternyata selain Dong Chan dan Mi Ran ada orang lain juga yang jadi obyek ke 3! Wow! Jahatkah? Baikkah? Ane juga masih belum tahu hahaha.


5. Chemistry Antar Pemainnya Yahud!


Karena faktor pemain-pemain yang sudah ngetop dan berpengalaman banyak ini, maka nggak heran akting mereka sudah sangat matang. Semua aktor aktris dapat memainkan peran dengan pas dan dapat chemistrynya, sehingga 'nyetrum' manja ke penonton. Good job!

Kalau agan dan sista makin kepo dengan drakor ini, ane share beberapa trailer dan music videonya juga ya. Enjoy!

Trailer 1 :



Trailer 2 :



Music video:



Demikian agan sista, 5 alasan mengapa kalian wajib nonton drama korea baru yang bikin baper ini!


Terimakasih, sudah mengunjungi thread ane kali ini, semoga ke depan bisa mereview drama atau film lain dalam thread serupa ya, setuju? dan semoga kalian suka karena sungguh, ane juga seneng banget menulisnya!

Sampai ketemu lagi. Tetap semangat!

***

Quote:






Ngawi, 7 November 2019




Sumber tulisan : opini pribadi

Sumber gambar dan video : google, viu, youtube
Diubah oleh riwidy 24-02-2020 01:24
khodijahsiti92dalledalmintoNovellaHikmiHas
NovellaHikmiHas dan 53 lainnya memberi reputasi
54
17.5K
472
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.