selaluberita
TS
selaluberita
Kompetisi Sabang Freediving Internasional Diramaikan 40 Atlet dari 17 Negara



Pada Kamis (7/11/2019) kemarin GanSis, sebanyak 40 atlet yang datang dari 17 negara mengikuti kompetisi Sabang Freediving Internasional. Kompetisi ini bertempat di Teluk Balohan, Kota Sabang.

Sabang Freediving Internasional digelar selama enam hari sejak 2 November 2019 hingga 7 November 2019. Dikutip dari Kompas.com, acara ini memang sudah jadi acara tahunan di Kota Sabang selama dua tahun terakhir sejak pertama kali digelar di tahun 2017.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan luar negeri untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam bawah laut di Sabang. Tentunya nggak terbatas di situ aja tetapi juga Sabang secara umum.

“Sabang Freediving Internasional sudah menjadi agenda kompetisi cabang olahraga ekstrem di Kota Sabang. Pesertanya diikuti dari berbagai negara,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Parawisata Kota Sabang Mardiana kepada wartawan.



Mardiana menyebutkan bahwa minat para atlet freediving dari 17 negara terutama yang datang dari kawasan Asia Tenggara amat tinggi. Terbukti dari angka pendaftaran peserta Sabang Freediving Internasional yang meningkat setiap tahunnya. Meski sayangnya panitia harus memberi batasan maksimal 40 peserta saja setiap tahun.

Daya tarik freediving

Tak seperti lokasi diving di tempat lain, Teluk Balohan memiliki pesona tersendiri. Terutama untuk menyelam tanpa menggunakan peralatan, tempat ini adalah lokasi yang sangat ideal. Tak hanya cocok tetapi juga menarik buat atlet diving dunia di kelas pemula maupun kelas profesional. Jarak antara lokasi menyelam dengan bibir pantai pun tidak terlalu jauh.

Mardiana menjelaskan bahwa spot lokasi ini memang menarik dan jarang ditemukan di daerah lain. Menurutnya itulah kenapa sambutan Sabang Freediving Internasional ini amat meriah dari peserta mancanegara.



Acara tahunan Sabang Freediving Internasional ini diharapkan Mardiana bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Sabang.

Mendapat pujian dari atlet Rusia

Salah satu peserta kompetisi ini, Maria yang merupakan atlet menyesal asal Rusia menyebut tempat ini sebagai tempat yang luar biasa. Dia mengaku kagum karena belum pernah menemukan lokasi menyelam yang seperti ini di negara lain. Sehingga Maria sangat menikmati kompetisi kali ini.

"Lokasinya luar biasa bagus, arusnya bagus, saya mendapat banyak yang bagus di sini," katanya.

Spoiler for Sumber:


b4permansebelahblog4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
10
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.