alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
289
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4d5bd7e3a727a032ab2c1/gara-gara-bercadar-asn-di-rsud-purwokerto-dikenakan-sanksi-oleh-bkd-jateng
Seorang perempuan berprofesi perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Margono Soekarjo Purwokerto dikenakan sanksi, karena diketahui memakai cadar saat bekerja.
Lapor Hansip
08-11-2019 09:41

Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng

Past Hot Thread

Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng

Seorang perempuan berprofesi perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Margono Soekarjo Purwokerto dikenakan sanksi, karena diketahui memakai cadar saat bekerja. Sanksi dijatuhkan karena yang bersangkutan sudah beberapa kali diperingatkan namun tidak dihiraukan.

"Sudah kami pindahkan tugas dari perawat sekarang menempati bagian administrasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Wisnu Zahro di Semarang, Kamis (7/11).

Dia menyebut sebagai bagian pelayanan masyarakat bahwa aparat sipil negara (ASN) dalam melakukan aktivitas kerja tidak boleh menutupi wajahnya. Dia akhirnya memberi pilihan alternatif kepada perawat yang bersangkutan memilih melepaskan cadar atau ke luar sebagai pegawai negeri.

"Kami tegur agar melepaskan cadar saat kerja. Tapi perawat itu tetap masih menutupi wajah dengan masker," jelasnya.

Pihaknya saat ini masih terus melakukan pembinaan terhadap ASN perempuan tersebut agar bersedia melepaskan penutup wajah.

"Kami bina terus dan berikan penyadaran bahwa tindakan yang dilakukan harus sesuai ketentuan berlaku," terangnya.

Terkait jumlah ASN yang mengenakan cadar di Jateng, kata Wisnu hanya ada satu orang saja. Sedangkan lainnya mematuhi ketentuan yang ada.

"Jadi untuk ASN laki-laki soal mengenakan celana cingkrang tidak ada larangan," ungkapnya.

Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jateng, Samsul Huda mengaku sanksi yang dilakukan BKD merupakan langkah tepat jika mengacu pada aturan berpakaian bagi PNS.

"Bukan masalah penggunaan cadar, tapi penegakan aturan berseragam di institusi pemerintah," kata Samsul Huda.

sumber

Perawat itu pakaiannya warna putih.
Pasien di RS liat mahluk pake cadar baju putih bukannya sehat malah jantungan

emoticon-Bingung
Diubah oleh phenex.unicorn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 52 lainnya memberi reputasi
49
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:21
kan gaada hubungannya tuh cadar dengan kinerja, ngapain sih pake saksi2-_-
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:26
Quote:Original Posted By lupa.nama.
Makanya jangan sok tau lu emoticon-Tai

Otak lu itu udah kepenuhan dengan tai emoticon-Tai


Bisa sajikan datanya ga klo ente pinter, bahwa keduanya merupakan negara mayoritas muslim? Bukan cuma oaku percoaya aja andalan orang2 goblok kyk ente.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:34
Bercadar tidak ada anjuran dari nabi Muhammad dan tidak ada dlm alqur'an
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 00:36
Balasan post cadelistomark2
Quote:Original Posted By cadelistomark2


Bisa sajikan datanya ga klo ente pinter, bahwa keduanya merupakan negara mayoritas muslim? Bukan cuma oaku percoaya aja andalan orang2 goblok kyk ente.


Eh goblok Siapa bilang itu negara muslim ???

Itu di sana sama kayak disini juga goblok
Muslim nya muslim2an (Islam KTP)

Kalo iya emang betul Islam dan menjalankan Sunnah, gak akan dilarang untuk wanita yg bercadar, mau dia asn kek apa kek

Paham emoticon-Tai

profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:39
Quote:Original Posted By lupa.nama.
Eh goblok Siapa bilang itu negara muslim ???

Itu di sana sama kayak disini juga goblok
Muslim nya muslim2an (Islam KTP)

Kalo iya emang betul Islam dan menjalankan Sunnah, gak akan dilarang untuk wanita yg bercadar, mau dia asn kek apa kek

Paham emoticon-Tai


Udah baca dalil-dalil sunnah ttg cadar blm...itu cadar untuk siapa? Istri para sahabat pada pake cadar nggak? Istri Nabi SAW pake cadar emang ada perintahnya & itu untuk mrk sendiri bukan untuk muslim keseluruhan, maqom-nya beda. Paham nggak?

Klo nggak suka, ya udah keluar aja dr ASN... Jadi tukang ngebom.aja sana.
Diubah oleh cadelistomark2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:41
Quote:Original Posted By bibirtembem
menurut mereka* islamnya kurang kaffah gan :goyang :goyang


Wah...ga nyunah itu. Perempuan ga pake cadar itu penampilannya ga syar'i.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 00:44
Balasan post lupa.nama.
@lupa.nama.

noh kan bener kata gw,, disana emng Islamnya kurang kaffah. Disini islamnya paling kaffah lah sejagat semesta emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 00:44
Balasan post cadelistomark2
Quote:Original Posted By cadelistomark2


Udah baca dalil-dalil sunnah ttg cadar blm...itu cadar untuk siapa? Istri para sahabat pada pake cadar nggak? Istri Nabi SAW pake cadar emang ada perintahnya & itu untuk mrk sendiri bukan untuk muslim keseluruhan, maqom-nya beda. Paham nggak?

Klo nggak suka, ya udah keluar aja dr ASN... Jadi tukang ngebom.aja sana.


Sok tau lg nih anak Dajjal emoticon-Tai

Dasar sesat menyesatkan emoticon-Tai

Goblok !!!! emoticon-fuck2
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 00:47
Balasan post bibirtembem
Quote:Original Posted By bibirtembem
@lupa.nama.

noh kan bener kata gw,, disana emng Islamnya kurang kaffah. Disini islamnya paling kaffah lah sejagat semesta emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Ya baguslah mereka yg bercadar itu menjalankan Sunnah dan yg pasti aqidah dan keimanan mereka itu kuat
Diubah oleh lupa.nama.
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 00:52
Balasan post lupa.nama.
iya gan kuat banget.. tapi menurut gw kurang kaffah itu gan. Kalau mau lebih kaffah lagi wanita yg bercadar jngn pernah keluar kecuali didampingi suami/ sdr laki2xnya. Itu baru kaffah banget gan emoticon-welcome
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rendtz memberi reputasi
2 0
2
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:53
Buktikan klo ente cerdas...isinya berkoar kyk kepala tai si Rizieq Shihab itu. Isinya goblak-goblok, toa-tai krn otaknya memang goblok..isinya tai
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 00:58
sungguh bencana bagi alam semesta emoticon-Angkat Beer
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 01:19
sikat abis! kenain denda kek ato sekalian keluarkan dr pns. msh bnyk honorer yg mo gantiin yg pake cadar
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 06:19
Quote:Original Posted By samwar2011
bukan nabi yg mengusai 2/3 dunia tp sahabat umar bin khatab
soal kaku ga nya untuk wanita ada aturan nya sendiri takut dengan fitnah


Triger nya kan dri nabi muhammad.. jilbab kan sudah cukup yang jdi masalah kan cadar/niqab krena teroris yng bercadar yng membuat islam jdi jelek ..

maka dari itu untuk saat ini follow the rule yng penting kembangkan sdm ilmu maupun ekonomi islam secara sabar dan santun , jangan asal asalan
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 08:06
Wew ada teroris di rs emoticon-Ngakak. Pecat aja lah pegawe kaya gtu emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
Lapor Hansip
09-11-2019 08:08
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:Original Posted By sibuk.nyaleg
Jelas2 yg ngegas elu gan..
Sapa yg bilang kriminal coba...? sapa yg bilang teroris?

Gw bilang niqab bukan dresscode, niqab itu identitas. Makanya ga bisa mrk dilarang. Kecuali mrk mau melepas identitasnya.. Kl ga ya pilihannya cuma keluar dr asn.

paham?


@sibuk.nyaleg
Indentitas sebagai apa coba. Orang Yahudi juga pakai cadar . Emang mau muslim di samakan identitasnya dengan Yahudi. Cadar itu hanya sebatas sunah dan itu pun banyak pro dan kontra di klaangan ulama islam dan ingat cadar itu bukan kewajiban gak bercadar pun gak berdosa kok.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan macantik59 memberi reputasi
2 0
2
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 08:14
Makin goblog aja
Perawat kok ga keliatan mukanya..
0 0
0
Gara-Gara Bercadar, ASN di RSUD Purwokerto Dikenakan Sanksi oleh BKD Jateng
09-11-2019 08:51
Ya jangan semua budayanya di ikutin aja menurut ane, cadar kan dari negeri sono
Kalo ngikutin semua, nasrani pun bakal pakai hijab atau cadar keles soalnya Maryam juga pake dulunya
0 0
0
Halaman 14 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.