• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil, Samsung Galaxy A50s Punya Super Steady Camera, NFC, dan AI Game booster!

stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Gokil, Samsung Galaxy A50s Punya Super Steady Camera, NFC, dan AI Game booster!
Quote:


Smartphone jadi perangkat penting dalam kehidupan sekarang ini, udah berpengaruh dalam banyak aktivitas penggunanya. Termasuk dalam bagi generasi live sekarang yang segalanya terkoneksi dengan dunia maya. Mulai dari internetan dengan menikmati konten secara live, streaming, bersosial media, hingga belanja dari genggaman tangan. Sekarang ini peta persaingan dunia smartphone memang paling ramai di kelas menengah, beberapa merek berani meluncurkan ponsel dengan harga yang lumayan namun tertanam sederet fitur kekinian yang canggih dan urusan spek yang bisa dibilang jor-joran. Hari ini, beruntung banget nih gue dapetin kesempatan buat nyobain langsung Samsung Galaxy A50s, smartphone middle class dari Samsung yang dibandrol dengan harga Rp. 4.099.000 untuk varian 4/64GB, sementara untuk varian 6/128GB dipatok harga Rp. 4,899.000. Persaingan ponsel kelas menengah yang begitu ketat, maka akan lebih baik kalau ponsel di kelas ini pun wajib kita bongkar abis segala fitur dan kelebihannya. Terlalu bersemangat nih, sampe akhirnya gue langsung unboxing aja unit A50s yang masih fresh dari oven.
Quote:


Setelah proses melucuti dus kemasan lengkap yang terbungkus rapi, di dalamnya terdapat unit smartphone, charger, dan earphone yang bisa agan gunakan untuk dengerin musik ataupun ketika streaming video. Secara nih gan, emang generasi anak sekarang memang generasi live yang segalanya terhubung ke internet. Yukk,, setelah dibuka dusnya saatnya untuk ngobrolin soal daleman dari Samsung Galaxy A50s.

√ Desain


Quote:


Secara desain, ponsel ini memang sudah kekinian lah gan.. terlihat dari segi desain bagian belakang yang menawan. Meluncur dengan luas layar 6.4" dengan resolusi 2340 x 1080 (FHD+) membuat tampilan layar pun nyaman. Terlebih algi, A50s menggunakan layar Super AMOLED yang pastinya bakal makin manjain para penggunanya ketika memakai ponsel ini. Pada sisi kanan tepi smartphone terdapat 3 tombol, yaitu menu volume up/down dam tombol power on/off yang juga sekaligus sebagai tombol untuk mengunci layar. Kemudian untuk bagian tepi kiri, terdapat slot untuk sim card.

Quote:


Lalu pas ketika hands-on, secara produk ini yang punya dimensi 158.5 x 74.5 x 7.7 dan berat 166 gram, sehingga ponsel ini pas digenggaman dan nyaman meskipun mengoperasikannya dengan satu tangan. Lalu untuk bagian tepi bawah ponsel, terdapat port untuk charger, port 3.5mm Stereo earjack, dan speaker.

√ Performa

Quote:


Emang jaman sekarang siapa sih yang masih betah pake smartphone lemot? emoticon-Ngakak. Untuk memberikan performa ponsel yang maknyus, Samsung melengkapi Samsung Galaxy A50s dengan RAM 4/6GB yang duet bersama prosesor quad core sebesar 2.3GHz, 1.7GHz agar performa pun maknyus. Khusus untuk GanSis yang memang kerap pake ponsel untuk nge-game, ponsel ini sudah dilengkapi dengan AI Gaming Booster, dimana teknologi berbasis AI ini bakal mengenali tipe permainan yang sedang dimainkan. Nantinya, perangkat ini pun bakal secara otomatis mengoptimalkan performa pemakaian baterai, suhu perangkat, dan pastinya juga dalam hal pengalokasian memori/RAM.

Quote:


Gambar di atas merupakan penampakan dari Game Booster yang ada di Galaxy A50s, fitur ini akan berjalan otomatis ketika GanSis menjalankan sebuah aplikasi gim. Gaming booster berbasis AI ini memungkinkan kita bisa atur panggilan/pesan yang masuk saat kita sedang asik nge-game, dan juga ada fitur game lain seperti penghematan daya, layar penuh, hingga kunci layar secara otomatis. Lewat AI Gaming booster ini juga terdapat fitur recording yang membuat kita bisa merekam saat kita sedang bermain game, tentu ini cocok buat kita yang kerap berkreasi game yang kemudian bisa kita upload dan bagikan ke channel YouTube kita.
Sementara untuk penyimpanan internal alias ROM, rupanya Samsung tak pelit nih gan! Pasalnya Samsung Galaxy A50s memiliki media penyimpanan sebesar 64/128GB yang membebaskan agan sista bisa menyimpan berbagai file, install game, ataupun menyimpan foto/foto serta video.

√ Kemampuan Kamera


Quote:


Ponsel jaman now memang kerap mengunggulkan segi kamera gan, pasalnya memang penggunanya serasa tak bisa lepas untuk memanfaatkan kemampuan lensa ponsel untuk membidik momen spesial. Entah itu untuk selfie, wefie, ataupun memanfaatkan lensa kamera smartphone untuk live di YouTube ataupun Instagram. Gue bakal ajak agan sista untuk menilik kamera dari Samsung Galaxy A50s, dimana kamera utamanya menerapkan konsep triple camera dengan penggunan detil lensa utama sebesar 48MP, 5MP yang difungsikan sebagai depth sensor, dan lensa 8 MP sebagai ultra wide angle. Sementara kalau ngelihat junkrungannya, kamera belakang Galaxy A50s memang juga dilengkapi dengan LED Flash yang akan membantu pencahayaan ketika foto diruangan gelap ataupun menjepret pada kondisi malam hari. Kerennya lagi, ponsel yang masuk dalam keluarga A series ini juga sudah dilengkapi dengan super steady , kemampuan ini cocok buat agan yang suka merekam video atau pun live di IG atau Youtube! Karena dengan fitur ini, maka ponsel ini akan mampu menghasilkan video yang stabil ketika digunakan untuk merekam objek yang bergerak.

Quote:


Foto di atas merupakan salah satu jepretan menggunakan kamera utama dari Galaxy A50s, dimana pada menu kamera pun tersedia mode Pro, Panorama, Fokus Live, Video, Slow Motion, Super Slow Motion. Sementara untuk lensa kamera depannya, Galaxy A50s menggunakan lensa 32MP yang diperlengkap dengan mode fokus live dan juga memiliki Emoji AR dan Sticker untuk mempercantik selfie ataupun wefie.

√ Fitur Unggulan Lain yang ditawarkan Samsung Galaxy A50s


Quote:


Baterai – Kapasitas baterai bisa jadi salah satu sisi yang ditawarkan oleh Samsung bagi para generasi live, dimana baterai punya peran penting untuk membuat para penggunanya bisa lebih lama beraktifitas dengan smartphone. Galaxy A50s dibekali dengan 4000 mAh yang punya daya tahan. Terlebih lagi, kalau pun baterai tiris agan tak perlu khawatir karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan Fast charging 15W yang melakukan pengisian daya cepat dan aman.

Quote:


NFC – Untuk konektivitas sebenarnya Galaxy A50s mendukung berbagai cara, misalnya : ANT+, USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80, Bluetooth, dan satu lagi adalah Near-field communication (NFC). Dimana kehadiran NFC serasa jadi jawaban bagi Kaskuser yang kepengin ponsel kelas menengah seri ini terdapat mode koneksi NFC sehingga memungkinkan terpenuhinya kebutuhan pengguna akan segi konektivitas. Teknologi NFC ini bakal bikin kita gampang saat melakukan top up e-money ketika mau dipake buat menikmati sarana public tiap harinya. Misalnya agan lebih gampang buat top up e-money untuk naik KRL, naik Trans Jakarta, bayar parkir, atau pun pembayaran tol. Selain itu, kehadiran NFC pada ponsel ini pun bikin praktis saat mau berbagi foto ke perangkat lainemoticon-2 Jempol

Itulah dia gan, pengalaman hari ini yang ane diberi kesempatan untuk unboxing Samsung Galaxy A50s, dimana dari spek memang maknyus dan terlebih lagi fiturnya juga sangat mendukung dalam aktifitas kita sehari-hari. Nah, kalau menurut agan sendiri gimana nih pendapatnya tentang ponsel terbaru dari Samsung tersebut? Bagi Kaskuser yang masih penasaran spek A50s, temukan info selengkapnya dengan meluncur ke link ini. Akhir kata, selamat membaca dan ditunggu komentarnya Gan... Makaciw ~

nomoremonkeys
sebelahblog
indriketaren
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5
19.7K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.