whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Sudah 3 Hari Sumur Ane Kekeringan, Tempat Agan Gimana?

Air, senyawa yang begitu penting dalam sendi kehidupan sehari-hari. Sangking terlalu pentingnya, kalau kekurangan air juga kurang baik bagi tubuh kita sendiri, termasuk dalam keseharian kita nih gan... kalau ga ada air, apa kabarnya yah..?emoticon-Big Grin. Singkat cerita, sudah tiga hari ini sumur di rumah ane kering nih gan, jet pump serasa sudah tak sanggup lagi mengantarkan air dari bawah ke atas, dan kran air pun sudah melambaikan tangan sebagai tanda tak sanggup mengucurkan air demi penuhi kebutuhan sang pemilik rumah. Padahal, kalau meliahat dari pemakaian sih ane wajar wajar saja yah.. hanya sebatas menggunakan air untuk kebutuhan tertentu.. misalkan :

Quote:


Quote:



Quote:


Selain hal di atas, tak adalagi konsumsi air yang ane lakuin gan.. menyiram pot bunga..? ane ga punya taman ataupun pot dengan hiasan bunga seperti tetangga sebelah kanan. Mencuci motor/mobil..? Waduh.... motor saja aku tak punya, apalagi mobil.. sudah pasti ane tak mencuci keduanya. Meskipun hanya menggunakan air untuk beberapa kebutuhan seperti ane ceritain di atas, tapi nyatanya dalam beberapa hari ini kekeringan... tepat hari ini adalah setetes dua tetes jadi tetesan terakhir yang kran sanggup keluarkan. Mesin Jet Pump pun hanya mengeluarkan bunyi yang semakin kencang seraya tak sanggup lagi menyedot air dalam tanah.. 

Mengungsi & Numpang Mandi Jadi Pilihan Terbaik

Sempat mengatasi kekeringan dengan cara membeli air galon isi ulang, namun kegiatan itu tak berlangsung lama karena capek juga mondar mandir harus ambil galon di tukang isi ulang. Tindakan lain seperti numpang mandi, rasanya udah jadi rutinitas yang lama kelamaan jadi malu sendiri, sampai pada akhirnya urat malu pun putus sehingga memberanikan diri numpang mandi di kampus yang pernah ane menuntut ilmu. Sembari meminta tolong kepada sekuriti yang bertugas dan merayu dengan alasan alumni, sampai akhirnya mendapat ijin untuk numpang mandi. Sampai 3 hari tak kunjung kran air di rumah meneteskan air, mengungsi seakan jadi pilihan terbaik agar bisa merasakan segarnya mandi. 
Bahkan sampai menulis thread ini pun status ane adalah seorang pengungsi, pribadi yang sedang mencari swaka demi mendapatkan air untuk mandi dan lain sebagainya. Setelah rentetan pengalaman alami kekeringan ini, rasanya daku baru sadar betapa pentingnya air dalam segala sendi kehidupan.
Harapannya, segerakan lah turun hujan agar sumur hamba di rumah ini cepat mengeluarkan air, dan insan ini bisa dicabut status sebagai pengungsi emoticon-Big Grin. Kalau agan sista sendiri, kira-kira di rumahnya kekeringan ga? Yuk.. share keadaan air di rumah, semoga bisa jadi cerita yang asoy sembari menunggu datangnya air hujan... :belumtidur
Sekian thread dari ane gan... salam TOPUT (Topi Putih..) emoticon-Cool


Diubah oleh whitehats 08-11-2019 18:03
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
4.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.