alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc4e1bbe83c7214d21d5c30/jpo-sudirman-tanpa-atap-koalisi-pejalan-kaki-siksaan-baru
Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, mengatakan konsep jembatan penyeberangan atau JPO tanpa atap sama sekali tidak menguntungkan pejalan kaki. Apalagi jembatan itu juga tidak ramah bagi penyandang disabilitas.
Lapor Hansip
08-11-2019 10:32

JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru

Past Hot Thread
Quote:JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru

TEMPO.CO, Jakarta -Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus, mengatakan konsep jembatan penyeberangan atau JPO tanpa atap sama sekali tidak menguntungkan pejalan kaki. "Siksaan baru buat pejalan kaki," kata dia. Apalagi jembatan itu juga tidak ramah bagi penyandang disabilitas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencopot atap sejumlah JPO di Jalan Jenderal Sudirman, di antaranya jembatan di depan Universitas Atmajaya dan di depan Hotel Le Meridien.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan pencopotan atap jembatan akan dibarengi dengan perbaikan. Fisik jembatan juga akan dipercantik sehingga keberadaannya dapat melengkapi keindahan kota. "Ini memang konsep baru," ujarnya, kemarin. “Jadi, selain untuk menyeberang, pejalan kaki akan mendapat pengalaman baru saat menyeberang.”

Menurut Hari, konsep jembatan tanpa atap hanya diterapkan di pusat kota. Dengan demikian, penyeberang jalan nantinya bisa melihat pemandangan gedung-gedung menjulang dari atas jembatan. “Nanti (JPO) bisa untuk berswafoto,” ucapnya.

Pemerintah berencana menambah hiasan lampu warna-warni di setiap jembatan. Bahkan, untuk tahun depan, pemerintah telah merencanakan membangun empat lagi jembatan tanpa atap di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. "Tapi, kalau JPO yang menghubungkan Transjakarta tetap diberi atap," tuturnya.

Pengamat tata kota, Nirwono Joga, mengkritik keputusan pemerintah DKI yang akan mencopot atap jembatan penyeberangan. Menurut dia, kebijakan itu sangat tidak logis. Seharusnya fungsi jembatan disesuaikan dengan kondisi cuaca di Ibu Kota. "Untuk Jakarta yang panas dan tropis, atap justru dibutuhkan demi kenyamanan," ujarnya.

Menurut Nirwono, fungsi jembatan penyeberangan adalah agar pejalan kaki aman saat menyeberang jalan. “Kalau tujuannya agar orang bisa melihat pemandangan, kan banyak tempat lain yang bisa dimanfaatkan untuk itu,” ucapnya. “Kalau JPO, ya, gunanya untuk menyeberang.”

IMAM HAMDI | M. JULNIS FIRMANSYAH
https://metro.tempo.co/read/1269784/...u/full?view=ok


Dasar lemah naik jembatan aja takut panas.. emoticon-Smilie
Kalau gak mau kepanasan lewat bawah jembatan aja woii lebih teduh.. emoticon-Smilie

Lagian buat apa ada jembatan kalo g bisa buat selpi.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 46 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 13
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 21:51
Quote:Original Posted By dustadz
Subhanallah.

Betapa mulianya gubernur Anies, memberikan simulasi pada umat untuk menyeberangi jembatan laksana menyeberangi sirothol mustaqim.

Agar umat senantiasa ingat akan akhirat.

emoticon-Salaman


Membiasakan diri dulu ya gan, biar ga kaget wkwkwk
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 21:53
Salah ini!!! Ngawur ini!!! Harusnya atap tetap harus ada, kalau mau bongkar ya bongkar lantai jembatannya donk. Ayo kreatif donk, ciptakan pengalaman baru dalam menyeberang. Itu yang bener!!! 👍
profile-picture
kanzaki memberi reputasi
1 0
1
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 21:53
Baru Tau Ada Koalisi Pejalan Kaki..emoticon-Leh Uga
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 21:56
Quote:Original Posted By nubi.genit

Lagian buat apa ada jembatan kalo g bisa buat selpi.. emoticon-Smilie


ada2 saja kau ini emoticon-Wakaka
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 22:02
JPO beratap tapi tak berlantai. Itu baru greget.
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 22:32
Nanti ganti singkatan ya mister,JPO bukan jembatan penyebrangan orang tapi jadi Jembatan Pencitraan Ogut (a.k.a wan abud)
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:09
Quote:Original Posted By tukang_ojeg
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru


Gw ngakak tiap liat gambar ini bangs@t wkwkwkwkemoticon-Wakaka
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:10
wkwk
tiada hari tanpa melawak ni mr. aibon
biar penyerapan anggarannya tinggi euy
kemarin pohon di cikini di tebang sekarang ini
besok2 hiasan bunderin HI ganti lagi mendingan, kan kayaa DKI

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

emoticon-Wakaka
profile-picture
kanzaki memberi reputasi
1 0
1
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:14
Luar biasa wan abud
Bisa jadi tempat gelapin kulit gratis
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:34
Untung ada yang berbagi info bagus seperti ini emoticon-Toast
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:35
Quote:Original Posted By dustadz
Subhanallah.

Betapa mulianya gubernur Anies, memberikan simulasi pada umat untuk menyeberangi jembatan laksana menyeberangi sirothol mustaqim.

Agar umat senantiasa ingat akan akhirat.

emoticon-Salaman


Lwat jembatan ini bakal auto beriman
Wkwk
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
08-11-2019 23:54
panasaran kira2 siapa tukang loak yang menang tender atap bekas JPO itu yak wkwkwkwwk
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:21
Quote:Original Posted By whellere
Couldn't more agree.. bahkan mreka harus jalan ber blok2 turun dr angkutan umum ke satu tujuan pun ga juga ngeluh. Dan gw yakin disini yg komen gak suka pun kalo ke LN jalan berblok2 panas2an ga ada yg ngeluh.. 😂 dan akhirnya gw simpulkan, rata2 yg komen gak suka lebih krn pilihan politik .. bodohnya mreka.


Quote:Original Posted By lekcoyo
lebay ah panas hujan dibilang siksaan


Quote:Original Posted By Asitarahman
heheheheh kesel emoticon-Frown
ane mah bangsa lemah gan maunya nyebrang di tempat aman dan nyaman yang ada atapnya,itu yang bilang trotoar juga panas ga di atapin apa bedanya emoticon-Frown huft kesel


Quote:Original Posted By niaar
Kepanasan .. keujanan ..
Hellloooo kalian pikir jpo dibangun buat tempat berteduh ? emoticon-Bettyemoticon-Betty


Quote:Original Posted By riwidy
ya ada bnernya sih tanpa atap ntr bisa disalahgunakan klo trllu nyaman akhirnya fungsi utama tuk nyebrang jd kegusur.


ttip link ane gan folbeck jg ya thx
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...972e534a4561cb


Lu bandingin zebra cross ama JPO, emanngnya di zebra cross lu naek tangga muter panas2an, klo hujan lu naek tangga JPO blm pernah kepleset lantainya licin basah ya ? Gw nyebrang JPO yg ada atapnya aja masih berapa kali hampir ke pleset, belom lagi klo hujan angin, bawa payung ampir terbang lu ditengah JPO, harusnya bikin proyek fasilitas umum itu mikirin faktor safety nya dulu yg utama, menurut gw ini cuma trik akal2an gabener aibon aja, sengaja bagus2 dibongkar, abis itu banyak yg protes bakal dipasang lagi ama dia biar turun lagi anggaran duit proyek, dari dulubkek gitu modus dia ngabisin duit anggaran pake program2 yg ga jelas buat nguras duit APBD emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ceo.amigroup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:25
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
Lu bandingin zebra cross ama JPO, emanngnya di zebra cross lu naek tangga muter panas2an, klo hujan lu naek tangga JPO blm pernah kepleset lantainya licin basah ya ? Gw nyebrang JPO yg ada atapnya aja masih berapa kali hampir ke pleset, belom lagi klo hujan angin, bawa payung ampir terbang lu ditengah JPO, harusnya bikin proyek fasilitas umum itu mikirin faktor safety nya dulu yg utama, menurut gw ini cuma trik akal2an gabener aibon aja, sengaja bagus2 dibongkar, abis itu banyak yg protes bakal dipasang lagi ama dia biar turun lagi anggaran duit proyek, dari dulubkek gitu modus dia ngabisin duit anggaran pake program2 yg ga jelas buat nguras duit APBD emoticon-Leh Uga


Nah iya gan benul sekali itu maksudd aneeee plis inginku nyebrang dengan damai dan manja emoticon-Frown mon maap di luar negeri kebuka krna ga sejahat indo juga kali cuaca na
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:36
Quote:Original Posted By lupis.manis
Davinof ternyata nasbung. emoticon-Big Grin

Aduh gan..

Negara tropis kok dibandingkan iklimnya dengan negara empat musim.

Lucu. emoticon-Ngakak

Sekalian aja analogikan waktu musim gugur di sono orangnya pakai autumn coat tebal-tebal manja, di sini musim gugur pohon duren malah pakai singlet atau kaos oblong doang. emoticon-Wakaka


Kemana aja antum, doski tuh nasbung kelas kakap garis keras tukang ternak klonengan rusuh di BP, mirip2 si gip, klo posting dimari jarang pake prime dia, biar primenya aman pencitraannya tetap bagus, lu ga perhatiin dari page depan banyak id nasbung ntqh dari mana ikutan komen sundul2an, klonengan dia itu biar terkesan banyak yg dukung gabener, padahal itu trik permainan nasi bungkus basi khas nasbung oldschool dari dulu BP ya akhi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ceo.amigroup
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:40
Quote:Original Posted By seVenswords
emang kenapa jembatan harus pakai atap ya?

kalo ditelaah lebih lanjut dr aspek safety, jembatan pasti punya beban maksimal. kalau dikasi atap, khawatir org kita malah pada neduh atau nunggu di situ. akhirnya kalo beban ga kuat dirahan, jatuh deh.

kalo memang jembatannya akan dibenerin, dikasih hiasan, dan kualitasmya ditingkatin (karna kalo kena panas dingin cuaca kan cpt rusak), so mwnurut gw ga ada salahnya jembatannya gundul


Lu udah pernah kepleset di JPO abis ujan belom ? Mudah2annya abis itu lu kesamber petir abis hujan juga di JPO emoticon-Nyepi
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:49
gw yakin tuh koalisi pejalan kaki banyak bgt anggotanya
gak lama jg dipasang lagi atapnya..

sementara ini pake payung aje dulu

emoticon-Peace
Diubah oleh lumb3rjack
0 0
0
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 00:56
Quote:Original Posted By Asitarahman
Nah iya gan benul sekali itu maksudd aneeee plis inginku nyebrang dengan damai dan manja emoticon-Frown mon maap di luar negeri kebuka krna ga sejahat indo juga kali cuaca na


Gw di spore nyebrang jembatan dari mall ke mall ga kepanasan, jalan raya ada zebracross, ke subway juga stasiunnya masuk dari dalam mall/gedung perkantoran.

Pas lagi di ausie, brisbane/sydney jarang liat JPO, rata2 zebra cross karena mobilnya ga segila dimari, lagian di ausie walaupun trik tapi suhu rata2nya masih dibawah 30 C, brisbane msh agak panas sih, daerah queensland macam Gold Coast emang panas krn daerah pantai, tapi ga kayak JKT jg kali, gw malah berasa panas terik pas lagi di wahana universal studio.

Di Hainan, Pattaya or KL- langkawi gw jarang liat JPO sih, klo waktu di rotterdam jg ga ada JPO, yg ada jembatan nyebrang sungai2.


lu mo nyebrang damai or manja ke rangkas bitung or pelabuhan ratu aja sono, msh banyak kebo, jiwa lu bakal damai dan dimanjakan, klo di luar negeri prinsipnya safety first ga kayak dimari, JPO dibuat bukan utk keamanan nyebrang, tapi biar lu bisa menggelinjang manja didepan kamera Selfie lu emoticon-fuck
Diubah oleh ceo.amigroup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kinghenri84 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
09-11-2019 01:00
Quote:Original Posted By lumb3rjack
gw yakin tuh koalisi pejalan kaki banyak bgt anggotanya
gak lama jg dipasang lagi atapnya..

sementara ini pake payung aje dulu

emoticon-Peace


Emang itu trik Gabener Aibon biar ada duit proyek turun, dibongkar dulu biar ada biaya bongkar, abis itu banyak yg protes, dipasang lagi atapnya, lumayan anggran 5-10 M dipengajuan, buat tabungan 2024 maen receh2 lah emoticon-Leh Uga

JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan BaruJPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
JPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan BaruJPO Sudirman Tanpa Atap, Koalisi Pejalan Kaki: Siksaan Baru
Diubah oleh ceo.amigroup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.