Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2883f10d2954f1e456fc8/sumber-inspirasi-salah-satu-tempat-yang-wajib-dikunjungi
Hai, GanSist, yang berada di seluruh penjuru nusantara! Kali ini kita bertemu lagi dengan ane dalam thread yang satu ini. Semoga GanSist semua selalu dalam keadaan sehat tanpa kurang satu pun. Oh, ya, GanSist, saat ini ane akan bahas salah satu tempat yang lokasinya berada tak jauh dari rumah ane. Penasaran 'kan bagaimana sih tempat tersebut? It's okey, mari kita bahas! Mendengar kata Inspiring Pl
Lapor Hansip
06-11-2019 15:45

SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

icon-verified-thread
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Hai, GanSist, yang berada di seluruh penjuru nusantara! Kali ini kita bertemu lagi dengan ane dalam thread yang satu ini. Semoga GanSist semua selalu dalam keadaan sehat tanpa kurang satu pun.

Oh, ya, GanSist, saat ini ane akan bahas salah satu tempat yang lokasinya berada tak jauh dari rumah ane. Penasaran 'kan bagaimana sih tempat tersebut?
It's okey, mari kita bahas!

Mendengar kata Inspiring Place
pikiran ane langsung tertuju ke suatu tempat yang ane yakin GanSist semuanya tak bakal menyesal bila berkunjung ke sana.

Yupz, tempat itu adalah Kompleks Megalitik Prasasti Batu Bedil SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Sumber: Gambar 1

Pengen tahu lokasinya di mana? Kompleks tersebut berada di Pekon Batu Bedil Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Salah satu tempat yang wajib ada di list GanSist ketika liburan tiba.

Setiap berkunjung ke suatu tempat pastilah kita harus tahu apa sih menariknya tempat tersebut. Kompleks megalitik kali ini sangat menginspirasi bagi ane dan tentunya juga akan menginspirasi GanSist semuanya.

Alasan Kompleks Megalitik Prasasti Batu Bedil menjadi salah satu tempat yang menginspirasi:

1. Tempat belajar sejarah

Setiap anak bangsa haruslah belajar sejarah sebab di kompleks yang satu ini tersedia salah satu prasasti yang unik dan menarik. Penasaran bagaimana bentuk prasastinya?

SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Gambar Prasasti Batu Bedil

Salah satu prasasti peninggalan purbakala ini harus dijaga karena merupakan salah satu bukti otentik kehidupan beberapa ratus tahun silam.

2. Spot Foto

Selain belajar sejarah, kita juga bisa datang ke tempat ini untuk berfoto karena lokasinya yang bagus.


SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Sumber: Gambar 2

3. Tempat Yang Nyaman Untuk Mencari Inspirasi

Kompleks yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri lho, GanSist. Bisa digunakan untuk mencari sumber inspirasi karena tempatnya yang nyaman dan teduh karena pepohonan. AganSist bisa duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati pemandangan sekaligus mencari inspirasi tulisan. Jangan khawatir merasa terganggu sebab jumlah pengunjung juga tak terlalu ramai.

SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
Sumber: Gambar 3

4. Tempat Liburan

Jangan cuma berlibur ke tempat yang sama secara terus menerus. Datanglah ke tempat yang satu ini bersama dengan teman maupun keluarga. Menghabiskan waktu sambil bercanda ria.

Okey, GanSist, itulah beberapa alasan untuk GanSist agar bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Pokoknya Agan semua sempatkanlah waktu untuk bisa datang ke tempat yang kece ini.

Salam hangat dari ane @franciscafefria .

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUS XMLDSPOT

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
07-11-2019 17:11
Quote:Original Posted By danymarta
Hmm, gak tau hehe emoticon-Big Grin

Silahkan mampir ke jawa timur Sis, disana banyak yang bisa dieksplor wehehe



-batacollector-


Mbah buyut ane asalnya dari Jogja.
Hihi ane malah belom jalan-jalan ke sana apalagi Jawa Timur.
InsyaAllah kalo ada waktu dan kesempatan 😊
profile-picture
danymarta memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
07-11-2019 17:20
wah, suka tempat-tempat bersejarah emoticon-Tepuk Tangan
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
Lapor Hansip
07-11-2019 17:43
Balasan post kudanil.la
@hasya429 iyaaah asal ttp mematuhi peraturan didlm museum ajaa kdg suka banyak yg ngelanggar peraturan kyk foto2 pdhl bbrp museum ngelarang, atau nyentuh barang yg gaboleh disentuh emoticon-Frown
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
07-11-2019 18:17
Quote:Original Posted By franciscafefria
Mbah buyut ane asalnya dari Jogja.
Hihi ane malah belom jalan-jalan ke sana apalagi Jawa Timur.
InsyaAllah kalo ada waktu dan kesempatan 😊


Wih jogja, enak tuh banyak juga yg bisa dieksplor disana hehe

Ada taman sari, ada prambanan, ada borobudur (magelang) banyak deh hehe
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
07-11-2019 23:51
Bantukan nya mirip stonehenge yg di luar negeri ya emoticon-Big Grin
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 09:16
Quote:Original Posted By rahmphock
Bantukan nya mirip stonehenge yg di luar negeri ya emoticon-Big Grin


Agak mirip, Gan.
Daripada jauh-jauh ke luar negeri, yuk main ke sini! Traveling bareng teman dan keluarga 😊☺
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 09:17
Quote:Original Posted By danymarta
Wih jogja, enak tuh banyak juga yg bisa dieksplor disana hehe

Ada taman sari, ada prambanan, ada borobudur (magelang) banyak deh hehe


Hihi pengennya ke Prambanan.
Kapan ya? 😊
profile-picture
danymarta memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 09:18
Quote:Original Posted By kudanil.la
@hasya429 iyaaah asal ttp mematuhi peraturan didlm museum ajaa kdg suka banyak yg ngelanggar peraturan kyk foto2 pdhl bbrp museum ngelarang, atau nyentuh barang yg gaboleh disentuh emoticon-Frown


Jaga sikap di setiap tempat, bener banget tuh, Gan.

Yang paling penting jangan sampai ngerusak benda-benda bersejarah.
So have fun! 😊
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 09:19
Quote:Original Posted By mbak.far
wah, suka tempat-tempat bersejarah :tepuktangan


Ayo main ke sini, Sist
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 12:20
Quote:Original Posted By franciscafefria
Hihi pengennya ke Prambanan.
Kapan ya? 😊


Yuk sekarang cuss emoticon-Betty (S)
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 15:11
Dari lampung juga ya, ternyata. Aiss mantap dah pokoknya. Keren deh 🤭🤭🤭🤭🤭
profile-picture
franciscafefria memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
Lapor Hansip
08-11-2019 16:49
Balasan post franciscafefria
benerrr bgt, wisata mah boleh bgt tp jangan smp ngancurin objek wisata itu sendirii
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 17:27
lampung yah???pengen ke lampung banyak tempat yang bisa di kunjungi ternyata,ane dlu pengen ke lampung karena banyaka air terjun kata temen ane,ternyata ada wisata kayak begini juga.ih mantul
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 18:29
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Dari lampung juga ya, ternyata. Aiss mantap dah pokoknya. Keren deh 🤭🤭🤭🤭🤭


Yuk, Bang, main ke Lampung 😊☺
0 0
0
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 18:30
Quote:Original Posted By Asitarahman
lampung yah???pengen ke lampung banyak tempat yang bisa di kunjungi ternyata,ane dlu pengen ke lampung karena banyaka air terjun kata temen ane,ternyata ada wisata kayak begini juga.ih mantul


Ada air terjun yang lokasinya kira-kira 1 jam-an kalo pake motor. Yuk traveling 😊☺
profile-picture
Asitarahman memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 18:32
Quote:Original Posted By kudanil.la
benerrr bgt, wisata mah boleh bgt tp jangan smp ngancurin objek wisata itu sendirii


Tetap jaga sikap di mana pun berada. Kan jadi sedih kalo sampe barang-barang antik nyampe rusak gara-gara ulah sendiri 😅
0 0
0
Lihat 1 balasan
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 19:53
Quote:Original Posted By franciscafefria
Ada air terjun yang lokasinya kira-kira 1 jam-an kalo pake motor. Yuk traveling 😊☺


Wih mantul sekaliii,soon ya sist ke lampung,ada sodara juga disitu tapi engga ngerti di daerah mana sih hehe
profile-picture
franciscafefria memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
Lapor Hansip
08-11-2019 19:58
Balasan post franciscafefria
betull bgt, blm lagi kalo disuruh tanggung jawab yg nilainya pasti kaga bisa kegapai sama kita
profile-picture
franciscafefria memberi reputasi
1 0
1
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 22:38
Quote:Original Posted By kudanil.la
betull bgt, blm lagi kalo disuruh tanggung jawab yg nilainya pasti kaga bisa kegapai sama kita


Nilainya Bikin gigit jari, Ganb😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
SUMBER INSPIRASI, SALAH SATU TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI
08-11-2019 22:39
Quote:Original Posted By Asitarahman
Wih mantul sekaliii,soon ya sist ke lampung,ada sodara juga disitu tapi engga ngerti di daerah mana sih hehe


Waaah kebetulan tuh!
Sekali dayung beberapa pulau terlampaui 😅
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia