uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Simak Cara Jika Ingin Memiliki Hubungan Harmonis Dengan Pasangan.
Apa saja cara yang bisa mempertahankan hubungan suami istri tetap harmonis? Yuk, simak di sini.



Sumber : Pixabay.com

Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, mungkin ini bukan suatu masalah besar. Namun, bagi pasangan yang menikah sudah bertahun-tahun, tentu diperlukan lagi, hal-hal yang bisa mengembalikan hubungan agar tetap harmonis.

Nah, hal-hal apa atau tindakan apa saja yang diperlukan, agar bisa menciptakan hubungan suami istri kembali mesra seperti waktu awal menikah dulu?

Lalu tips atau cara apa saja agar hubungan suami istri, tidak menjadi dingin?kemudian bagaimana caranya pula, bagi kita untuk menepis godaan dari pihak ketiga?

Yuk, baca lebih jauh lagi di threat saya yang baru ini, ya gansist.



Sumber : Pixabay.com

Assalammualaikum ... semoga keadaan gansist semua dalam keadaan baik. Salam dan doaku untuk kalian semua.


Oh ya, gansist yang baik. Ada beberapa cara lho, untuk bisa mempertahankan keharmonisan dengan pasangan kita, di antaranya adalah sebagai berikut :

1.Bersikap jujur dan terbuka.

Jujur dalam semua hal, tanpa terbatas, akan bisa membuat pasangan bisa menerima semua kejadian yang mungkin saja menimpa pasangan suami istri, di perjalanan pernikahan. Bukan tidak mungkin, terkuaknya satu kebohongan, bisa sebagai penyebab perpisahan sepasang suami istri.

2.Menerima perubahan fisik dengan lapang dada

Ketika usia semakin menua, sudah pasti kondii fisik salah satu pasangan atau bahkan kedua-duanya, akan berubah. Timbunan lemak akan menumpuk di mana-mana. Kebesaran hati menerima keadaan perubahan fisik sendiri ataupun pasangan, akan menutup celah, masuknya pihak ketiga untuk menghancurkan keharmonisan yang telah terjalin selama ini.

3. Saling mempercayai

Pasangan sumi istri, jika ingin semakin harmonis, harus memiliki kepercayaan terhadap pasangannya. Jika bersikap curiga terus, tentunya pasangan kita akan malas untuk berada di dekat kita. Jadi, gansist, agar selalu memupuk rasa saling percaya ini, ya.

4.Saling menghargai

Pasangan yang memiliki perasaan ini, akan lebih langgeng hubungannya. Kenapa demikian, karena kita meletakkan diri kita masing-masing sesuai kapasitas masing-masing. Ketika salah satu dominan, maka yang lain akan berusaha mengimbangi. Sehingga, keharmonisan akan selalu terjaga.



Sumber : Pixabay.com

5. Mempunyai waktu berdua dengan pasangan

Ketika usia semakin bertabah dengan jumlah keluarga yang bertambah, maka diperlukan waktu khusus dengan pasangan. Kita bebas, menentukan ke mana akan pergi dan apa saja yang akan dilakukan. Bisa juga, kita pergi ke tempat-tempat yang dulu pernah dikunjungi untuk menggali kenangan-kenangan indah.

6.Selalu instropeksi

Dengan mengevaluasi seluruh hal yang menyangkut pernikahan, termasuk instropeksi perilaku dalam hubungan sehari-hari, tentu akan lebih bisa mengeratkan dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

7. Mempertebal keimanan dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah

Ini bisa menimbulkan ketentraman dan kedamaian dalam membina keharmonisan satu pasangan.

Demikianlah, gansist, beberapa cara untuk mempertahankan keharmonisan pasangan suami istri. Semoga bermanfaat ya, gansist.

Terima kasih untuk hadirnya. Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol dan rating yang baik.


Referensi di sini
Sumber : opini pribadi
Diubah oleh uliyatis 08-02-2020 03:27
ujellyjello
Shyesun.pucha
UriNami
UriNami dan 36 lainnya memberi reputasi
37
5.9K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.