shopia2005Avatar border
TS
shopia2005
Bukan Hanya Bijak, Tokoh Ini Mampu Menyuarakan Aspirasi Tanpa Memancing Emosi
Hello agan, bertemu lagi nih dengan mimin si pemilik akun kece yang pastinya selalu berharap agar apa yang ditulisnya bisa manfaat dan menghibur para pembaca kaskus di manapun berada.

Kali ini kita bakal bahas cara penyampaian Aspirasi, bagaimana caranya agar apa yang kita sampaikan bisa tepat sasaran, plus ngena di hati tanpa menyakiti.

Menyampaikan aspirasi juga adalah hal yang dijamin oleh undang-undang, serta hak semua warga negara. Tapi ingat tuh, harus pake strategi dalam menyampaikan semuanya, agar ujungnya tidak ada yang baku hantam, apalagi berujung ke meja hijau. Serem tuh gaess!

Contohnya seperti yang dilakukan oleh seorang tokoh masyarakat di Bawah ini.
Menyoal aturan celana cingkrang untuk para ASN yang dituturkan mentri Agama beberapa waktu lalu, tentu saja membuat sebagian masyarakat menyuarakan apa yang ada di hatinya.

Pro dan kontra pun dengan cepat terjadi hingga masalah ini menjadi hal yang sering diperbincangkan, baik di kedai kopi pinggir jalan hingga kafe mahal yang sekali sruput bisa bikin kantong kamu jebol.

Tokoh yang satu ini justru hanya dengan satu kali jepretan dan caption menggelitik, cukup membuat masyarakat sadar dan tau bahwa ada hal luar biasa di dalamnya.

Tentu saja postingannya ini mendapat respon luar biasa di masyarakat. Kita lihat saja deh gimana serunya.

1. Postingan awal dengan caption yang bikin senyum.

2. Langsung Viral, gaess!


3. Ada kembarannya pulak!


4. Jadi stiker juga lucu tuh!


Pesan yang tersirat dalam postingan berikut ternyata hanyalah, " masih banyak hal yang jadi permasalahan dalam kementerian agama, selain dari menyoroti celana yang harus digunakan oleh para ASN."

Quote:


Semoga kita bisa juga menyampaikan aspirasi dengan santun, tanpa mengeluarkan urat leher, hingga tujuan dari yang kita sampaikan mampu dicerna oleh oleh yang dituju.
emoticon-Sundul Up
Jangan lupa sundul artikel ane, Gan!


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.