• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Disini Dibully, Tapi Di Jepang Motor Ini Jadi Motor Paling Laris Disana
Pabrikan motor asal Jepang memang hampir mendominasi penjualan motor yang ada di seluruh dunia, termasuk Negara kita juga. Disini menurut informasi data yang diperoleh, motor terlaris dan banyak dibeli oleh konsumen yakni lineup motor Honda. Baru kemudian urutan kedua yakni Yamaha dan disusul Kawasaki serta Suzuki yang saling salip-salipan.


Kira-kira kalian penasaran gak, di Jepang sana sendiri motor apa yang paling laris…apakah tetap Honda, Yamaha, Kawasaki atau Suzuki?

Cocok dengan tema pembahasan kita kali ini yakni motor paling laris di Jepang, dan motor tersebut adalah Suzuki Katana 1000.


Yap, motor berdesain unik ini justru sangat laris disana, dan tidak sulit untuk menemukan Suzuki Katana di jalanan Jepang terutama di kota-kota besar seperti Tokyo dan lain-lain.

Salah satu dealer Suzuki yang ada disana mengaku memperbanyak unik Katana untuk disiapkan dan dijual kepada konsumen. Motor ini sangat mendominasi pasar, bahkan motor-motor kecil kalah banyak sebab memang disana didominasi oleh motor gede.

Ada cerita menarik di Jepang, disana kalau beli motor diatas 400cc tidaklah mudah. 

Mereka harus memenuhi beberapa syarat dan salah satunya adalah pembeli harus punya lahan parkiran terlebih dahulu, atau jika tidak mereka minimal bisa menyewa parkiran. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka sangat tidak mungkin untuk bisa membeli moge disana.

Suzuki Katana adalah motor baru Suzuki hasil reinkarnasi dari model Katana GSX1100S yang diproduksi pada tahun 1980an awal.


Motor ini dilahirkan dalam bentuk baru namun tetap membawa signature bahasa desain khas Katana series. Serta yang pasti Suzuki Katana terbaru sudah banyak mengusung teknologi-teknologi canggih mengikuti trend motor jaman now.

Disana harga moge gak begitu mahal, Suzuki Katana ini sendiri dibandrol dengan harga 1.540.000 Yenalias 206 jutaan rupiah saja. Padahal jika masuk Indonesia bisa tembus 400 jutaan lebih tuh.

Proses pembelian disana, hanya butuh waktu satu minggu saja terhitung dari proses pembayaran, unit bakal dikirim.


Motor ini memiliki basis mesin yang sama seperti Suzuki GSX-S1000F, dengan kapasitas 999cc DOHC dapat memproduksi tenaga sebesar 150hp pada 10.000rpm dan torsi maksimal 108Nm di 9.500rpm. Tentunya sudah didukung dengan perangkat seperti ABS, slipper clutch, traction control dan fitur lainnya.

Kalau disini pasti banyak yang nyelah desainnya aneh…eh ternyata di Negara asalnya justru jadi motor yang banyak dibeli.

Referensi : aripitsop.com(28/10/2019).
naftalena007
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
11K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.