Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc3fc26f4d6950fff1010c1/dia-lelaki-kecilku-sumber-inspirasi-dalam-didup-karena-dia-aku-jadi-penulis
  MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSCMLDSPOT   Mungkin dunia sudah terbalik! Bisa jadi memang begitulah adanya. Pada saat semua orang terinspirasi nama-nama orang penting, besar dan terkenal. Dari tempat-tempat tertentu, produk yang berupa benda dan sebuah komunitas, aku justru mendapat inspirasi dari putra kecilku yang sekarang beranjak dewasa.   Ya, aku seorang ibu tapi mengambil pelajaran banyak k
Lapor Hansip
07-11-2019 18:12

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi dalam Hidup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSCMLDSPOT
 
Mungkin dunia sudah terbalik! Bisa jadi memang begitulah adanya. Pada saat semua orang terinspirasi nama-nama orang penting, besar dan terkenal. Dari tempat-tempat tertentu, produk yang berupa benda dan sebuah komunitas, aku justru mendapat inspirasi dari putra kecilku yang sekarang beranjak dewasa.
 
Ya, aku seorang ibu tapi mengambil pelajaran banyak kehidupan ini dirinya. Selain tentu saja orang yang telah merawat dan membesarkanku di atas dunia ini, yakni orang tuaku sendiri. Bapak dan ibuku. Kala banyak anak muda seperti dirinya mencari ilmu sebanyak mungkin tentang dunia dengan berkuliah atau mengenai kesenangan dunia lewat profesi yang digeluti. Dia dengan gagahnya menyatakan diri ingin mempertebal ilmu agama dulu melalui mondok di pesantren di ibukota Jakarta.
 
Subhanalloh! Ibu mana yang tak akan bangga dan terkejut. Tulisan ini bukan sebentuk pujian atau agar orang mengagumi dirinya. Sama sekali tidak! Toh, sebagai anak yang masih terus belajar tentang apa artinya hidup, dia juga punya segudang kekurangan. Sama seperti anak muda lainnya.
 
Ini hanya caraku melampiaskan rasa berdosaku sebagai seorang ibu yang tidak pernah bisa sempurna untuknya. Memberikan kebahagiaan dan hal-hal lain yang ia butuhkan dalam hidup. Ada banyak kelemahan dalam diriku, dan dia dengan sabarnya menyentuhku dengan kata-kata indah! Dan ketika aku pada satu titik ini, airmata ini tetiba tak kunjung bisa kuhapus. Teringat masa laluku.
 
Terima kasih buat KASKUS yang telah menyediakan event ini. Keinginanku untuk menulis siapa tokoh inspirasi dalam hidupku jadi tersalurkan. Punya wadah buat berbagi kisahnya. Aku tak pernah berpikir akan menang ataupun kalah. Sungguh! Bagiku sudah bisa menulis secuil tentang dirinya dan dibaca orang, itu sudah lebih dari cukup! Aku tak mau menuntut apapun kala ikut event ini. Sekali lagi terima kasih KASKUS.
 
Di suatu hari. Tepatnya tahun 2011 saat itu ia masih duduk di bangku kelas 1 SMP, dengan langkah tergesa ia memasuki rumah. Sepeda baru disandarkan tepat di bawah pohon bambu halaman rumah, dia berlari menemuiku di kamar.
 
’Ibu, jangan sedih! Ini aku kasih hiburan. Aku buatkan akun Facebook ya? Ibu ‘kan hobi nulis. Siapa tahu kelak di kemudian hari ibu benar-benar menjadi penulis,’’ ucapnya seraya diiringi senyum sementara kedua tangannya tak mau terlepas dari hape butut merek Nokia ASHA 2003.
 
Peluh yang membanjiri tubuhnya sebab bersepeda di siang hari sepulang sekolah, tak menyurutkan hatinya demi membuat hati ibunya berbahagia. Aku menanggapinya acuh saat itu. Berpikir bila orang yang bermain gadget adalah anak muda atau orang iseng yang tak punya pekerjaan. Apa manfaatnya?
 
Tapi dia memaksa. Akhirnya setelah salat Dhuhur dan makan, maka dibuatkanlah akun fenomenal itu. Lantas mengapa dia menjadi tokoh penting yang menginspirasi hidupku. Terdengar aneh akan tetapi begitulah faktanya.
 
1.      Dia sosok anak yang mampu berpikir kritis
 

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!

Kata orang-orang dan semua temannya, dia sangat pendiam saat masih sekolah SMU dulu. Ketika banyak dari temannya mengikuti tren anak muda kekinian, dia hanya duduk diam dan mengamati. Sampai seluruh kawannya merasa heran sendiri. Tidak terpengaruh sama sekali dengan ulah teman-temannya.
 
Seribu jalan mereka tempuh, guna mempengaruhi jalan pikirannya. Ikutan tren seperti anak remaja lain. Namun dia tetap enggan bergeming dari tempatnya duduk dan dengan santainya dia tersenyum dan berkata pada teman-temannya, ‘’Coba katakan padaku, apa untungnya dengan mengikuti tren semacam ini? Bagus sih! Tapi faedahnya apa buat hidup kalian? Kalau bagiku sih tak ada selain kemudharatan. Mending uang ditabung. Baik-baiklah sama orang tua. Dan jika punya hobi itu yang bener. Biar orang tua senang dan bahagia!’’
 
2.      Dia keras kepala dan gigih memperjuangkan impiannya

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
Sebagai anak muda pastilah suatu saat pernah terjangkiti rasa malas. Pun yang terjadi dengan dirinya. Di saat semua temannya grubyak-grubyuk main ke sana kemari, dia anteng berada di dalam kamar. Membaca buku-buku yang dibeli dari uangnya sendiri sembari mengutak-atik laptop yang kubelikan dulu dan sekarang masih kubuat serepan menulis.
 
Keinginan dan hobi gilanya tersebut sampai dibela-belain pulang hampir pulang pagi, karena pergi berburu internet gratis hingga di luar kecamatan. Pada waktu itu aku belum memasang wifi di rumah. Kini setiap kali aku berselancar di dunia maya, airmataku tak terasa tiba-tiba menetes. Ingat perjuangannya hanya demi bisa tahu banyak mengenai ilmu programmer, secara otodidak dia berjuang keras untuk bisa. Tak peduli omelan ibunya dan berapa kali harus menahan lapar demi sebuah buku-buku tehnologi, dia merangsek mengejar mimpinya. Walau sekarang setelah di pondokan memiliki hobi baru fotografi dan hobi lamanya mulai tersaingi dengan yang baru, tapi dia tetap seperti yang dulu. Masih tetap jadi anak pendiam dan pelit berkata-kata.
 
3.      Dia tidak menyukai pujian

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
Benar sekali! Dia sangat tidak senang dipuji. Semoga dia tidak marah pada ibunya, andai suatu saat ia menemukan trit ini dan membacanya, sebab aku sedang membicarakannya.
 
Tapi memang begitulah dirinya. Dia senang melakukan sesuatu secara diam-diam. Berharap tak seorangpun tahu sebelum benar-benar dapat memberi manfaat buat orang lain. Dia selalu ingin mengerjakan sesuatu secara ihklas. Tanpa pamrih atau iming-iming penghargaan dari orang lain atas apa yang ia buat.
 
4.      Ucapannya lembut dan sejuk mampu mendamaikan hati

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
Siapa dia? Ia adalah FAQIHDINNA WAHYU ELANG ERLANGGA, kekasih kecilku yang sekarang mulai beranjak dewasa bersama sang adik yang sudah mulai remaja pula. Sebuah nama yang terinspirasi dari seorang mahasiswa yang gugur dalam peristiwa REFORMASI di negeri ini pada tahun 1998 bernama ELANG MULYANA. Nama Elang kuambil sebab terlihat sangat gagah. Elang adalah seekor raja burung artinya penguasa.
 
Lalu untuk menyempurnakan namanya, kuserap nama dalam bahasa Arab yakni FAQIHDINNA yang artinya orang yang paham agamanya. Semoga dia kelak juga akan sesuai namanya yaitu FAQIHDINNA WAHYU ELANG ERLANGGA. Orang yang paham agamanya, selalu mendapat ilham bagus dari Alloh. Laksana burung, suatu saat dia mampu terbang tinggi meraih cita-citanya. Namun tetap ingat jalan pulang, artinya selalu ingat jati dirinya. Tidak sombong dan takabur jika sudah menjadi orang besar. Dan terakhir ERLANGGA. Layaknya seorang raja. Semoga kelak dia mampu berpikir arif dan bijaksana pada kehidupan.

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
’Kerja itu harus dinikmati Bu. Dicintai dan berusaha untuk hati selalu senang. Bila sudah bisa melakukan itu, dijamin deh seberat apapun pekerjaan kita, jatuhnya tetap enteng alias ringan. Karena kita menikmati apa yang ditugaskan kepada kita. Dan bila sudah begitu, kesenangan dan uang akan mengikuti sesudahnya.’’

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
 
Memang nasihat itu terdengar remeh dan tidak penting bagi orang lain. Menganggap aku ibu tidak berguna. Tapi bagiku, kata-kata anak ini adalah sumber inspirasi dalam hidupku. Karena dirinya, aku sekarang punya pekerjaan sebagai content writer selain jualan makanan. Pernah menulis satu buku kumpulan cerpen tahun 2014 lalu.

Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!

Dia mengajariku menjadi ibu yang terus belajar bijak dan dewasa. Penyabar dan selalu menyayangi putra-putranya. Dan sekali lagi, semoga mimpinya menjadi mubalegh juga segera tercapai.
 
Dia mantan bayi mungil yang sekarang sudah berkumis dan berjakun. Dengan langkah tegap ingin menahklukkan dunia. Siapa sangka. Dia yang semasa kecilnya sangat ringkih, sakit-sakitan fisiknya. Sering keluar masuk rumah sakit untuk opname, sekarang mampu hidup sehat dan kuat. Menopang keberadaan ibu dan sang adik di sisinya.
 
Aku tak minta apapun dalam hidup, selain didoakan kebaikan oleh semua anak-anakku bila telah tiada nanti. Betapa indahnya kehidupan di alam sana, jika kepala kita sebagai orang tua diberikan mahkota oleh anak-anak kita di surga. Amin!
 
Ini tulisanku yang kuikutkan dalam event TASTETHELOCAL, INSPIRINGPEOPE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENTHUNT, dan KASKUSXMLDSPOT. Dia lelaki kecilku, sumber inspirasi dalam hidup! Karena dia, aku jadi penulis! Mana tulisanmu???emoticon-Wowcantik

Sumber tulisan : Catatan pribadi penulis

Sumber gambar : Dokumentasi pribadi


Diubah oleh royani1975
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Halaman 1 dari 2
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
07-11-2019 19:43
Luar biasa Bunda, memiliki anak yang Sholeh harapan Surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
07-11-2019 21:38
Balasan post trifatoyah
Alhamdulillah Bun😊 mohon doanya semoga ia bisa meraih mimpinya😊
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
07-11-2019 22:41
mantap nih sumber inspirasinya
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
07-11-2019 22:45
salam untuk abangnya buuuunnn
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
07-11-2019 22:47
Quote:Original Posted By trifatoyah
Luar biasa Bunda, memiliki anak yang Sholeh harapan Surga


Quote:Original Posted By royani1975
Alhamdulillah Bun😊 mohon doanya semoga ia bisa meraih mimpinya😊


Aamiin, Masya Allah ya mba, sy kagum jadinyaemoticon-Angel
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
07-11-2019 22:50
Waahhh..
Keren banget Jagoan'y bun..
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 05:25
karena inspirasi terbesar adalah seorang anak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 05:32
alhamdulillah, semoga Alloh senantiasa menjaga buah hati bunda.
emoticon-Angel
Diubah oleh makola
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 05:33
Quote:Original Posted By makola
alhamdulillah, semoga Alloh senantiasa menjaga buah hati bunda.
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 07:34
Bolehlah Bunda dikenalin anaknya sama aneemoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 11:59
Ini salah posting lagiemoticon-Cape d...

Di rules even sudah diberitahu kalau post trit event-nya di The Lounge, kan?emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
08-11-2019 19:51
Quote:Original Posted By royani1975
Alhamdulillah Bun😊 mohon doanya semoga ia bisa meraih mimpinya😊


Wah bisa jatuh hati aku nih bunda wkkwwkwk
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
09-11-2019 05:17
anak yang luar biasa pasti orang tua nya juga luar biasa . keren banget ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
09-11-2019 05:31
Sepasang Bidadari, bidadari pertama turun ke bumi adalah mama.

Anak yang mendapatkan doa dari mamanya, itu luar biasa. Tinggal diselelaraskan aja agar berkah.

Mantap, Bunda. Semangat terus, semoga tahun depan kita bisa kopdar di Kartini atau Bondo.

Semangat ye
profile-picture
royani1975 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
11-11-2019 18:07
Balasan post masnukho
Iya Kaka😊
0 0
0
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
11-11-2019 18:08
Balasan post brina313
Iya Mbak nanti disampein yah😊
0 0
0
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
11-11-2019 18:09
Balasan post Cahayahalimah
Terima kasih Mbak😊
0 0
0
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
11-11-2019 18:10
Balasan post indahmami
Makasih Bunda😊
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
12-11-2019 09:28
Balasan post RetnoQr3n
Benar Bunda emoticon-Wowcantik
0 0
0
Dia Lelaki Kecilku, Sumber Inspirasi Dalam Didup! Karena Dia Aku Jadi Penulis!
Lapor Hansip
12-11-2019 09:29
Balasan post makola
Amin Kak makasih doanya emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia