bukuteknoAvatar border
TS
bukutekno
10+ Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android, Gratis dan Ringan!

Browser merupakan salah satu aplikasi yang memberikan manfaat signifikan untuk pengguna Ponsel Android. Aplikasi ini berfungsi sebagai media untuk mengakses internet dan hiburan online lainnya.

Biasanya Browser Terbaik di Androidsudah terpasang secara default. Namun, tidak semua aplikasi browser bisa memberikan kenyamanan browsing yang baik. Maka dari itu, kali ini BukuTekno akan berbagi kepada kalian browser terbaik android yang dapat kamu unduh di Playstore.

Ada banyak sekali browser pihak ketiga yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dan aplikasi ini mampu memberikan kalian pengalaman browsing terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik untuk Android 2019
Browser bagus dibawah ini memiliki fitur unggulannya tersendiri dan cocok untuk kamu gunakan di Android, yuk langsung saja simak sampai habis.

1.Google Chrome

Chrome merupakan browser favorit bagi kebanyakan pengguna Android. Biasanya Google Chrome sudah terpasang secara otomatis di perangkat Android. Aplikasi ini juga sering update dan menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Fitur-fitur tersebut mencakup sinkronasi dekstop, unlimited tab browsing, dukungan untuk HTML5, Artikel Berita dan masih banyak lagi. Selain itu, Chrome juga memiliki fitur yang sangat berguna untuk pengguna android yakni Fitur Data Saver dimana fitur ini mampu menghemat konsumsi data pengguna.

Sayangnya, hingga saat ini Google Chrome masih belum memiliki dukungan add-on, kamu bisa mengunduh browser aman dan terpercaya ini secara gratis di Play Store.

2.Firefox Rocket

Firefox Rocket merupakan aplikasi browser ringan untuk android yang dikembangkan oleh Mozilla khusus untuk para penggunanya yang ada di Indonesia.

Browser ini memiliki mode Turbo yang bisa menghemat kuota data penggunanya dan bebas dari tampilan iklan yang menganggu. Selain itu Firefox Rocket juga memiliki fitur simpan seluruh halaman yang memungkinkan kamu untuk membukanya secara offline.

Sayangnya, browser ini masih belum menyediakan fitur Download manager dan Menu New Tab. Kamu bisa mendownload browser ringan terbaik untuk android ini di Play Store secara gratis.

3.Firefox Browser

Berbeda dengan Firefox Rocket, Aplikasi Firefox Browser memiliki banyak kesamaan seperti versi desktop, Firefox menjadi salah satu browser berkualitas di android yang bisa memberikan pengalaman browsing yang luar biasa untuk penggunanya.

Firefox memiliki fitur penting seperti dukungan add-on, HTML5, sinkronasi dan masih banyak lagi yang berguna untuk penggunanya. Dengan browser ini kamu juga bisa mengirim konten video dan web dari smartphone Android ke perangkat TV yang memiliki fitur Streaming.

4.Opera Mini Browser

Opera Mini Browser menjadi salah satu aplikasi browser alternatif untuk android yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini sudah menembus lebih dari 100 juta unduhan.

Opera Mini Browser sendiri memiliki banyak fitur seperti Fitur Melihat pemakaian kuota data dari waktu ke waktu, fitur ad-block hingga mode tampilan malam.

Aplikasi browser ini sangat ringan digunakan di Android sehingga kamu tidak akan mengalami lag ketika menggunakan aplikasi Opera Mini Browser. Selain itu, Opera Mini juga sudah menggunakan teknologi kompresi data dan cloud acceleration untuk memberikan pengalaman berselancar internet terbaik untuk penggunanya.

5.Microsoft Edge

Microsoft Edge menjadi aplikasi browser pendatang baru yang memiliki fitur bermanfaat serta mudah digunakan. Browser besutan Microsoft ini pertama kali dirilis di Anroid dan iOS pada bulan Desember 2017 lalu.

Aplikasi browser terbaik ini membawa fitur yang hampir sama seperti versi dekstopnya. Pengguna bisa menyinkronkan data browsing Edge di Windows 10 ke versi Android, seperti history, tab browsing dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur AdBlock Plus yang membantu pengguna untuk memblokir iklan yang mengganggu. Selain itu ada juga mode Reading View dimana pengguna bisa menggunakannya untuk membaca artikel dengan mudah.

6.UC Browser

Aplikasi Browser Terbaik selanjutnya yakni UC Browser, browser mobile yang kaya akan fitur ini tersedia di beberapa Platform termasuk Android, Blackberry OS, iOS, Symbian, Windows Phone dan Microsoft Windows.

Browser Android Terbaik ini mirip dengan Aplikasi Opera Mini, browser ini juga menggunakan teknologi cloud acceleration dan teknologi kompresi data yang bermanfaat bagi pengguna.

UC Browser memiliki aplikasi web HTML5, fitur sinkronasi cloud, mode jendela kecil, AdBlock dan masih banyak lagi. Selain itu, UC Browser juga memiliki opsi untuk mempercepat unduhan layaknya Internet Download Manager.

Buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman browsing terbaik, silahkan Unduh UC Browser di Play Store.

7.Brave Browser

Brave merupakan browser android open source yang bisa kamu unduh secara gratis. Browser ini dirilis pada tahun 2016 dan memiliki banyak sekali fitur bermanfaat.

Brave menjadi aplikasi browser android paling aman karena dapat memblokir tracker di suatu situs web, menghapus iklan dan dapat menjaga privasi penggunanya.

Brave browser memang dirancang untuk memberikan pengalaman browsing yang cepat dan aman untuk penggunanya. Maka tak heran, ada banyak fitur keamanan pada browser ini.

8.CM Browser

CM Browser adalah salah satu browser terbaik di Android yang aman digunakan dan memiliki banyak pengguna, browser ini sangat ringan, gratis dan dilengkapi dengan Antivirus Built-in yang bisa melakukan pemindaian otomatis pada saat kita sedang melakukan browsing.

Browser ini juga memungkinkan kita untuk mengunduh dan menyimpan video dari berbagai situs. CM Browser dikenal memiliki fitur yang banyak seperti Pemblokir Iklan, Bookmark, dial note, mode incognito, kontrol isyarat, Translate, dsb.

Sayangnya, browser ini masih belum dibekali dengan fitur add-on seperti Firefox.

9.Flynx

Flynx menjadi sebuah browser terbaik karena memiliki fitur unggulan seperti bisa membuka beberapa artikel dan link di latar belakang dan beralih di antaranya secara cepat. Flynx memang dirancang untuk kebutuhan multitasking saat melakukan browsing.

Ketika kamu membaca sebuah artikel menggunakan browser ini, kamu langsung bisa membagikan artikel tersebut ke sosial media. Flynx juga memiliki fitur untuk mengunduh artikel yang memungkinkan pengguna untuk membacanya ketika sedang offline.

Selain itu, browser ini secara otomatis akan menghemat konsumsi data pengguna dan menghapus iklan yang tidak perlu.

10.Dolphin Browser

Dolphin Browser telah menerima banyak penghargaan bergengsi ketika pertama kali dirilis, aplikasi yang dikembangkan oleh MoboTap ini merupakan browser gratis yang tersedia di Play Store dan bisa kamu unduh sekarang juga.

Aplikasi browsing ini memiliki fitur menarik seperti sinkronasi, pemutar video HTML5, AdBlocker yang kuat, tab browsing dan dukungan flash player.

Selain itu, Dolphin Browser juga sudah dilengkapi dengan beberapa add-on yang berguna untuk kamu. Ada juga fitur voice search dimana pengguna bisa menggunakan suara untuk melakukan pencarian.

11.Maxthon Browser

Maxthon Browser merupakan browser android yang cukup bagus karena memiliki performa yang bisa memuat halaman lebih cepat dan aman sehingga bisa memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan.

Selain itu, Browser ini juga hadir dengan beberapa fitur unggulan untuk memberikan pengalaman browsing terbaik untuk penggunanya seperti tool built-in untuk menulis catatan, password manager, alamat email manager, pemblokir iklan, news feed dan masih banyak lagi.

Dengan fitur diatas Maxthon Browser menjadi salah satu aplikasi alternatif browser untuk android yang bisa kamu unduh secara gratis.

Akhir Kata
Nah, itu dia 11 aplikasi browser di android yang terbaik dan gratis untuk digunakan. Kamu bisa memilih browser diatas sebagai media browsing utamamu. Pilihlah yang nyaman dan sesuai dengan kriteriamu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber:


Quote:



Terimakasih.
sriwijayapuisis
gpandita
lina.wh
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.