seotog08Avatar border
TS
seotog08
Perkenalkan Grasshopper Aplikasi Buatan Google Untuk Belajar Coding
Di era teknologi yang sudah maju saat ini, belajar coding  sangatlah penting, karena saat ini sudah menjadi eranya startup yang membutuhkan orang-orang yang jago coding untuk direkrut. Akan tetapi, belajar coding itu tidaklah mudah, mengingat belajar coding membutuhkan niat, kesungguhan, usaha, dan ketelitian. Namun jika Anda masih pemula dan ingin belajar sebuah program, aplikasi Grasshopper mungkin cocok untuk Anda.

Grasshopper adalah aplikasi buatan Google yang merupakan merupakan sebuah game mempelajari bahasa pemrograman javascript secara lebih menyenangkan. Game yang berkonsep untuk menyusun puzzle sambil belajar konsep pemrograman JavaScript ini dapat dimainkan di Android maupun di iOS.

Game ini dimainkan dengan cara menyusun puzzles berupa kumpulan code, dengan studi kasus tertentu tergantung dari tingkatan yang dilalui. Setiap tingkatan memiliki topik yang berbeda. Game ini juga memiliki tahap quiz untuk menguji pengetahuan kita berdasarkan topik dari tingkatan tersebut. selain itu, di setiap tingkatan atau topik memiliki sebuah penjelasan singkat mengenai topik yang diangkat serta contoh dari code tersebut.


Grasshopper menawarkan serangkaian kursus, yang dimulai dengan tahap pertama yaitu “Fundamentals” dimana kita akan belajar bagaimana sebuah code bekerja. Objek juga diajarkan pertahapnya seperti variabel, string, fungsi, perulangan, array, conditional dan operator.. Setelah itu, tahap berikutnya adalah belajar menggambar bentuk menggunakan library D3, dan membuat fungsi yang lebih kompleks menggunakan D3. Grasshopper memiliki fitur yang bernama “Code Playground” dimana kita dapat membuat code kita sendiri. 


Selengkapnya dengan gambar dimariiiiiiii.
seabiscuit
NadarNadz
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
656
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Programmer Forum
Programmer Forum
icon
20.2KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.