fikrionlyAvatar border
TS
fikrionly
Hamzah Izzulhaq, Menjadi Pengusaha Sukses di Usia 20 Tahun


Hamzah Izzulhaq, INSPIRING PEOPLE ini mungkin sudah banyak yang tahu. Lahir dari keluarga berkecukupan ini tak lantas membuat remaja ini malas dan berpangku tangan, tapi dia justru gemar berwirausaha dari kecil. Berbagai wirausaha pernah dicobanya. Saat masih duduk di bangku SD remaja ini menjual mainan, koran bahkan ojek payung dan ngamen bersama teman-temannya. Jiwa wirausahanya sangat kuat, hingga saat duduk di bangku SMP dan SMA pun dia mencoba berbagai macam usaha untuk mendapatkan uang. Berhasilkah semuanya? Tidak! Ada usahanya yang bangkrut. Saat membuka usaha pulsa dia bangkrut. Pulsa habis tapi uang tak kembali. Banyak teman-temannnya berhutang pulsa tapi tak kunjung membayar. Berlarut-larutkah remaja ini dalam kekecewaannya? Tidak. Dia hanya butuh waktu untuk mempelajari kegagalannya kemudian mengaplikasikan dalam usahanya.

Spoiler for Hamzah Izzulhaq:



Mengapa remaja ini sangat menginspirasi?

1. Tidak mengandalkan orang tuanya.
Jarang sekali remaja seperti ini. Yang banyak sih selama orang tua masih support finansial mereka tenang-tenang saja. Dia mau melakukan usaha apa saja, yang penting halal.

2. Pantang menyerah
Kegagalan tidak membuatnya patah semangat. Justru semakin terpacu untuk belajar dan belajar, kemudian mengaplikasikannya langsung pada tindakan. Tidak kebanyakan teori tapi nggak ada aksi, begitu singkatnya.[/left]

3. Dalam usia yang sangat muda telah memiliki usaha bimbingan belajar.

Meski bimbel ini dibeli dari tangan pertama, tapi usahanya mengembangkan patut diacungi jempol. 

4. Memiliki usaha sofa yang beromset besar.

5. Memiliki usaha-usaha seperti yang tersebut di atas, tentu saja remaja ini telah menciptakan lapangan pekerjaan baagi orang banyak. 




Setelah dilihat lebih jauh, ternyata kisah suksesnya ini berkaitan juga dengan komunitas pengusaha yang diikutinya. Hamzah Izzulhaq aktif mengikuti pertemuan Community of motivator and Enterpreneur. Sebuah komunitass yang sesuai akan memberikan dampak yang sangat besar. Bakat dan kemauan yang besar ditambah komunitas yang pas, sukses melambungkan Hamzah menjadi interpreneur muda.

Sekian thread dari ane, semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita semua.
MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT

Sumber







Diubah oleh fikrionly 07-11-2019 14:32
orgbekasi67
sebelahblog
sebelahblog dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
606
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.