alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc2f02728c99134a73d5b3d/diungkap-di-mata-najwa-rapbd-dki-jakarta-beli-pasir-untuk-anak-sd-rp52-miliar
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar Solopos.com, JAKARTA -- Persoalan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi DKI Jakarta masih menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Usai kasus lem aibon yang anggarannya mencapai Rp82,8 miiar, kini muncul anggaran pembelian alat peraga berupa pasir untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) se
Lapor Hansip
06-11-2019 23:09

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

Solopos.com, JAKARTA -- Persoalan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi DKI Jakarta masih menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Usai kasus lem aibon yang anggarannya mencapai Rp82,8 miiar, kini muncul anggaran pembelian alat peraga berupa pasir untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) senilai Rp52 miliar.

Hal tersebut diungkap oleh anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah. Ia pun mengaku bingung untuk apa anggaran sebesar itu. Tak hanya itu, ia juga mengungkap beberapa anggaran yang menurutnya ganjil.

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

"Pengadaan pasir untuk anak SD Rp52 miliar, khusus untuk operasional. Selanjutnya, tiner Rp40 miliar, dan ketiga helm proyek Rp34 miliar. Itu alat peraga," ungkap Ima di acara Mata Najwa yang tayang di Trans7, Rabu (6/11/2019).

Menanggapi hal tersebut, mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Amin Subekti mengatakan pihaknya justru menemukan 30 anggaran yang ganjil. Di mana 30 komponen tersebut dijadikan Anies Baswedan sebagai bahan pengarahan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta. Dan ia menegaskan, pihaknya akan menyisir satu-satu.

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

"Awalnya kami menemukan 30 komponen [yang ganjil] untuk bahan Anies pengarahan ke SKPD. Kenapa ini terjadi? kami sisir satu-satu," jawab Amin,

Hadir pula anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta di acara tersebut, William Aditya justru menuding Anies Baswedan sebagai gubernur yang amatiran dan alergi terhadap transparansi.

"Ada dua poin. Pertama, saya mengatakan Anies ini gubernur yang amatiran. Kedua, Anies ini gubernur alergi terhadap transparansi. Amatiran karena tidak paham proses anggaran dengan baik," kata politisi PSI ini.

Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

Garong APBD


Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar

Ketika kata-kata itu terdengar semakin indah, maka masyarakat Jakarta makin terbuai dan dininabobokan. Untaian kata bak pujangga selalu terlontar dari mulutmu yang manis, yang menyembunyikan bisa beracun dibalik setiap gesturmu yang sombong!

Lupa bahwa sekarang saatnya anak muda mengambil peran lebih banyak pada pemerintahan. Dan mereka bersatu untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Lantas kau bilang itu ajang mencari panggung? Kau lupa bahwa mereka adalah anggota Dewan yang punya hak untuk memanggil kau. Kau tertipu wajah polos mereka seolah tak bisa berbuat apa-apa.

Teganya kau, membawa nama anak-anak SD demi memuaskan kerakusanmu. Susu yang tak pernah dirasakan oleh mereka, tapi kau obral dengan anggaran begitu tingginya. Tanaman hias yang tak pernah kau berikan pada anak sekolah, tapi kau mintakan anggarannya demi nafsu keserakahanmu.

Setan apa yang merasukimu wahai Wan Pingpong?

Kau bagai kesetanan mengobrak-abrik peninggalan masa lalu, mencampakan warisan yang terbukti tak bisa kau siasati. Dan kau kalap!

Sesumbar hulubalang kau yang kau gaji besar dengan uang rakyat, tak sebanding dengan segala kerusakan yang kalian perbuat terhadap Jakarta. Merasa telah berhasil menata Jakarta? Tunjuk tangan, siapa yang bekerja? TGUPP atau SKPD? Siapa yang berani bertanggungjawab atas segala kesemrawutan anggaran ini?

Kau tipikal pengecut!!!
Lebih pengecut dari seekor tikus got.
Benar-benar sebuah kecelakaan sejarah bagi Jakarta mendapat pemimpin seperti kau. Lebih rakus dari kompeni!

Mengapa pasir yang kalian anggarkan tak kalian pakai saja buat mengubur seluruh timmu itu? Termasuk kau.
Benamkan seluruh wajah sinis kau itu dalam tumpukan pasir. Dan jangan tampakan lagi wajahmu itu.

Kami muak!
Kami mencari pemimpin yang jujur, yang adil, yang bersih. Bukan mencari penulis naskah drama atau tukang obat dijalan yang pandai merangkai kata-kata.

Apa yang telah kau sisir, Wan Pingpong?
Rambutmu?
Berapa banyak lagi anak buah kau menjadi korban ketidakbecusanmu itu?

Lempar handuk putih atau lambaikan tangan ke kamera jika kau memang tak lagi mampu menjalankan tugas. Daripada kau dibuat malu ditengah jalan.
Itu lebih baik daripada kau jalani semuanya dengan dendam kesumat yang tak berkesudahan.

Ditunggu.

Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukhlisinnardi dan 86 lainnya memberi reputasi
85
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 14
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 14:42
kalau ada pimpro maunya serba gelondongan, nggak mau detil sampai komponen, artinya dia mau nyatut.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 14:44
gubernur² dulu walaupun korup masih kalah ama wan abud. juara ini wan abud zuper zekali
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 14:46
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Diubah oleh daimond25
profile-picture
.fitsa.hats. memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 14:57
quotes of the day:
korupsi adalah oli pembangunan.
Fadli Zon

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Lapor Hansip
07-11-2019 15:03
Balasan post servesiwi
pasir maenan 52M udah bisa bikin 2 Gedung minim 5 lantai + basement lah.

wkwkwkwkw
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 15:03
wan abut gak becus urus anggaran, mosok tipikal kyk gini mau maju capres 2024... yg benar aja... wkwkwkwk
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 15:09
Wadhu junjungannya diserang bakal demo nih ga tau yang dibela siapa om w atau wan abud
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 15:31
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 16:04
Aibon, pasir, alat tulis, apa lagi ya..
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Lapor Hansip
07-11-2019 16:11
Balasan post mendadakranger
Mantap jiwa nih kalkulasi bos proyek kontraktor nih 🖒🖒🖒🖒
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 16:14
Kalo rakus.. ane sih ga pecaya anies rakus.. ane percaya dia itu ambisius.. mau jadi idol.. makanya lebih menekuni ilmu akting drpd ilmu management ketika di pemerintahan.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 16:52
duit pajak kalian buat bayar dia dan tim2nya?
edan kalian jkt 58
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 17:03
tapi semuanya harus tau, itu juga udah dibahas wan abud seminggu sebelumnya. di rapat internal. banyak videonya di youtube.

payah nih pikiran para pegawai pemprov, mentang2 masih tahap perencanaan ngerjainnya asal2an dan asal cepet. mereka lupa yah bahkan dalam tahap perencanaan itu juga di unggah ke publik?

tatar lagi deh tuh
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 17:18
Quote:Original Posted By mendadakranger
Buat bikin gurun buatan biar anak2 bisa merasakan hidup di padang pasir emoticon-Belgia

Edit =

1 dump truk pasir rata2 6 m3 itu sekitar 8-10 ton pasir harganya 1,8-2jt
Nah 52m itu bisa dapat 26000 truk pasir
Pasir segitu banyak bisa bikin gurun 16 hektar setinggi 1 meter emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




Quote:Original Posted By ap_kt_or2
pasir maenan 52M udah bisa bikin 2 Gedung minim 5 lantai + basement lah.

wkwkwkwkw



Makelar proyek nih keknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
ap_kt_or2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 17:27
Ketika lu mau korup duit rakyat, tapi logika udh terlanjur elu buang ke kali.
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 17:32
Buat mirip pantai kali ya di sekolah
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Lapor Hansip
07-11-2019 17:33
Balasan post servesiwi
wkwkwkwkwkwkkw, 52 M om.

thanks.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Lapor Hansip
07-11-2019 17:36
Balasan post kudanil.la
@cintasenja nahh bener wkwkw sumpah ane juga mikirnya gitu masa buat lompat jauh anak sd kaya ane dulu kwkwk
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
Lapor Hansip
07-11-2019 17:37
Balasan post samradler
buset gaaan wkwkwkwkw ngakak bgt ane bayanginnya emoticon-Frown wkwkkwkw
0 0
0
Diungkap di Mata Najwa! RAPBD DKI Jakarta: Beli Pasir untuk Anak SD Rp52 Miliar
07-11-2019 17:40
lah ini nastak ngapain diungkit anggaran ya lain nseh ...

anis kan sdh bilang itu sdh jdi temuan diye tpi diye gak bilang2 ke publik ....emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.