alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbfac562637726aed73a6cf/ar-dan-lexus-perwujudan-teknologi-mobil-impian-di-masa-depan
Augmented Reality (AR) saat ini sudah semakin banyak digunakan, terutama untuk memenuhi rasa haus akan teknologi yang lebih canggih dan interaktif di masa depan. Lexus, salah satu perusahaan otomotif ternama pun tidak mau ketinggalan dengan menerapkan teknologi AR di salah satu seri mobil terbarunya.
Lapor Hansip
04-11-2019 11:43

AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan

Past Hot Thread

Augmented Reality (AR) saat ini sudah semakin banyak digunakan, terutama untuk memenuhi rasa haus akan teknologi yang lebih canggih dan interaktif di masa depan. Lexus, salah satu perusahaan otomotif ternama pun tidak mau ketinggalan dengan menerapkan teknologi AR di salah satu seri mobil terbarunya. Penerapan teknologi AR oleh Lexus menjadi salah satu perwujudan dari mobil dengan teknologi futuristic yang menjadi impian semua orang.

LF-30 Electric Concept, merupakan mobil listrik dari Lexus yang diperkaya oleh teknologi AR tersebut, yang direncanakan akan di luncurkan pertama kali di Jepang. Lexus LF-30 memiliki desain futuristik, terlihat dari desain ‘hoodless’ (atap material kaca) yang di milikinya, yang menyambung ke pintu dan bisa di buka ke atas.

Konsep mobil sedan listrik Lexus menerapkan kontrol deteksi gerakan agar dapat mengakses sistem informasi dalam tampilan AR. Jok depan dirancang mirip kursi pesawat kelas satu, dan jok belakang membawa konsep artificial muscle technology, yang dapat menyesuaikan dengan penumpang secara optimal.

AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa DepanImage Source : techspot

Dalam hal pengalaman mengemudi, pengguna akan disuguhkan opsi mode otonom. Tidak ketinggalan pula sistem yang disebut sebagai “advanced posture controls”. Sistem yang mampu menyesuaikan torsi ke setiap roda. Kemampuan ini bisa dimilikinya berkat motor listrik yang di pasang di setiap roda.




Selain itu, terdapat pula fitur unggulan lain seperti Lexus Airporter, yaitu sebuah drone yang nantinya akan mengantarkan tas pengguna dari depan pintu rumah ke bagasi mobil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dan memberikan servis yang sangat membantu pengguna mobil listrik ini.

Lexus LF-30 dikabarkan dilengkapi oleh pengisian daya nirkabel, dan teknologi AI yang dapat menyambungkan pengisian daya dengan jadwal harian pengguna, sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna.

AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa DepanImage Source : jalopnik

Sayangnya, Lexus tidak menyebutkan lebih lanjut berapa lama ketahanan baterainya serta kecepatan maksimal yang dapat ditempuhnya. Lexus berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pertamanya dalam waktu dekat ini. Pada 2025, mereka akan menawarkan lebih banyak varian mobil listrik lainnya lagi.

Tentu teknologi AR akan semakin berkembang lagi di masa depan, dan penerapan AR oleh Lexus ini menjadi salah satu titik awal akan perkembangan dan inovasi teknologi Augmented Reality dalam industri otomotif di masa-masa yang akan datang.



Diubah oleh littledeasy
0
AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan
06-11-2019 05:49
Cakep banget neh mobil
profile-picture
littledeasy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan
Lapor Hansip
06-11-2019 10:09
Balasan post pabloo
yupz... keren maksimal..
0 0
0
AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan
06-11-2019 10:19
Quote:Original Posted By littledeasy
yupz... keren maksimal..


Pengen beli emoticon-Goyang
0 0
0
AR dan Lexus: Perwujudan Teknologi Mobil Impian di Masa Depan
07-11-2019 13:03
Jual vibepower Charger untuk meningkatkan performa mobil kamu. minat wa 085748002513
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.