• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sukses Nipu Banyak Orang, Sering Dikira Moge Ternyata Cuma Modifikasi Motor Ini

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sukses Nipu Banyak Orang, Sering Dikira Moge Ternyata Cuma Modifikasi Motor Ini


Pasti kalian yang melihat motor satu ini banyak yang mengira jika sosok motor tersebut adalah sosok moge bergenre streetfighter. Gak ada salahnya juga, bodi yang gambot, kaki-kaki lebar wajar jika kalian menyebut motor ini sebagai moge.

Tapi ketahuilah ternyata motor yang kalian lihat tersebut adalah sosok dari Honda Tiger yang dimodifikasi menggunakan aliran streetfighter.

Motor ini merupakan hasil dan milik builder asal Purwokerto, tidak hanya custom pada bodi namun si pemilik sudah banyak merubah part-part keren yang ada di motornya ini.

Kita bahkan tidak bisa melihat lagi sosok Tiger didalam motor custom satu ini, racikan modifikasinya sangat pas dan proporsional. Sehingga mungkin sudah banyak orang yang tertipu dari mengira motor ini sebagai moge namun ternyata hanya sebuah motor Honda Tiger modifikasi.


Basis motor yang digunakan adalah Honda Tiger tahun 2007, sebelum jadi seperti ini konsep awal dibangun diatas kertas dengan tema Aeroblade. Yap, motor yang berbentuk streetfighter ini menggunakan nama Aeroblade…dari namanya saja kita sudah tahu dan dapat membayangkan sosok serba tajam, runcing dan mengikuti garis aerodinamis.

Sebagian besar part motor ini mengambil dari limbah moge Honda CB900RR Fireblade dan CBR1000RR Fireblade. Menariknya konsep modifikasi ini memang benar-benar hadir dari pikiran murni sang builder, jadi tidak mengikuti bentuk model motor manapun ya.

Sehingga untuk mewujudkan itu, doi harus meracik cover berbahan fiberglass yang kemudian disesuaikan dengan bentuk frame Honda Tiger. Tentunya frame sudah dirombak di beberapa titik, termasuk area subframe belakang.


Kalau ukuran kaki-kaki terlihat gambot memang benar karena motor ini menggunakan velg milik Honda CBR9000RR berukuran 3.60inci ring 16 di bagian depan. Terlihat dua buah cakram yang juga limbah dari Honda CBR900RR. Shock depan masih memertahankan shock milik Honda Tiger.

Velg belakang sama seperti velg depan yang mengambil dari limbah moge yang sama, namun ukurannya lebih besar 5.50 inci ring 17. Swingarm menggunakan prolink sistem copotan dari CBR1000RR, monoshock merk Ohlins yang juga copotan moge 1000cc namun rem belakang masih mempertahankan rem kaliper ori Honda Tiger.

Bagian mesin yang terlihat besar ini hanya aksesoris saja, biar kesannya seperti mesin-mesin moge dengan struktur crankcase dan silinderhead menonjol.

Gimana menurut kalian, hasilnya keren bukan?


Referensi : iwanbanaran.com(2/11/2019). 
oliver28
nona212
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
27.1K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.