nova_gbsAvatar border
TS
nova_gbs
AC Milan Klub Kaya......... SEJARAH


Sebagai seorang penggemar Liga Italia dari era 90-an, danA.C. Milan adalah klub favorit, Klub ini adalah Rajanya Eropa pada saat itu dengan Julukan The Invincible bahkan The Dream Team di Era Pelatih Fabio Capello Dengan 58 pertandingan tanpa satu pun kekalahan dan membuat tim impian di semua sektor seperti Franco Baresi, Allesandro Costacurta, dan Paolo Maldini memimpin pertahanan terbaik, Marcel Desailly, Roberto Donadoni, Carlo Ancelotti di gelandang, serta Dejan Savicevic, Zvonimir Boban dan Daniele Massaro bermain di sektor depan, meraih title di Liga Domestik dan Liga Champions Eropa adalah hal yang biasa. Bahkan di era sebelumnya dibawah asuhan Pelatih Arrigo Sacchi dengan trio Belanda-nya yaitu Marco Van Basten, Frank Rijkaard dan Ruud Gullit berhasil menguasai Liga Domestik dan Eropa juga.


Sampai saat ini A.C. Milan tercatat telah mengoleksi 18x Juara Serie A dan 7x Juara  Piala Champions Eropa (Liga Champions UEFA). Namun itu semua adalah Sejarah yang saat ini susah sekali untuk diulang. Terakhir kali A.C. Milan juara Piala Champions Eropa (Liga Champions UEFA) adalah musim 2006-2007 dibawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti dan terakhir kali Juara Serie A (Liga domestik) adalah Musim 2010-2011 dibawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Ironisnya setelah era Allegri sampai saat ini untuk sekedar masuk zona Eropa pun klub ini sangat susah sekali apalagi sampai di titik Juara. 


Tercatat sejak terakhir Allegri melatih di musim 2013-2014 sampai dengan musim ini 2019-2020, klub ini telah berganti 8x pelatih utama dan semuanya masih berakhir dengan hasil yang jauh dari memuaskan alias medioker.  Mungkin banyak sekali faktor yang menyebabkan klub ini sangat menderita sedemikian rupa mulai dari faktor pergantian kepemilikan dari Era Silvio Berlusconi yang tercatat sebagai Presiden paling sukses dalam sejarah Klub, lalu berganti ganti investor sampai saat ini dan yang paling parah adalah masalah finansial internal dari klub yang sangat buruk terbukti dengan hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA ke klub dimana UEFA telah memerintahkan A.C. Milan untuk dikeluarkan dari Liga Europa pada musim 2019-2020 menyusul pelanggaran Finansial Fair Play di musim 2015-2016-2017.


Jadi untuk saat ini tifosi A.C. Milan diseluruh dunia yang biasa disebut dengan Milanisti hanya bisa berharap klub kesayangan ini segera bangkit dan mengukir sejarah baru yang lebih gemilang dari hanya sekedar Klub yang bisa membanggakan kejayaan masa lalu.

Dengan duet Legenda Paolo Maldini dan Zvonimir Boban saat ini di Manajemen Klub sebagai Direktur Teknik dan Chief Football Officer (CFO) semoga bisa memberikan dampak yang baik untuk A.C. Milan.


FORZA MILAN !!!



Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 12-11-2019 08:10
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.