Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
892
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dba495b0577a90cf1725b30/hantu-1-triliun
HAI GAN/SIS, MASIH DENGAN KISAH HOROR. KISAH SATU INI GUA TULIS DENGAN SEDIKIT BERHATI-HATI KARENA MENYANGKUT ORANG, PERUSAHAAN DAN KELOMPOK YANG TAK ASING DITELINGA KITA DI NEGERI INI DAN LUAR NEGERI, GUA TIDAK ADA BERMAKSUD APAPUN HANYA SEKEDAR BERBAGI SESUAI YANG DIALAMI NARASUMBER GUA. AMBIL SISI BAIKNYA (HIKMAHNYA) SAJA DARI THREAD INI, BUANG SISI BURUKNYA… sebelum cerita ini ditulis gua su
Lapor Hansip
31-10-2019 09:39

HANTU 1 TRILIUN [BASED ON TRUE STORY]

[HANTU 1 TRILIUN]


[HANTU 1 TRILIUN]



HAI GAN/SIS, MASIH DENGAN KISAH HOROR. KISAH SATU INI GUA TULIS DENGAN SEDIKIT BERHATI-HATI KARENA MENYANGKUT ORANG, PERUSAHAAN DAN KELOMPOK YANG TAK ASING DITELINGA KITA DI NEGERI INI DAN LUAR NEGERI, GUA TIDAK ADA BERMAKSUD APAPUN HANYA SEKEDAR BERBAGI SESUAI YANG DIALAMI NARASUMBER GUA. AMBIL SISI BAIKNYA (HIKMAHNYA) SAJA DARI THREAD INI, BUANG SISI BURUKNYA…


Quote:
sebelum cerita ini ditulis gua susah payah ngedapetin ceritanya gan, maklum orang kampung dan kolot, sama sodara sendiri saja masih susah nurutnya. alhamdulilah akhirnya si Narsum mau menceritakan tapi dengan berbagai syarat, mari kita nikmati kisahnya bersama gan/sis. dukungan bintang dan es cendol sangat dibutuhakan gan/sis untuk menambah semangat narsum, thanks Mas umar



 
* CERITA INI FAKTA APA ADANYA SESUAI DENGAN INGATAN NARSUM, PERCAYA BOLEH TIDAK PERCAYA SILAHKAN, TIDAK APA-APA LEBIH BAGUS.

* SESUAI PERATURAN YANG DIAMBIL DARI KISAH NYATA SEMUA TOKOH, WAKTU DAN TEMPAT KAMI SAMARKAN DEMI KEHIDUPAN, KENYAMANAN DAN PRIVASI NARASUMBER SERTA PARA TOKOH.

* DILARANG SARA, IKUTI ATURAN H2H, MOMOD DAN ADAT ISTIADAT YANG ADA DI FORUM TERCINTA KITA INI.

* SILAHKAN DIBACA KALAU BERMINAT SAJA, KARENA TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK MEMBACA CERITA INI.

* KALAU DIRASA PENTING SILAHKAN LANGSUNG PM SAJA GAN/SIS

*JIKA INGIN SHARE SILAHKAN, DAN MOHON JANGAN COPAS HARGAI KAMI, KASIAN PENULIS UDAH CAPEK - CAPEK NULISNYA. LAGIAN KALO COPAS BAHAYA JADI MUSUH UUD NO 28 Th. 2014 [UUHC]

*KALAU ADA SALAH KETIK/TYPO MOHON MASUKANNYA , APRESIASINYA DAN emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)SEBAGAI SEMANGAT NGONDEK








*BUKAN BASA BASI*




JIKA HARTA SUDAH TIDAK BISA MEMBELI DUNIA

JIKA TAHTA TIDAK BISA MEMBELI SINGGASANA

JIKA WANITA SUDAH KEHILANGAN RUPA

HANYA PADANYALAH KITA MEMINTA

SEMUA MANUSIA SADAR UMUR ADA BATASNYA

MAKA SIAP-SIAPLAH KITA SEWAKTU-WAKTU UNTUK MENGHADAPNYA

MAKA SEBARKANLAH BENIH-BENIH KEBAJIKAN KITA

SEBAGAI BEKAL MENGHADAPNYA



-Happy Reading-



----------------------------------------------------------------------***---------------------------------------------------------------------------





DAFTAR ISI



1. KEHIDUPANKU

2. PRIVATE NUMBER

3. GADIS BULE

4. PENGABDIAN SANG AJUDAN

5. SAYEMBARA USANG

6. PERCOBAAN PERTAMA

7. KORBAN YANG TAK KUINGINKAN

8. SANG PETUNJUK

9. PENCERAHAN

10. MASALAH BARU

11. TERSESAT

12. PERCOBAAN KEDUA - A

13. PERCOBAAN KEDUA - B

14. HCU [HIGH CARE UNIT]

15. SUKMA YANG TERIKAT

16. VERY VERY IMPORTANT PERSON [VVIP]

17. DARK SIDE VVIP

18. DARK SIDE [VVIP] 2

19. DARK SIDE [VVIP] 3

20. TANAH DAN DEDAUNAN

21. UZLAH

22. JAWABAN

21. Update Desember 2019 setelah liburan sekolah, gan/sis... emoticon-Hai emoticon-Jempol emoticon-Shakehand2

Diubah oleh bayubiruuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bregez dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 45
[HANTU 1 TRILIUN]
05-11-2019 10:38
lanjut kang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
05-11-2019 14:53
Quote:Original Posted By Aanaja
lanjut kang


emoticon-Siap Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 01:09
sudah kuduga bakalan kentang seperti forum sfth yang lain nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 07:58
8. Sang Petunjuk


Ohhhh jadi begitu mas, gua akui mas memang mas umar paling inovatif kalau cari solusi, Top dah mas ini….kata tono.

Quote:"Mas bantuin gua mau ambil dan siapin konsumsi yak! " pinta tono.

"Karena sudah gua bawa jauh jauh dari rumah mas ! barangnya masih didalem mobil kesayangan sejuta umat mas,hehehehe." Jelas tawa tono sambil berdiri mengajak gua ambil makanan dan minuman dimobil hitamnya.

“Ayok “ jawab gua singkat


Setelah itu kami menurunkan barang bawaan tono dari mobilnya, dan menyiapkan di teras rumah. Menunggu kedatangan para pemuja illahi datang, aku berfikir asik juga sekalian usil sama tono. Mumpung suasana lagi serius, pasti si “KECAP” ini mudah disuruh-suruh hohohoho. selesai berberes semua kami masih berdua diteras dengan si tono.

Quote:"Ton lu nanti pimpin tiap hari acara disini ya? Pintaku , lha mas umar mau kemana?" Jawabnya.

"Gak kemana – mana sih ton, Cuma sewaktu waktu kalau gua keluar ada sesuatu lo yang pimpin ya ?" jelasku.

“Siap mas” jawab tono.

Tapi tetap untuk hari pertama aku yang pimpin acara itu dibantu sama tono

"Sama satu lagi ton, ini acara kan gua buat sampe 40 hari nonstop! lo yang pimpin, jadi lo harus puasa mutih 40 hari juga. diakhiri sama telasan yang hari ke empat puluh" Pintaku lagi.

"Apa mas? gak salah ini mas" Jawab tono setengah kaget.

"Iya sama puasa, lo bantuin gua. Kalau gak gitu bisa mati lo ton !!! terangku

‘dalam hati mampus lo ton kapan lagi gua kerjain! Itung itung gua juga mau bantu tono biar bisa ngeredam napsunya yang kayak mbah sugiono’ hahahahahha’

"Ok lah mas demi kebaikan kita bersama, tapi jangan lupa kalau berhasil mas 5 % buat kang tono yah?" Minta tono.

"Beres ton. Jawabku.

Jam tangan tono berjalan mengikuti putaran jalurnya, saat kumelirik sesekali ke tangan itemnya. Waktu sudah memperlihatkan jam 22.00 wib, dari depan terlihat si umar dahulu datang diikuti para pemuja sang ilahi mulai satu persatu datang. Ada yang sediri dan ada yang datang bergerombol, ada yang membawa kuda besi, sebagian berjalan kaki. Mereka memakai pakaian khas serba putih tapi tak seputih kulitnya semua ‘maklum kulit eksotis warga pulau tropis’ tanpa komando mereka langsung dengan cepat memenuhi ruang tamu dan terasku. Posisi mereka berjajar rapi duduk bersila saling berhadapan seakan sudah menjadi tradisi bagi sang pemuja ilahi.

Sesaat jumlah jamaah yang kuminta pada imron sesuai setelah kuhitung sendiri dengan cara menyambut berjabat tangan satu persatu, pas sejumlah 40 ekor plus aku, tono dan imron. Kami melakukan ritual itu bersama-sama dengan khidmat, menjiwai ayat-ayat dalam hati masing-masing, diringi rebana mengalun menggugah jiwa kami akan kerinduan dan kebesarannya. Disertai bau harum khas para pemuja illahi semerbak memenuhi lokasi kami ritual, dengan belaian angin khas desa dimalam hari. Memang acara itu terlihat ramai tapi yang aku heran ada beberapa sosok yang tak kukenal padahal satu grup ini masih satu kampung, tapi biarlah yang penting acara tetap lancar, mungkin pendatang baru juga ingin ikut.

Jam 24.00 wib acara pun selesai, para pemuja illahi sebagian langsung bermatian pulang karena sudah larut malam dan merawat keluarganya yang sakit. Seperempatnya masih tinggal dirumahku sambil menikmati sajian kopi dan makanan ringan yang tono sediakan. Mereka para jamaah awalnya tidak ada yang mengetahui maksud dari acara ini, dan aku memang sengaja tidak memberi tahu, memberitahu sekarang sama saja dengan bunuh diri. Tapi nanti kalau sudah waktunya akan kujelaskan pada persatuan pemuja illahi ini.
Sampai akhirnya tinggalah kami bertiga, yaitu aku, tono dan imron yang masih menikmati hidangan yang tersaji.

Quote:“Mas, tadi sore ternyata ada warga gang 1 dan 4 yang kesurupan.” Kata tono

“Masak pron?” Tanyaku

“Iya mas gua sama mas huda sempet nyamperin kerumah orang yang kesurupan itu.” Jelas imron lagi.

“Wah sampai segitunya ya mas, maaf saya jadi gak enak sama kalian!” Sahut tono.

“Iya nih gara-gara lu ton, jawab imron yang kecewa! Sudah pron ,,,,sudah, ini sudah terlanjur dan harus kita selesaikan dengan cepat” jawabku.

“Iya mas maaf jawab tono. Besok dan seterusnya sampai 40 hari kedepan biar dipimpin sama tono pron sebagai tanggung jawabnya.” Kataku.

“Ohhhh ya udah mas, bagus itu.” sahut imron.


Suasana sedikit pertentangan antara mereka berdua sedikit bisa kuredam, karena keluarga imron jadi korban juga termasuk imron. dan aku sendiri usul malam itu untuk mengakhiri suasana malam yang hening dan sudah larut. Setelah imron dan tono kusuruh pulang. Aku melanjutkan ritual pribadi keruangan khusus bagiku, Ruangan yang gelap disiang dan malam hari, yang berada di salah satu kamar rumah kecilku, mencari jawaban akan kebingungan mencari jalan keluar dalam masalah ini. Suasana hening dan tenang didalam kamar bahkan suara nyamukpun bisa terdengar dengan jelas diruangan ini.

Ku atur posisi dudukku untuk bersemedi, memejamkan mata, menyerahkan diri ini kepada pemiliknya. Rasa pasrah, ikhlas dan hanya meminta petunjuk dari sang maha kuasa agar diberi jalan yang diridhoinya. Malam pertama aku bersemedi, antara sadar dan tak sadar [atau setengah tidur] aku melihat didepan mataku ku terjadi bencana banjir bandang yang sangat besar dari arah utara menuju ke selatan.
Air bah yang besar menggulung semua benda didepannya, serbuan air yang besar itu berhenti mengerucut seolah tersedot di balik gunung. Saat kuamati dibalik gunung itu ada sebuah masjid, dan semua air bah itu berhenti terus masuk kedalamm tanah didepan masjid. Masjid besar itu terlihat bengunannya belum jadi, masjid itu juga dikelilingi pohon apel hijau yang ranum buahnya dan sebuah papan hijau didepan masjid sebagai identitasnya. Terlihat masjid itu terasa kering sekali bangunannya meski banyak pepohonan apel. Sejenak aku langsung terbangun dari keadaaan semediku dan keluar dari kamar, memikirkan apa yang terjadi tadi. Kudengar saat itu mushola didepan rumah sudah membacakan ayat-ayatnya, aku langkahkan kakiku kemushola untuk menjawab bacaan dan panggilanya dan mengahiri hari itu dengan shalat subuh berjamaah.

Hari kedua aku masih dirumah sendirian, dan terus melakukan ritual pribadiku siang malam. Meminta jawaban apa yang menjadi misteri akan leak di tubuh anne, sesekali aku telpon istri dan kedua anakku di rumah mertua hanya sekedar untuk menanyakan kabar dari mereka. Saat malam tiba jadwal ritual dengan para pemuja sang ilahi pun aku jalani dengan lancar sama seperti dihari pertamalah. Petunjuk hari kedua adalah sama persis seperti hari yang pertama, yaitu banjir bandang menuju ke arah selatan.

Hari ketiga tak ada yang berubah, gambarannya masih tetap banjir bandang kearah selatan. Akhirnya kusimpulkan bahwa jawaban ritualku dan semua masalah ini adalah diselatan. Arah selatan dari tempat tinggalku adalah tempat kelahiran ken arok, tepatnya di bumi ongisnade. Disanalah nanti aku akan berburu mencari jawaban dari gambaran tiga hari yang aku dapat.

Fix aku putuskan untuk mencari rekan yang biasa diajak mbolang tak jelas [inilah kesedihannku sebenarnya jikalau masuk sisi dunia lain, parti banyak teka-teki silang yang harus diungkap, tentunya dengan logika dan semua petunjuk. Secara harus rela untuk meninggalkan istri dan anak-anak untuk beberapa waktu]. Yang kupikir orang paling tepat adalah imron teman seprofesiku dan tetangga karibku.
Siang yang terik itu aku mengunjungi imron kerumahnya, dari samping rumahnya aku datang saat ia lagi rebahan sendiri diteras rumahnya. karena aku juga tahu saat itu sungai lagi kering jadi jadwal untuk cari ikan berhenti sejenak.

Quote:Pron …pronn…! suaraku mengagetkan dirinya yang lagi mager di kursi bambunya.

Eh…mas umar!!!! jawabnya seraya membangkitkan tubuhnya dan merapihkan baju serta rambutnya.

Pron tar sore bisa ikut gua kagak? Paksaku.

Emang ada apaan mas? Tanyanya dengan heran


Disitu aku sedikit ceritakan petunjuk yang telah aku dapat selama tiga hari terakhir, Imron mulai memahami apa yang kujelaskan, dan kuinginkan. Dan imron pun mengiyakan permintaanku tanpa ada penolakan sama sekali. Saat itu juga dia minta waktu untuk berkemas dan berpamitan ke istrinya. Untungnya kondisi istri dan anaknya sudah sehat seperti sedia kala, akupun kembali kerumah untuk bersiap dan berkemas membawa bekal seperlunya. Kepada istri dan kedua anakku hanya kukabari saja bahwa aku akan bepergian beberapa hari ke selatan untuk memenuhi panggilan sang petunjuk, Karena untuk perjalan ke selatan aku tidak bisa menentukan kapan pulangnya.

Waktu menujukkan jam 16.00 wib, imron sudah dirumahku membawa tas ransel sedang, sedang akupun sama. Kami membawa motor besutan jepang, bermerek seperti nama sirkuitnya. Kulajukan pelan motor jadulku dengan rasa penasaran akan jawaban itu, dan mengamati suasana sekitar menuju selatan. Kami memang sengaja berjalan pelan karena ingin mencari masjid yang sama dengan mimpiku sejak tiga hari yang lalu.

Pencarian ini membuat aku sendiri kayak orang gila, tanpa tujuan yang jelas. Selama tiga hari kami berjalan-jalan keselatan daerah pesisir mengunjungi dari desa ke desa, dari masjid ke masjid, Dan dari mushola ke mushola. Dari jalan ibukota sampai jalan desa, bahkan jalan setapak kulalui. sesekali kami tidur dan istirahat dimasjid dan mushola yang kami singgiahi, sampai akhirnya kami menemukan gambaran masjid itu dari kejauhan, tempat yang sesuai gambaran yang kudapat saat ritual.

Kulalui jalan desa yang kanan kirinya sudah banyak rumahnya, waktu dihp ku menunjukkan jam 11.30. hari itu hari Jum’at, hari dimana aku akan melaksanakan kewajibanku sebagai muslim yang taat.
Semakin dekat dan mendekat Masjid itu tampak nyata dan pas sesuai sepeerti yang ada dalam mimpi 1000%, tapi dan anehnya ada aura negative, kebencian dan persaingan yang membukus bangunan masjid itu. Aku sendiri heran kenapa ada masjid kok hawa serta suasananya begini.
Diubah oleh bayubiruuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 11:16
ditunggu part 9 nya.. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 11:20
emoticon-Siap Gan, agak lama update post nya draft habis kehapus...emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 12:20
Quote:Original Posted By bayubiruuuu
:siapgan, agak lama update post nya draft habis kehapus...emoticon-Sorry


yah.. emoticon-Bingung
Diubah oleh Queenlyn16
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 14:29
semangat lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 14:38
lanjut gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 15:41


Quote:Original Posted By bayubiruuuu
:siapgan, agak lama update post nya draft habis kehapus...emoticon-Sorry


Semangat gan,,, emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:49
Quote:Original Posted By nagrem25
sudah kuduga bakalan kentang seperti forum sfth yang lain nya


kentangnya sdh pada laku gan jadi jalan rutin...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:50
Quote:Original Posted By agunx
lanjut gan


asyiyapppppppemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:50
Quote:Original Posted By Aanaja
semangat lah


emoticon-Menangemoticon-Siap Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:51
Quote:Original Posted By Queenlyn16
yah.. emoticon-Bingung


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:53
Quote:Original Posted By bayubiruuuu
emoticon-Cool


ayooo update lg donk dek.. emoticon-Shakehand2emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan wahyujayasagita memberi reputasi
2 0
2
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 19:54
ok te,lagi dikebut buat besok malam jum'at...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 22:20
Quote:Original Posted By bayubiruuuu
ok te,lagi dikebut buat besok malam jum'at...emoticon-Takut


ashiaappp ditunggu.. emoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan wahyujayasagita memberi reputasi
2 0
2
[HANTU 1 TRILIUN]
Lapor Hansip
06-11-2019 22:54
Balasan post bayubiruuuu
Mayan jg maraton dah sampai sejauh ini. Mantap gan sharingnya. Trims & monggo dilanjut...
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan wahyujayasagita memberi reputasi
2 0
2
[HANTU 1 TRILIUN]
06-11-2019 23:52
Quote:Original Posted By lukakelana
Mayan jg maraton dah sampai sejauh ini. Mantap gan sharingnya. Trims & monggo dilanjut...


emoticon-Siap Ganemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[HANTU 1 TRILIUN]
07-11-2019 01:12
seru juga nih gan ceritanya... wajib lanjutkan ampe tamat gan..tenang tiap update ane kasih cendol emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 4 dari 45
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
kasih-tak-semampai
Stories from the Heart
3-gadis-di-seberang-pantai
Stories from the Heart
pertarungan-melawan-tulisan
Stories from the Heart
the-light-emanates-for-you
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia