sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Luar Biasa! Kisah Kebetulan Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Selamat datang lagi di thread ane, Agan dan Sista.

emoticon-Pelukemoticon-Cipok emoticon-Peluk

Agan dan Sista percaya pada sebuah kebetulan?




Bagi ane pribadi, TIDAK!
Mengapa?
Karena sejatinya apa yang terjadi di atas dunia ini, adalah campur tanganYANG MAHA KUASA. Semua sudah digariskan, meski bagi kita--seorang manusia-- apa yang sedang terjadi itu seolah-olah sesuatu yang tidak diduga dan tidak direncanakan. Hal itulah yang disebut kebetulan.

Kebanyakan kebetulan itu selalu mengejutkan. Nah, sebagai contoh ketika suatu waktu, ane tengah merindukan seseorang (cieee .... ) dari masa lalu. Eh, pas ane keluar mencari suatu camilan, tiba-tiba saja ane ketemu sama orang itu. Mengejutkan kan? Eh, tunggu. Ini kebetulan bukan ya?

emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak

Lupain ane!
emoticon-Jempol

Di dunia ini, mungkin tidak terhitung lagi terjadi sebuah kebetulan. Rata-rata hanpir semua orang pernah merasakannya. Nah, di bawah ini ada beberapa kisah tentang sebuah kebetulan yang sangat mencengangkan. Mulut kita seolah-olah tidak akan berhenti bergumam,

Koq bisa ya? Koq bisa ya? Koq bisa ya?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Kisah apa aja tu? Yuk kita simak!



1. Abraham Lincoln dan John F Kennedy



Agan dan Sista pasti kenal sama dua orang ini kan? Yap, keduanya adalah mantan Presiden Amerika Serikat. Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat Ke-16, yang menjabat sejak 4 Maret 1861 sampai terjadi pembunuhannya pada tanggal 15 April 1865. Sementara John F Kennedy menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-35 sejak Januari 1961 sampai (pembunuhannya juga) November 1963.

Karir dan kehidupan kedua orang ini sangat fenomenal, seperti saling berkaitan meski terpisah waktu satu abad. Jalan hidup keduanya nyaris sama.

Tidak tanggung-tanggung, katanya persamaan keduanya mencapai 13 hal. Abraham Lincoln masuk kongres pada tahun 1846, seabad kemudian John F Kennedy juga masuk kongres pada tahun 1946. Lincold diangkat sebagai presiden pada tahun 1861 dan lagi-lagi seabad kemudian tahun 1961 Kennedy yang diangkat sebagai presiden.

Lincoln dan Kennedy sewaktu menjabat presiden Amerika Serikat, sama-sama kehilangan satu anak mereka. Lincoln ditinggal meninggal William Wallace Lincoln pada tahun 1862 sementara Kennedy ditinggal meninggal Patrick Bouvier Kennedy pada tahun 1963.

Abraham Lincol memiliki sekretaris bernama Kennedy, dan anehnya sekretaris John F Kennedy bernama Lincoln.

Lincoln dan Kennedy sama-sama meninggal karena ditembak di kepala lada hari Jumat. Lincoln ditembak saat berada di teater Ford, sedangkan Kennedy ditemvak saat berada di mobil Ford.

John Wilkes Booth, pembunuh Lincoln lahir pada tahun 1839 dan Lee Harvey Oswald, pembunuh Kennedy lahir satu abad setelahnya yakni tahun 1939. Pembunuh keduanya itu sama-sama terbunuh sebelum sempat diadili.

Pengganti Abraham Lincoln dan John F Kennedy menjabat presiden sama-sama bernama Johnson. Lincoln digantikan Andrew Johnson, sedangkan Kennedy digantikan Lyndon Baines Johnson.

Dan kematian kedua Presiden Amerika Serikat itu diduga sebagai konspirasi tingkat tinggi.



Kebetulan yang sempurna ya Gansis? Mengherankan.

emoticon-Bingungemoticon-Bingung


2. Kapal Titanic dan Kapal Titan



Kecelakan kapal Titanic pada tanggal 14 April 1912 dikenal sebagai musibah kecelakaan maritim terbesar dalam sejarah. Jumlah korbannya mencapai 1500 jiwa. Kapal yang awalnya digadang-gadang tidak akan pernah tenggelam itu, akhirnya harus pasrah tenggelam di dasar Samudera Atlantik yang beku, setelah menabrak gunung es.

Seperti sudah diprediksikan sebelumnya, pada tahun 1898, 14 tahun sebelum kecelakaan Titanic itu, seorang penulis asal Amerika Serikat yang bernama Morgan Robertson pernah menulis sebuah novel fiksi yang berjudul Futility atau The Wreck Of The Titan. Novel itu bercerita tentang sebuah kapal yang sangat besar yang sedang berlayar di Samudera Atlantik, menabrak gunung es lalu tenggelam.

Nyaris sama bukan? Bahkan dalam novel itu penulis juga mengisahkan kecelakaan itu terjadi pada bulan april.

Koq bisa ya?
emoticon-Bingung



3. Novel Edgar Allan Poe



Masih tentang sebuah novel. Sebuah novel yang berjudul The Narrative Of Arthur Gordon Pym Of Nantucket yang ditulis oleh penulis terkenal Edgar Allan Poe pada tahun 1838, berkisah tentang peristiwa mengerikan kanibalisme yang terjadi di atas sebuah perahu. Kisah itu bermula dengan terjadi pemberontakan di atas sebuah kapal. 4 orang yang masih hidup akhirnya melakukan undian, dan memakan daging salah seorang temannya untuk bertahan hidup. Korbannya bernama Richard Parker.

Bertahun-tahun kemudian pada tahun 1884, kejadian persis seperti novel Edgar terjadi di atas kapal Miognette yang dipimpin oleh kapten Tom Dudley. Tidak tanggung-tanggung, korbanya kanibalismenya juga bernama Richard Parker.

Karena kebetulan yang mengejutkan itu, Edgar Allan Poesempat dijuluki orang yang bisa melihat masa depan.

4. Kisah Henry Ziegland



Henry Ziegland sempat akan dibunuh oleh kakak laki-laki dari mantan kekasih yang pernah disakitinya, hingga memutuskan bunuh diri. Tapi sayangnya, penembakan itu hanya melukai Ziegland, sementara pelurunya meleset dan menancap di sebuah pohon di halaman rumahnya.

Tahun berlalu, Ziegland berencana memusnahkan pohon itu. Agar lebih mudah ia menggunakan dinamit untuk meledakkannya. Saat dinamit itu meledak, peluruh yang tertanam di dalam pohon itu keluar bersama ledakan, dan mengenai dahi Ziegland. Ia pun tewas di tempat.

Tragis ya Gansis?
emoticon-Turut Berduka


5. Dua James satu kehidupan



Pada tahun 1940, di Ohiosepasang anak kembar identik harus terpisah, karena diadopsi oleh orang tua yang berbeda. Satu pun tidak ada yang tahu, kalau mereka memiliki saudara kembar. Keluarga yang mengadopsi tinggal cukup jauh, sekitar 40 Mil.

Dan apa yang terjadi kemudian? Entah memang kebetulan, atau apa namanya. Kedua anak itu seperti mempunyai kehidupan yang sama. Mereka dinamakan dengan nama yang sama yaitu James. Keduanya ahli dalam matematika dan buruk dalam mengeja, memiliki anjing bernama Toy, bekerja sebagai sheriff, mengambil liburan ke pantai Pas Grille, suka rokok yang sama, dan sering terkena Migrain. Keduanya menikahi wanita yang sama-sama bernama Linda, lalu bercerai. Pernikahan kedua dengan wanita yang juga sama-sama bernama Betty. Dan mereka juga memiliki anak yang bernama Allan.

Mengagumkan ya Gansis?
emoticon-Jempolemoticon-Jempol



6. Mayor Summerford Yang Disukai Petir



Seorang perwira pasukan berkuda, yang bernama Mayor Summerford adalah salah satu tentara yang terlibat dalam Perang Dunia 1. Dalam perperangan tersebut sebuah petir menyambar dirinya, membuatnya jatuh dari kuda dan lumpuh dari pinggang ke bawah.

6 tahun kemudian ia pindah ke Vancouver, Kanada. Pada suatu hari, saat tengah memancing, Mayor Summerford disambar lagi oleh sebuah petir dan menyebabkan tubuh bagian kanannya lumpuh.

Dua tahun sesudah ia pulih, ketika musim panas, Mayor Summerford berjalan-jalan di sebuah taman lokal. Tiba-tiba saja sebuah badai musim panas terjadi dan lagi-lagi sebuah petir menyambar dirinya. Akhirnya ia lumpuh sekujur badan dan meninggal 2 tahun sesudah insiden tersebut.

Tetapi sepertinya hal ini tidak berhenti walaupun ia sudah meninggal, 4 tahun sesudah kematiannya, makamnya hancur. Tebak apa yang terjadi? Ya, sebuah petir menyambar makamnya.

:Wow emoticon-Wow emoticon-Wow


Kebetulan yang mencengangkan ya Gansis? Ada sebagian dari diri ane yang menolak untuk percaya. Tetapi beberapa kisah di atas, menurut sumber, adalah kejadian yang benar adanya.

Sebuah kebetulankah? Atau ....
Hanya Tuhan yang tahu.


Sumber : Di sini

Dan Di sini

fatqurr
izzy713
sebelahblog
sebelahblog dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.5K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.