franciscafefria
TS
franciscafefria 
[COC eSports] Manfaat eSport Yang Wajib Diketahui!


Assalamu'alaikum, Agan-agan, Sist, di seluruh penjuru nusantara. Jumpa lagi bersama ane dalam thread kali ini. Semoga semua Agan dan Sist selalu dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu pun.

Oke, Gan, kali ini kita akan bahas tentang eSport. Sebenarnya apa sih eSport? Pernah dengar kata ini bukan? Sebagian besar gamers sudah tak asing lagi dengan istilah eSport.

It's okey, mari kita bahas eSport. Dilihat dari katanya, eSport terdiri dari kata Electronic dan Sport. Electronic berarti elektronik, sedangkan Sport sendiri adalah olahraga. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa eSport merupakan olahraga elektronik.



Lalu, alat elektronik apa saja sih yang dapat digunakan untuk bermain eSport? Mayoritas penduduk bumi biasanya menggunakan alat elektronik berupa smart phone, komputer, laptop dan alat elektronik lainnya yang terhubung dengan layanan internet.

Sebagai orang tua tentu kita sering merasa cemas melihat anak, kerabat maupun anak didik kita terlalu asyik bermain dengan dunia eSport ini. Namun, dilihat dari sisi lainnya ternyata eSport ini juga memiliki dampak positif yang sangatlah baik untuk perkembangan anak di masa yang akan datang.

Gan, Sis, yuk kita bahas apa saja sih keuntungan dari eSport ini yang wajib kita ketahui.

1. Dapat membuat suasana hati (mood) senang

Setiap manusia di dunia ini pastilah tak lepas dari permasalahan yang melanda hidup. Terkadang permasalahan tersebut membuat kita merasa down dan rasanya sudah malas lagi untuk menjalani kehidupan.

E-Sport sebagai permainan yang mengasyikkan tentulah dapat membuat suasana hati kita menjadi lebih tenang daripada sebelumnya. Karena sudah asyik, tentulah dapat membuat merasa lebih enteng untuk terus menjalani kehidupan sebab pikiran kita tidak terarah hanya pada permasalahan tersebut.

2. Dapat memaksimalkan kinerja otak

ESport disinyalir dapat memberikan efek yang luar biasa baik bagi perkembangan otak. Dengan adanya eSport ini tentulah membuat otak bekerja untuk dapat mengatur taktik dalam permainan, serta memikirkan bagaimana caranya agar dapat memenangkan olahraga elektronik ini. Dengan begitu, maka otak kita akan terbiasa untuk memecahkan suatu permasalahan dengan strategi yang teratur dan benar.



3. Membuat teman menjadi lebih banyak

ESport juga dapat membuat rekan kita menjadi lebih banyak daripada sebelumnya karena kesamaan hobi. Dengan eSport, kita akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman.

4. Daya Ingat Semakin Kuat

Eiiitz, eSport ternyata punya efek yang sangat bagus bukan? Setelah kita terbiasa bermain eSport, maka akan membuat daya ingat semakin kuat.

Oh ya, Gan, Sis, itulah tadi beberapa manfaat dari eSport yang wajib kalian ketahui. Oh ya, tak kalah penting juga nih, jangan lupa mengatur waktu dalam penggunaan alat elektronik untuk bermain eSport sebab terlalu berlebihan juga tak akan baik bagi kesehatan anggota tubuh kita.

Sekian informasi dari ane kali ini. Semoga dapat menambah wawasan Agan dan Sist semuanya. Sampai jumpa kembali pada thread yang selanjutnya.
See you next time!

Lampung, 31 Oktober 2019

Sumber:
Gambar

Gambar 2

Gambar 3
Diubah oleh franciscafefria 31-10-2019 14:49
ukhtyfit81nunu403nona212
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
6.1K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
eSports
eSports
icon
1.7KThread1.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.