Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc276a0f0bdb257a53164ef/impian-besar-orang-desa-jujun-junaedi-si-tukang-bubut-pembuat-helikopter
Ide dan pekerjaan seorang Jujun Junaedi membuat sebuah helikopter ini seperti menyadarkan, membuka mata dan fikiran kita bahwa siapapun kita, seorang insinyur bahkan seorang tukang bubut asal kampung sekalipun ternyata bisa membuat sebuah helikopter sungguhan.
Lapor Hansip
06-11-2019 14:30

Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

Past Hot Thread
icon-verified-thread
 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

[ HT# 560 ]

Macet, menjadi persoalan yang semakin meresahkan terutama di kota-kota besar. Tak pelak lagi di jam-jam sibuk semua jalan protokol hingga ke pemukiman banyak berbagai jenis kendaraan antri bergerak, semakin lengkap sebuah penderitaan manakala pkl turun serta berjejer di tempat yang tidak semestinya dan angkot yang berhenti sembarangan membuat kondisi kian pelik.

Kemacetan, bagi seorang Jujun Junaedi (42th) menjadi hal yang menantang baginya. Dengan latar belakang keahlian sebagai seorang tukang bubut beliau membuat sebuah 'helikopter' sungguhan berpenumpang tiga orang sebagai cara untuk menghindari kemacetan.

Ditengah keterbatasan pengetahuan dan kesederhanannya menurut saya pak Jujun Junaedi adalah kisah contoh inspiratif sejati yang mewakili TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT, sebuah cita-cita mulia, pemikir besar, dan pemilik impian besar bagi kemaslahatan orang banyak.

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
img source: tkp

Ide dan pekerjaan seorang Jujun Junaedi membuat sebuah helikopter ini seperti menyadarkan, membuka mata dan fikiran kita bahwa siapapun kita, seorang insinyur bahkan seorang tukang bubut asal kampung sekalipun ternyata bisa membuat sebuah helikopter sungguhan.

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
img source : tkp

Jujun Junaedi, asli Sukabumi bertinggal di Kampung Cibubuay, Desa Damareja, Kecamatan Nagrak, Jawa Barat bukanlah seorang insinyur penerbangan atau orang bermodal besar, dia hanya seorang bapak lulusan STM (SMK) Siliwangi 1996.  Helikopter buatannya terlihat begitu sederhana, jok nya pun hanya terbuat dari bangku plastik anak-anak, rangkaian dan mesin juga dibuat sebisa dan semampu dia dengan team yang pak Jujun Junaedi percayai.


 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
img source metrotv

Pak Jujun Junaedi mencangkokkan mesin penggerak generator set (genset) berkapasitas besar 24 PK, 700 cc, dan dua silinder berbahan bakar premium. Sehingga menurutnya helikopter sepanjang 8 meter ini dirasa sudah cukup layak untuk bisa meng-angkasa.

Tidak seperti usia sebaya lainnya yang hanya nongkrong, ngobrol tiada berujung, pak Jujun Junaedi justeru memanfaatkan hari libur untuk serius mewujudkan impiannya tersebut. Dikerjakan sejak Agustus 2018, berbekal tekat kuat dan impian yang kuat pak Jujun Junaedi kemudian melengkapi riset pengetahuannya melalui internet, menggali informasi dengan orang dibidangnya, bersama teamnya dia mempelajari bagaimana struktur dan sistem aerodinamis yang benar agar helikopter buatannya nanti bisa mulus terbang tanpa kendala.

Dalam sebuah wawancara di sebuah tv stasiun swasta nasional pak Jujun Junaedi menjelaskan alasan dan bagaimana proses pembuatan helikopter ini berlangsung. Alasanya pun cukup sederhana; menghindari kemacetan. Tapi bagi saya apa yang diperbuat oleh pak Jujun Junaedi adalah sebuah langkah besar, pemikiran besar yang tidak semua orang bisa melakukan apalagi mewujudkannya bahkan mungkin pak Jujun Junaedi memiliki misi yang lebih mulia lagi?


 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
img source metrotv

Pada bagian luar belakang ruang Cockpit tertulis dengan jelas sebuah kode sederhana; Gardes JN 77 GM, menjadi nama yang diberikan pak Jujun Junaedi untuk helikopter buatannya ini.

Hingga artikel ini saya buat menurut pak Jujun Junaedi kepada stasiun tv tersebut bisa dikatakan kondisinya kini sudah mencapai 80%. Nah, akan kah proyek seorang Jujun Junaedi ini berhasil dan terbang mulus sesuai yang diharapkannya pada awal tahun 2020?

Kita mungkin disini hanya bisa bantu berdoa semoga saja semua lancar dan sukses. Seandainya alm. BJ. Habibie masih ada mungkin akan dengan bangga beliau mengenalkan kepada dunia dan mensupport penuh pak Jujun Junaedi agar impiannya terakomodasi dengan lebih baik lagi.

Tapi dengan atau tanpa adanya bantuan dari orang lain ternyata proyek membuat helikopter pak Jujun Junaedi tetap berjalan. Semoga dengan hadirnya tulisan ini bisa menginspirasi kita semua meski dengan keterbatasan ilmu, biaya, dan sdm kita tidak boleh menyerah, kita harus kerja cerdas untuk bisa mewujudkan mimpi terbesar kita. Salam suksess! Aamiin

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter

Copyright © 2016 - 2019 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: metrotv, regional kompas | Sotoshop : iskrim  

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:07
sementara yg laen sibuk bikin konten sampah buat nyari duit
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:07
Quote:Original Posted By nasgorbasi
I prefer non flying vehicle.
emoticon-Leh Uga


Ada kook, helikopter darat

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:08
Quote:Original Posted By sonisme
sementara yg laen sibuk bikin konten sampah buat nyari duit


Yoyooi... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Cendol Ganemoticon-Shakehand2
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:15
Keren, semoga proyeknya lancar yaa
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:17
Quote:Original Posted By iskrim
Ada kook, helikopter darat

 Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter emoticon-Leh Uga


Asal jangan pilot nya om, pegel.
emoticon-Ngakak
profile-picture
oflife memberi reputasi
0 1
-1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:18
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Asal jangan pilot nya om, pegel.
emoticon-Ngakak


Haisssshhhh emoticon-Betty
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:26
Wah lagi viral ini gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
0 1
-1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:43
akhirnya masuk kaskus juga, udah sering lihat diyoutube waktu uji cobanya, tapi belum ada yang bisa terbang, ada yang punya link udah bisa terbang?
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:47
Wow keren banget nantinya kalau udah bisa diterbangin, awalnya ane penasaran mesin apa yang dipake buat helikopter rakitan ini. Semoga kedepan enggak ribet masalah lisensi buat nerbangin ini helikopter emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hbchild dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 16:50
Quote:Original Posted By arbib.m
Wah lagi viral ini gan

Yoooiii emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By apaadanya2000
akhirnya masuk kaskus juga, udah sering lihat diyoutube waktu uji cobanya, tapi belum ada yang bisa terbang, ada yang punya link udah bisa terbang?

Ramaikan gaan emoticon-Cendol Gan

Quote:Original Posted By sssshhhh
Wow keren banget nantinya kalau udah bisa diterbangin, awalnya ane penasaran mesin apa yang dipake buat helikopter rakitan ini. Semoga kedepan enggak ribet masalah lisensi buat nerbangin ini helikopter emoticon-Big Grin

Semoga di permudah pemerintah biar banyak lahir gen. pak Jujun lainnya... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 17:15
sukses Pak helinyaemoticon-Jempol
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 17:22
Quote:Original Posted By primawidhie
sukses Pak helinyaemoticon-Jempol


Kita doakan berasama gan emoticon-Cendol Ganemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 17:39
gw kira junaedih yang ahli kerak neraka dibp
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 19:17
Quote:Original Posted By gosal1929
gw kira junaedih yang ahli kerak neraka dibp


Setdaaaah emoticon-Big Grin
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 19:21
Ihhh wow kereeenn emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
Lapor Hansip
06-11-2019 20:23
Balasan post Community94
Quote:Original Posted By Community94
Ihhh wow kereeenn emoticon-Cendol (S)


yoiii emoticon-Smilie
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 20:43
Bukan mimpi itu mah, tapi karna saking muaknya ama.macet.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 21:06
Quote:Original Posted By UnKillMaster
Bukan mimpi itu mah, tapi karna saking muaknya ama.macet.


Kalau semua lewat udara, jalan kota jadi sepi emoticon-Big Grin
0 0
0
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
06-11-2019 21:14
Gue apresiasi karya dan totalitas pak jujun.. Tapi ada tapinya, keselamatan adalah yang utama apa kah laik terbang dengan aman.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Impian Besar 'Orang Desa' Jujun Junaedi Si Tukang Bubut Pembuat Helikopter
07-11-2019 01:23
kalo orang kek gini mending disekolahin lagi sama negara (kalo bisa). menurut ane bikin kendaraan terbang itu gak boleh asal beda cerita sama kendaraan darat atau air yg lebih simpel dalam hal ini setingkat “homemade” bukan industri~~~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia