hafidzf87
TS
hafidzf87
Game Changer dalam Videografi. Ini Dia OPPO Reno2, No More Content Amatir di Sosmed!
Hallo Sis Gan. Apa kabar nih? Pagi-pagi gini udah nguap aja, biar gak ngantuk nih mending kita bahas yuk pergeseran tren sosial media dan kebiasaan penggunanya. Ane yakin kalau ane sebutin satu persatu tentang sosial media dari jaman-jaman dulu pasti Agan Sista udah pada familiar dan hapal dah.



Yang pertama Friendster, siapa disini yang pernah main iniiii ? harusnya Agan Sista kalau pernah main Friendster sekarang udah pada punya anak atau minimal dah nikah. Klo belum nikah beeeuh sobat ambyaar banget kayanya gagal naek pelaminan teroos ya Gan wkwkwkwk.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Yang terakhir Instagram, loh baru nyeritain yang pertama itu juga baru sepotong dah yang terakhir aja, gimana sih Gan ? wkwkwk maaf Gan maklum ane taunya itu aja yg lagi rame sebagai pembuka dan yang masih hits sampai saat ini.

Yaaa klo mau disebutin emg kelewat banyak, mulai dari twitter, facebook, terus apa lagi ya ? eh nge path terus ya ? eh bukan ngatain itu Gan, emg bener itu Path maksudnya. Yang dimana kesemua kontennya kebanyakan adalah berbagi moment lewat tulisan ataupun photo.

 


Eits itu duluuuuu Gan, sekarang tau gaaak saking canggihnya smartphone bahkan kebiasaan orang bersosial media pun berubah. Jadi nih menurut survei famili seratus. Eet tuaaa amat lu Gaan. Lahirnya dari bola dragon bal yak? Wkwkwk. Lanjut ya Gan jadi dari hasil survei saat ini konten video sudah mendominasi ruang media digital, dengan jutaan konten yang ada di media sosial setiap harinya.

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Ini bukan ane yg bilang looh tapi hasil survei Gan, menurut Hootsuite di tahun ini aja alias tahun 2019 dari total populasi penduduk indonesia yang super banyak dan tersebar dimana-mana dari total 250 juta penduduk indonesia lebih dari 50% nya adalah penikmat internet dan bermain sosial media.

Dan... nih denger baik-baik Gan.  Terus kata surveinya nih gan setiap harinya itu ada sekitar 400 juta Instagram stories yang aktif dan lebih dari separuhnya merupakan content video. Belum lagi lebih dari 80 % lainya aktif menonton youtube. Woow gokil gak tuh, banyak banget kan ?

Hal itu bukan tanpa sebab Gan, karna memang Smartphone masa kini udah mudah banget dan canggih untuk buat itu semua. Yaa bisa dibilang kita itu content creator Gan, karna dari stories IG pun sebetulnya kita udah niat kan merecord untuk menceritakan keseharian, edit warnanya dan kadang sesekali menambahkan gif ataupun tulisan.



Itu baru IG Gan, belum lagi youtube, di youtube ini lebih gokil banyak orang yang bermodalkan smartphone itu bisa bikin content video pendek yang ciamik abis. Karna ya itu Gan semua dalam satu genggaman, istilahnya tinggal keluarin dari saku gak perlu pilih lensa bokeh, lensa wide, lensa tele dan gak perlu pasang mic dan masih banyak lagi keperluan kamera yang kini hanya dalam satu genggaman.

 


Nah tapi gak semua smartphone bisa seperti itu Gan, karna masih terbilang sedikit smartphone yang punya kemampuan kameranya secanggih itu Gan. So buat Agan Sista mesti simak baik-baik nih smartphone yang mau ane bahas kali ini, dijamin dah canggih beeeeeut kameranya.

ada yang bisa tebak ini kamera smartphone apa ???



Yapss ini dia smartphone yang lagi hits banget, OPPO Reno2. fitur dan kameranya udah pro banget ane juga ampe heran ini smartphone apa bubur ayam ampe komplit banget menunya kaya bubur ayam yang segala ada, jadi dengan spesifikasi 48MP Quad Kameranya, dimana sebagai content creator pasti sangat butuh komposisi pengambilan gambar, kualitas gambar dan juga kulitas suara hasil perekamannya.

Nah menurut agan sendiri apasih fitur yang paling penting dari sebuah kamera ? video yang super halus dan stabil ? yaaaps kamera ini punya fitur itu Gan. Gokil gak tuh? Ini dia smartphone OPPO Reno2.

Fitur Ultra Steady Video



Dan ini dia yang bikin gokil kamera utamanya, jadi kameranya itu dilengkap dengan OIS (Optical Image Stabilizer), EIS (electronic image stabilizer) dan sensor IMU (Inetia Measurement Unit). Yaps, mudahnya Optical Image Stabilization (OIS) memungkinkan lensa bisa bergerak sejajar dengan bidang gambar untuk mengurangi efek blur pada gambar. Sedangkan Electronic Image Stabilization (EIS) bukan lensa yang bekerja, melainkan program yang telah ditanamkan untuk memperbaiki sinyal digital yang telah ditangkap oleh bagian optik kamera dan IMU Sensor merupakan alat khusus untuk mengukur orientasi dengan sensor akurasi terbaik.

Itulah kenapa hasil pengambilannya jadi stabil, halus dan gak shaking walaupun pengambilannya tanpa menggunakan gimbal (bye bye gimbal haks wkwkwk) dan hanya menggunakan tangan yang kadang suka gemeter kaya liat gebetan lewat depan kita wkwkwkland.

Spoiler for Ultra Steady Video:



Bentar bentar, itu doang fiturnya ? eits masih banyak Gan. ada fitur lain yang gokil juga. Apa tuh Gan ?

Fitur 5x Hybrid Zoom Video



Nah fitur ini nih adalah salah satu fitur dari OPPO Reno2yang bikin geleng-geleng kepala. Kok bisa gitu ada fitur kaya gini, fitur yang umumnya ada di kamera DSLR dengan lensa telenya. Jadi kamera smartphone OPPO Reno2 bisa melakukan extreme close up yang bisa di handle oleh fitur 5x Hybrid Zoom Video. Gokil gak tuh Gan ? Jadi kita bener-bener bisa ngambil objek yang jauh.

Selain itu secara audio juga untuk fitur video zoomnya memiliki fitur yang sangat penting lainnya, yaitu Sound Focus.  Sound Focus bisa menzoom suara (suara dari objek utama akan semakin besar saat video dizoom). Jadi selain visual yang bagus, OPPO Reno2 mendukung juga kualitas audio yang mumpuni, sehingga kualitas video yang kita buat sudah sangat bagus hasilnya. Masa iya kualitas visual udah keren tapi suaranya kaya bebek, kan engga banget Gan. Wkwkwk.

Fitur Deep Bokeh 

Lalu pengambilan gambar lainnya adalah medium shot yang jernih dan ada Deep Bokeh Videonya, biasanya kita butuhin moment seperti ini untuk menegaskan karakter objek yang kita shoot, ah pokoknya gokil deh mau bikin video dramatis, cocok banget.

Spoiler for Deep Bokeh:



Fitur Ultra Wide Angle Video

lalu kamera OPPO Reno2juga bisa mengambil kebutuhan long shot dimana kita pasti membutuhkan pengambilan set secara full karena di OPPO Reno2 sudah memiliki kamera Ultra Wide Angle Video.

Pengambilan tanpa Ultra Wide Angle Video




Pengambilan dengan Ultra Wide Angle Video 






Selain itu Gan fitur-fitur canggih tadi pastinya butuh ketangguhan hardware smartphone yang mumpuni biar kinerjanya bisa menunjang aktivitas vlogging kita seharian ataupun pada saat membuat content. Jadi hape ini udah dibekali sama RAM 8GB dan Qualcomm Snapdragon 730G ngebut banget pastinya, jadi udah gak ada lagi lagging atau kehilangan moment. Lalu kita gak khawatir juga nih buat ngambil gambar dan video sebanyak mungkin karna 256GB ROM yang besar banget Gan kapasitasnya.



Terus, baterainya pun gak tanggung-tanggung udah 4000 mAh dengan fitur VOOC 3.0, wits bisa ngecharge cepet dan tahan seharian tuh, Bukan cuma itu gan masih banyak lagi dan tentunya layarnya ini dilengkapi Sunlight Screen 6.5” AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6 beuh adem dan tetap terang wlaupun dibawah terik sinar matahari.



Tuuh how how Gan, dimanjain banget dah pokoknya jaman sekarang mah, kreatifitas kita bener-bener sangat dimudahkan dengan kemajuan smartphone yang semakin canggih kaya OPPO Reno2 ini. Sooo Gimana Gan ? jadi agan tim video creator IG stories atau Youtube nih ?

emoticon-Salaman


Diubah oleh hafidzf87 05-11-2019 13:37
illninoabellacitraNadarNadz
NadarNadz dan 5 lainnya memberi reputasi
2
11.1K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.