alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc21a6626377232152ba9f8/wiranto-menggugat-minta-utang-dibayar-nyaris-dua-kali-lipat
"Memerintahkan Tergugat (Bambang Sujagad Susanto) untuk mengembalikan dana sebesar SGD 2.310.000 yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 23.663.640.000 kepada Penggugat (Wiranto)," demikian bunyi gugatan Wiranto yang dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (SIPP PN Jakpus), Selasa (5/11/2019).
Lapor Hansip
06-11-2019 07:57

Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat

Past Hot Thread
Assalamualaikum, jumpa lagi dengan ane
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat




Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat


Eks Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggugat Bambang Sujagad Susanto. Wiranto menilai Bambang telah melakukan wanprestasi/ingkar janji/cedera janji karena tidak melaksanakan dan mentaati isi surat perjanjian tertanggal 24 November 2009 tentang penitipan dana sebesar SGD 2.310.000.

"Memerintahkan Tergugat (Bambang Sujagad Susanto) untuk mengembalikan dana sebesar SGD 2.310.000 yang jika dirupiahkan setara dengan Rp 23.663.640.000 kepada Penggugat (Wiranto)," demikian bunyi gugatan Wiranto yang dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (SIPP PN Jakpus), Selasa (5/11/2019).

Selain mengembalikan uang pinjaman tersebut, Wiranto menuntut Bambang membayar bunga dan kerugian selama 10 tahun senilai Rp 44,9 miliar. Jumlah tuntutan tersebut naik nyaris dua kali lipat sebab Bambang dituntut Wiranto membayar ganti rugi sebesar Rp 2,8 miliar dan juga digugat membayar bunga total Rp 18,5 miliar.

"Menghukum tergugat (Bambang) untuk membayar bunga yang dihitung sejak 24 November 2009 hingga tanggal gugatan a quo diajukan, yaitu sebesar Rp 18.509.699.208," papar Wiranto.

Wiranto yang memberikan kuasa kepada Adi Warman meminta PN Jakpusmenyatakan sah dan mengikat surat perjanjian tersebut bagi kedua belah pihak.

Wiranto juga meminta PN Jakpus menyatakan sah dan berharga sita jaminan yang telah diletakkan dalam perkara ini. Selain itu, menghukum tergugat untuk membayar uang paksa (dwangsom) sebesar Rp 5 juta per hari apabila tidak memenuhi isi putusan ini.

"Menyatakan putusan dalam perkara ini dapat dijalankan lebih dahulu walaupun ada perlawanan (verzet), banding atau kasasi," pungkas Wiranto.

Belakangan diketahui, Bambang ternyata mantan Bendahara Umum Partai Hanura. Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan kader Hanura bertanya-tanya soal perkara ini.

"Gugatan Wiranto kepada Bambang Sujagad Susanto telah membuat kader-kader Hanura bertanya-tanya dan panasaran, uang apakah yang dititipkan oleh Wiranto kepada Bambang Sujagad?" kata Inas dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada wartawan, Selasa (5/11).

Inas mengatakan Wiranto dan Bambang sama-sama petinggi Hanura. Di tahun 2009, Wiranto menjabat Ketua Umum Partai Hanura. Sementara Bambang Sujagad sebagai Bendahara Umum Partai Hanura.

Inas mengatakan pinjaman sebesar Rp 23 miliar bukanlah angka yang kecil. Dia meminta Wiranto memberikan klarifikasi terkait gugatan itu.

"Angka sebesar SGD 2.310.000 atau setara dengan Rp 23 miliar bukanlah jumlah yang kecil, apalagi jika uang tersebut disebutkan sebagai titipan kepada Bambang Sujagad yang pada saat itu sedang menjabat juga sebagai Bendahara Umum Partai Hanura. Jadi Wiranto perlu mengklarifikasi melalui media, uang apakah dan dari mana sumbernya sehingga harus dititipkan kepada Bambang Sujagad," kata Inas.(zap/jbr)

>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<


Satu kata dari ane...."Pak Wiranto ternyata termasuk Horaang Kaaayaaaa juga ya"...emoticon-Hammer2

Lha iyess lah, mantan pejabat negara dengan track record jabatan mentereng di TNI. Tentunya gak sulit kalau cuma mau ngumpulin pundi pundi Rupiah, US Dollar maupun Singapore Dollar.

Entah itu ngumpulin dengan cara konvensional ataupun dengan cara "Unik"..ane mah pengen belajar juga gimana caranya bisa dapat duit banyak seperti itu. Pastinya kalau cuma jadi Kaskus Creator aja harus berdarah darah dulu baru bisa ngumpul segitu tuh duit ngakak

Kembali ke laptop:

Kenapa ane bilang Horang Kayaa? Ya karena level minjamin duit nya itu lho gan, gak kuku kata generasi 90 an

Kalau rakyat jelata palingan minjamin cuma 50rb 100rb atau sejuta dua juta. Itupun pasti dalam waktu dekat pasti diminta balik lagi. Udah gitu, yang minjamin pasti deg deg an karena ntar waktu di tagih, si peminjam ini bakalan lebih galak daripada emak emak kurang piknik yang lagi PMS. iya ora??

Minjamin, nginfakin duit apalagi invest duit tentunya suatu hal yang berbeda. Ya beda artinya, beda tujuannya

Pertama, kok bisa bisa nya pak Wiranto minjamin duit segitu banyaknya, level nya sudah kaya Bank aja bre. Ya kalau Bank yang pinjam pasti dimintain jaminan. Jangankan level Miliaran, kelas jutaan aja dimintain jaminan. Lah ini pak Wiranto masak gak minta jaminan sama peminjam? Misal BPKB motorlah, Sertifikat rumah/tanah lah atau logam mulia. Masak level pak Wiranto cuma sekelas konco sama konco modal pertemanan?

Kedua, pak Bambang Sujagad, bapak sebagai peminjam level dewa jangan sama kaya peminjam level kecoak ya, yang saat ditagih lebih galak daripada emak emak tadi emoticon-Ngakak

Ketiga, sok agamis nih ane hehehehe...kalau ngutang, itu wajib ngembalikan. Kalau enggak saat ente pindah alam, kewajiban itu bakalan membebani anak cucu yang sayang sama ente. Karena Hutang itu salah satu hal penghambat fasilitas ente di alam sana. Kenapa ane bilang anak cucu yang sayang ente? Karena kalau mereka sayang ente, mereka bakalan mati matian ngelunasin hutang tersebut, dengan harapan segala fasilitas ente di alam sana bakalan di berikan. Kalau anak cucu gak sayang, jangankan ngelunasin, mereka cuma bakalan rebutan sisa harta duniawi ente. Paham kan? Ini juga ane saranin buat para penghobi galak saat di tagih bayar hutang.

Ke empat,,kok bisa ya minjamin uang segitu banyak?duit dari mana pak e?
Untung sekarang ributnya, kalau kemarin waktu masih menjabat, bisa di goreng lawan politik anda pak Wiranto.

Kelima...wes gitu aja, capek....

Wassalam, dari ane yang pengen tau juga cara halal ngumpulin duit segitu banyaknya..

06 November 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 13:31
Quote:Original Posted By redgondar
satu²nya yang ane ingat dari pak wiranto adalah MENYAMAR


Yoi bre,menyamar jadi tukang Rokok,eh gak taunya gagal jd president,kenapa gak sekalian lanjut jd tukang rokok yeemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 13:45
gede banget itu utangnya emoticon-Wow
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 13:53
utang piutang apaan ini kok ampai milyaran...
ampai heboh gini...
nggak paham ane emoticon-Bingung
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:11
Pak wir
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:22
presiden asli
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:29
Ngeri kali bunga nya emoticon-Takut
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:32
Hutang adalah pemutus tali silaturahmi. = Change my mind
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:44
Ngeribanget emoticon-Mewek
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 14:58
hutang 10 tahun wedewww beratttt
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 15:30
sekelas panglima minimal punya 300 miliar jaman orba. dah rahasia umum. era milenia kurang lebih sama
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 15:42
Ente peroleh darimane??
Dihabisin buat ape??

per 1 Rp bakal diusut dilain alam emoticon-Mewek
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:26
Quote:Original Posted By parmenides
mantap pak Wiranto. Ane kalo ngutang ke pak wiranto aja kalik...

emoticon-Cendol Gan bagi-bagi gan


Ntar kalo cair ane dikabarin ye gan, biar ane ngikut ngutang sekalian ke pak Wir...

Cendok send gan
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:29
Quote:Original Posted By foolbaby
anak cewe nya berniqab semua tapi ngutangin pakai bunga.... blum berhijrah keknya bapak wiranto ini....


Pak Wiranto, masak kalah sama anak cewek nya sudah hijrah..ayo donk pak..
Siapa tahu setelah berhijrah bisa lupa sama duit yang dipinjamkan (pikiran si peminjam duit mungkin kaya gini ya??)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:30
Quote:Original Posted By khakhapu
Pak Wiranto, masak kalah sama anak cewek nya sudah hijrah..ayo donk pak..
Siapa tahu setelah berhijrah bisa lupa sama duit yang dipinjamkan (pikiran si peminjam duit mungkin kaya gini ya??)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Berharap pak wiranto ngikhlasin duit yang dipinjem... duit nenek loe... emoticon-Ngakak
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:32
Quote:Original Posted By khadapy94
Bukan disuruh, lebih tepatnya ditawari


Jadi ingat sama petinggi militer yang jadi pejabat tinggi nya Freeport indonesia ane gan

Pastinya mereka di rekrut bukan dalam kapasitas mangerial dalam menjalankan perusahaan, tapi kapasitas bisa meng"kondusifkan" situasi yang bisa mengganggu jalannya perusahaan - IMHO ya
profile-picture
knoopy memberi reputasi
1 0
1
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:33
Quote:Original Posted By foolbaby
Berharap pak wiranto ngikhlasin duit yang dipinjem... duit nenek loe... emoticon-Ngakak


Serem dah kalau sudah bawa bawa Nenek Loe gan...mending minggir aja ane daripada ntar terjadi demo berjilid jilid
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:40
duit orang sesepuh ya pak wir?
yg dulu pas calonin jadi capres ya?
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:41
Quote:Original Posted By khakhapu
Jadi ingat sama petinggi militer yang jadi pejabat tinggi nya Freeport indonesia ane gan

Pastinya mereka di rekrut bukan dalam kapasitas mangerial dalam menjalankan perusahaan, tapi kapasitas bisa meng"kondusifkan" situasi yang bisa mengganggu jalannya perusahaan - IMHO ya


Freeport indonesia ane maksudnya apaan gan


Suaminya sepupu ane jg auto jd komisaris

Two stars general
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:49
TS share udah baca belum, komen spt org tolol. Itu udah jelas pinjeman ada jaminan harta yg terikat perjanjian pinjam. Trus maksunya apa itu ungkit2 uang asal dr mana? Ngatain bekas pejabat duit segitu ga ada artinya? Asal lo tau yg namanya hutang itu harus dilunasi, ga peduli dia butuh ga duit itu atau asal muasal duit itu.
0 0
0
Wiranto Menggugat Minta Utang Dibayar Nyaris Dua Kali Lipat
06-11-2019 16:51
Quote:Original Posted By khadapy94
Freeport indonesia ane maksudnya apaan gan


Suaminya sepupu ane jg auto jd komisaris

Two stars general


Maksudnya ane jadi ingat sama petinggi militer yang jadi salah satu pejabat di Freeport Indonesia mas Gan, maaf kurang tanda baca, jadinya malah ambigu pernyataan ane..

Maaf sekedar nebak aja ya gan, suami sepupu agan pasti belum tentu punya basic skill/experiences di bidang bisnis perusahaan tersebut ya?

Kalau iya, mungkin semakin meyakinkan ane klau keberadaan sang superstar kasarannya buat backing an.

Kalau tebakan ane salah, mohon di maafkan analisa ngawur ane ya Gan
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.