alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc23f26c8208477ef139660/dprd-dki-hapus-penganggaran-bibit-pohon-senilai-rp30-miliar
KETUA Komisi D dari Fraksi Nasdem, Nova Harivan Paloh mengungkapkan pihaknya menghapus usulan anggaran bibit tanaman pohon sebesar Rp30 miliar. Usulan anggaran itu diajukan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta dalam rapat kerja pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. "Seperti pada rapat kemarin, ada masalah penganggaran bibit pohon sebanyak Rp30
Lapor Hansip
06-11-2019 10:33

DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar


DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar

KETUA Komisi D dari Fraksi Nasdem, Nova Harivan Paloh mengungkapkan pihaknya menghapus usulan anggaran bibit tanaman pohon sebesar Rp30 miliar. Usulan anggaran itu diajukan oleh Dinas Kehutanan DKI Jakarta dalam rapat kerja pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

"Seperti pada rapat kemarin, ada masalah penganggaran bibit pohon sebanyak Rp30 miliar. Itu kami drop (dihapus dalam usulan anggaran)," ungkap Nova di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (5/11).



Baca juga: Badan Kehormatan DPRD DKI Panggil William Terkait Anggaran ...

Menurut Nova, penganggaran bibit pohon masih ada dan belum terserap 100%. Ia mengatakan bahwa Dinas Kehutanan akan membagikan bibit pohon ke sekolah-sekolah.

"Jadi saya tanyakan kemarin, kan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu sekarang dengan 1 KTP bisa dapat 25 pohon. Mau bagi bibit pohon ke mana lagi?" kata Nova.

"Mereka (Dinas Kehutanan) bilang ada jenis-jenis tertentu, untuk hiasan dan segala macam. Kami cek di 2019, ternyata anggaran masih banyak di sana. Ya kita drop saja sudah (anggaran Rp30 miliar)," sambungnya.

Komisi D, kata Nova secara detail menyisir satu per satu usulan anggaran yang diajukan Pemprov DKI. Hal itu dilakukan agar anggaran APBD 2020 efektif digunakan.

"Kami perlu memilah juga. Meskipun di Badan Anggaran dibahas lagi. Tapi itu yang penting-penting, vital, dan tidak boleh sembarangan (disepakati). Misalnya ada sesuatu yang kita rasa dicurigai, lalu dipertanyakan dan diperdalam lagi. Kalau tidak memungkinkan kita drop anggarannya. Kita hilangkan," ujar Nova.

Selain usulan anggaran bibit tanaman pohon, pihaknya menolak anggaran jasa konsultan revitalisasi Taman Margasatwa atau kebun binatang Ragunan sebesar Rp75 miliar. (Ins/A-3)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...ai-rp30-miliar

Hmmmmm emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 11:29
Jangan berburuk sangka brayy,mungkin mau beli bibit pohon kurma yg di datangkan langsung dari ngarab biar makin ngarab suasana na di sini makanya mahal
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 11:32
Bibit Pohon Duit x ya itu Mahaal Betool..!!emoticon-Marah
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 11:37
mungkin yg dibeli pohon kurma bibit unggul nan langka
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 11:40
Quote:Original Posted By 37sanchi

DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar


Bong trus ane dafet afa ?


emoticon-Ngakak

Badass cuy!! emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
Lapor Hansip
06-11-2019 12:59
Balasan post valkyr7
Kan bagi bagi ini era emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
Lapor Hansip
06-11-2019 13:07
Balasan post 37sanchi
meme legend tandingan lem aibon atau wan aibon nich emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 13:09
itu program dummy jadi pohon nya cuma pohon dummy..
heuheuheuheu..arrkkkk cuihh
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 13:19
bibit pohon yang mau dibagi sama gabener: bibit pohon radikalisme, separatisme, & korupsi. pantes nggak ada di KLH...
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 13:21
Enak ya kalau uda berhadapan dengan angka yang besar... m m an..
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 13:50
wah dprd ga go green nihemoticon-Marah
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 14:25
ayo kikis semua
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 15:08
Quote:Original Posted By valkyr7
wan abud tolol.. bagi bibit k sekolah2 apaan.. anak gw sekolah d dki dan setiap awal tahun ajaran selalu d suruh bawa bibit pohon k sekolah.. emoticon-Mad (S)

kemarin pas rame2 anggaran lidah mertua juga tetap aja semua murid d suruh bawa pohon lidah mertua sendiri k sekolah.. bangsyat.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Coba tanya ke kepala sekolah apakah ada dapat dana anggaran lidah buaya dari wan aibon
Diubah oleh mansion_999
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 16:16
ane perhatiin kinerja dprd vs kpk napa lebih moncer dprd yak? udah saved ratusan M gini? kpk malah ratusan jt aja jadi breaking news? pertanda apa ini?
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 16:24
makin lama kok makin kebuka semua boroknya ya..

ayo semunguty
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 16:48
Kumpulan penyamun.

Bagus, mudah2an dengan adanya yang muda2, DPRD semakin baik kinerjanya.
0 0
0
DPRD DKI Hapus Penganggaran Bibit Pohon Senilai Rp30 Miliar
06-11-2019 19:06
Emang di jakarta masih bisa tanem bibit pohon yah? Yakin gak bakal ke gusur di masa depan?
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.