alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc1ef71349d0f27f71e1f1d/pemprov-usul-anggaran-rp-75-miliar-buat-jasa-konsultan-dprd-dki-syok
Dinas Kehutanan dan Pemakaman DKI Jakarta mengajukan anggaran senilai Rp 75 miliar untuk program revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan. Namun, anggaran itu dipangkas DPRD DKI menjadi hanya Rp 4 miliar.
Lapor Hansip
06-11-2019 04:53

Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok

Past Hot Thread


Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok

Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok

"...Kami sangka perbaikan dan keseluruhan, enggak tahunya hanya konsep. Judulnya revitalisasi, ternyata jasa konsultan saja," jelas Nova.


Suara.com - Dinas Kehutanan dan Pemakaman DKI Jakarta mengajukan anggaran senilai Rp 75 miliar untuk program revitalisasi Taman Margasatwa Ragunan. Namun, anggaran itu dipangkas DPRD DKI menjadi hanya Rp 4 miliar.

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI, Nova Harivan Paloh.

Nova mengatakan awalnya pada rapat komisi yang digelar Senin (4/11/2019), anggota Komisi D mengira anggaran itu bertujuan untuk melakukan revitalisasi dari perencanaan hingga pembangunan.

Karena dinilai anggaran terlalu besar, Nova menyebut DPRD meminta agar anggaran itu dipangkas menjadi Rp 55 miliar. Saat itu, DPRD masih beranggapan revitalisasi untuk keseluruhan pembangunan.

"Kayak kemarin deh, untuk Taman Margasatwa Ragunan, ada jasa konsultan kalau enggak salah sampai Rp 75 miliar, akhirnya berhasil dikurangi jadi Rp 55 miliar. Itu untuk perencanaan keseluruhan, untuk revitalisasi," ujar Nova di gedung DPRD DKI, Selasa (5/10/2019).

Setelah usulan itu, kata Nova peserta rapat mempertanyakan lagi soal rincian anggaran. Ternyata, anggaran tersebut hanya untuk pengadaan konsultan dan tidak sampai pembangunan.

"Terus kita pertanyakan lagi, apa ini? Kami sangka perbaikan dan keseluruhan, enggak tahunya hanya konsep. Judulnya revitalisasi, ternyata jasa konsultan saja," jelas Nova.

Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok

Mengetahui anggaran itu hanya untuk jasa konsultan, pihaknya lantas menurunkan nilai anggarannya menjadi Rp 4 miliar. Menurutnya, jumlah tersebut lebih realistis untuk hanya pengadaan jasa konsultan perencana revitalisasi.

"Akhirnya kami turunkan jadi Rp 4 miliar. Kami sepakati konsultan Rp 4 miliar. Akhirnya Rp 4 miliar untuk perencanaannya saja," pungkasnya.
sumber

************

Ketika pimpinannya lihai bermain kata, maka sifatnya pun menrun kepada para anak buahnya. Akan tetapi lihainya kebablasan, sebab kata revitalisasi diubah maknanya menjadi konsep.

Sebuah konsep dalam proyek Pemda biasanya diserahkan kepada Perusahaan Konsultan. Dan perusahaan konsultan yang bermain dalam lingkup Pemda itu jumlahnya ratusan, dari hal yang remeh temeh sampai kelas kakap. Dan biasanya mereka selalu memberi upeti kepada orang dalam. Rugi? Tidak. Sebab mereka terkadang melemar lagi pekerjaan tersebut kepada pihak ketiga. Jadilah mereka menerima uang tanpa kerja. Karena dana yang diterima oleh pihak ketiga tidak sebesar dana yang diterima pihak kedua. Pihak kedua sudah ambil untung terlebih dahulu.

Maling anggaran itu banyak yang bermain. Banyak titipan. Dan mustahil tak akan lolos jika penyisiran tiap pos anggaran itu setengah-setengah, apalagi sempit waktunya.

Kasihan warga DKI Jakarta.
Mereka telah menggadaikan segala keberaniannya, takut mati tidak dishalati. Takut jadi kerak neraka. Nyatanya didepan mata mereka, para penyamun berlomba-lomba menjadi kerak neraka dengan menggarong uang mereka.

Kemana mereka yang kemarin beramai-ramai turun kejalan? Tidak sexy kah jika meributkan APBD? Atau sibuk UTS?
Kemana mereka yang selalu bertopeng agama, yang sampai melempar batu didepan Balai Kota? Karena seimankah hingga dibiarkan saja semaunya? Menutupi aib sesama? Atau tak ada lagi dana yang turun?

Nasib Jakarta.
Yang benar harus tersingkir. Yang jujur harus hancur. Sementara yang salah bisa nyengir, yang tidak jujur bernasib mujur.

Apakah KPK kedepan akan melakukan OTT terhadap orang-orang dalam? Jangan berharap banyak. Kroni itu nyata kawan. Persaudaraan itu erat.
Bermimpilah sampai kalian enggan bermimpi. Mereka akan tetap melenggang dengan santai, tak tersentuh.

Sementara hukum kebalikan akan tetap berlaku di Jakarta, Yang tak ikut gila akan terbuang sia-sia. Yang ikutan gila tak perlu takut KPK, sebab ada orang-orang mereka.

Jangan harap mereka peduli pada Jakarta.
Mereka hanya peduli pada uang semata.
Sudahlah.
Biarkan rasa muak itu menjadi biasa.
Sebab memang tak ada lagi yang bisa kita lakukan.
Kecuali berdoa. Semoga Tuhan melaknat mereka.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkivy dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:41
kacau...bocor sana sini
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:41
isi kepala ga bner ya anggota tubuh ikut ga bner juga...... emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:42
Wah emang menu2 makanan di JKT enak2 ya? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:44
ngumpulin dana buat nyapres,, bener bener dah GLUEBERNUR
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:47
anus goblok banget gak mikir tiap hari cebokers harus jilatin sampe belepotan begitu
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:48
saya suka wan aibon
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:48
Mereka syok berat karena jumlahnya masih terlaku kecil.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:49
4 M untuk konsultasi sebulan ke jepang buat rombongan mungkin.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:56
Trs pasukan WAN aibon yg unlimited
Fungsi nya buat apa itu

Fix bagi bagi emoticon-Shutup
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 12:59
Satu yg gue heran KPK kmn ya?Takutkah sama duo basuedan?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:01
zaman sblmnya mah gila itu demo berhari2 bahkan ada gubernur tandingan lohh... lah skr jelas2 main anggaran malam diem bae. nasip ktp jakarta punya model pimpinan kayak gini.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:02
dari 75M diturunkan ke 55M.
setelah tahu cuma untuk Konsultan diturunkan lagi cuma 4M.

keliatan banget mau nge-garong uang rakyat.

semoga org2 macem gitu jadi kekal jadi kerak Neraka.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:04
gabener tuh gbrnr
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:06
Pendukung gubernur sekarang selalu beralesan, semenjak dipimpin beliau Jakarta jadi ga gaduh.

Ya iyalah kaga gaduh. Kan semua serba ditutup dan tertutup.

emoticon-Big Grin
Diubah oleh maskerider
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:10
gubernur tanda tangan dapet jatah bangsa 200-300 juta satu lembar anggaran, andaikan ada 30 lembar anggaran?? anjir milyaran cuman nanda tangan... bener2 korup parah namanya
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:11
konsultan apa lagi tuh. tim pembantu gubernur yang katanya punya gelar berderet-deret itu fungsinya untuk apa donk ? ada puluhan orang lho. digaji dengan APBD juga.

sekarang mau konsultan. yang jadi konsultannya itu siapa ? bisa jadi pemiliknya adalah salah satu dari anggota tim pembantu gubernur juga ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:17
Hemmm ada yg unik malah sekarang.. Yg "bener" malah DPRD nya hahaha..

Coba kita lihat apa lagi ngelesnya kali ini
0 0
0
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:17
Keluar dana dr uang rakyat lagi
0 0
0
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:17
dia maunya borongan nggak mau detil2. boleh2 aja, nanti DPRD pakai jasa penaksir (appraisal), terus minta pakai harga bawah. nggak cukup? salah sendiri kenapa maunya borongan. pemborong di mana2 kalau salah hitung ya rugi.
0 0
0
Pemprov Usul Anggaran Rp 75 Miliar Buat Jasa Konsultan, DPRD DKI Syok
06-11-2019 13:21
Sekarang dprd baru terasa menyelamatkan warga jakarta...
0 0
0
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.