alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc0ac808d9b1734b135701b/ungkap-anggaran-lem-aibon-william-psi-dilaporkan-ke-bk-dprd-dki
Alasan laporan itu karena tindakan William yang membuka anggaran janggal Pemprov DKI seperti lem aibon senilai Rp 82 miliar. Menurut Sugiyanto, William telah melanggar aturan karena membuka draf anggaran itu bukan saat forum resmi, melainkan lewat jumpa pers dan media sosial.
Lapor Hansip
05-11-2019 05:56

Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI

Past Hot Thread
Quote:Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI

Suara.com - Seorang warga Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara bernama Sugiyanto melaporkan anggota DPRD DKI dari fraksi PSI, William Aditya Sarana ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI.

Alasan laporan itu karena tindakan William yang membuka anggaran janggal Pemprov DKI seperti lem aibon senilai Rp 82 miliar.

Menurut Sugiyanto, William telah melanggar aturan karena membuka draf anggaran itu bukan saat forum resmi, melainkan lewat jumpa pers dan media sosial. Tindakan itu, dinilai Sugiyanto, juga merugikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menganggap politisi muda ini melanggar Peraturan DPRD DKI Jakarta Nomor 1 tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta. Tindakan William itu dinilainya hanya menimbulkan kegaduhan.

"Sikap yang bersangkutan justru menimbulkan opini negatif kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang seolah-olah dianggap tidak transparan," ujar Sugiyanto dalam keterangan tertulis, Senin (4/11/2019).

Sugiyanto menganggap dokumen Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) itu memang milik publik. Namun dengan mengunggah ke media sosial, ia menilai William melanggar etika karena William bisa membahasnya di internal DPRD.

"Sebagai anggota dewan yang memiliki hak bertanya kepada mitra kerjanya Pemprov DKI Jakarta, harusnya kesempatan bertanya itu digunakan di forum rapat komisi atau badan anggaran (banggar)," jelasnya.

Tata Tertib DPRD yang baru, tahun 2019 belum disahkan pada rapat paripurna. Meski demikian, kata Sugiyanto, BK bisa menggunakan Peraturan DPRD Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dalam aturan itu, pada pasal 27 ayat (1) disebutkan setiap anggota DPRD berhak mengajukan usulan dan pendapat baik dalam rapat. Sedangkan pada ayat (2) dijelaskan usulan dan pendapat disampaikan dengan memperhatikan tata krama, etika, moral, sopan santun dan kepatuhan sesuai kode etik DPRD.

https://www.suara.com/news/2019/11/0...ke-bk-dprd-dki


Buat rusuh aja.. emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
Lapor Hansip
06-11-2019 10:01
Balasan post mankey1
Quote:Original Posted By mankey1


gw setuju sih, tp caranya keliatan bgt br masuk organisasi, ala2 millenial abg nanggung dikit2 upload sosmed pdhl itu dalam forum rapat ya, wong evaluasi aja, kecuali pas forum itu kesalahan itu dibiarkan dan dia powerless buat ngerubah itu br deh dia bisa lah upload sosmed buat ngebuild public opinion


kan PSI di framming partai satu koma , nasakom lah apa lah emoticon-Frown gaada power dong berati emoticon-Frown
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:05
+62 super epic. Yg ngebuka kebobrokan palah di salahin. Wkwkwkwwkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
Lapor Hansip
06-11-2019 10:06
Balasan post kuntuldowo
Quote:Original Posted By kuntuldowo


Waduhh,,, jgn sampai kyk ahok

ini aja yakin ane si william lg dibongkar2 jejak digitalnya sama pks siapa tau bisa dilaporkan ke polisi atas tuduhan penistaan agama

Maklum,,, william kristen,,, mangsa empuk buat di ahok kan sama pks

emoticon-Malu


Plus dia dari ras mata sipit,lebih empuk lago tuh

profile-picture
ryzkey2187 memberi reputasi
1 0
1
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:06
Quote:Original Posted By kamumaho21
si sugiyanto ini siapa


Cucunya kakek sugiyono mungkin bre .. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:06
klo si sugi bener warga jkt ko aneh
anggaran janggal bgtu malah d protes
/ di laporin
aturan mah d dukung
ada kutang di balik susu kayanya nih si sugi emoticon-Malulehuga
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:07
gegara ga bisa mabok aibon buat 2 tahun ke depan, langsung ngamuk😂
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:09
Mantaaap Kadrun akhirnya bertindak bela umat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:12


Quote:Original Posted By mankey1
gw setuju sih, tp caranya keliatan bgt br masuk organisasi, ala2 millenial abg nanggung dikit2 upload sosmed pdhl itu dalam forum rapat ya, wong evaluasi aja, kecuali pas forum itu kesalahan itu dibiarkan dan dia powerless buat ngerubah itu br deh dia bisa lah upload sosmed buat ngebuild public opinion


Krg berkelas ya bre.. ada wadahnya lah..
Yg dkomen jg cm draft.. tp bkin prescon sgala, bikin rame aje.. 😁
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:12
Quote:Original Posted By mantlcore
kan PSI di framming partai satu koma , nasakom lah apa lah emoticon-Frown gaada power dong berati emoticon-Frown


itu nasional mase, psi powerless krn g masuk dpr, ini dprd dia punya suara, pake lah buat bersuara bukan bersosial media, partai muda harusnya beda jgn ikut2an partai tua ribut di media
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:17
Quote:Original Posted By nubi.genit


Buat rusuh aja.. emoticon-Marah


Ya ampun dah kyk anjing aja main gigit, hahahahaha.....pokoknya makin seru lah klo anjing berpolitik
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:20
paling orang suruhan partai,sarangnya Ada di gedung dprd,psi partai baru belum merasakan kesetrum UPS dan belum merasakan nikmatnya loubters
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:22
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:23
Duit rakyat sedang dipermainkan masih ada aja yg dukung emoticon-Ngakak:
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:25
Udah bener dia protes, harusnya kalau ada pertanyaan, atau ada anggaran yang meragukan, itu semua kan sudah ada forum internal untuk membahas.

Anggota PSI ini punya kesempatan untuk bertanya pada saat pembahasan anggaran. Jangan langsung main lempar ke publik. Kalau langsung dilempar ke publik, bgmn nanti caranya manusia2 terhormat itu bermusyawarah?

"Jatah lem aibon, ke partai ane brp persen gan?"

Coret2 kertas, "Segini gan."

"Kalau segitu, partai ane ga mau tanda tangan. Tambahin lah berapa."

Itu kalau di republik mimpi kali ya, emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka dulu siapa tuh presidennya? Butet ya? Ane lupa.

Quote:Original Posted By wauwaw
...
ada kutang di balik susu kayanya nih si sugi emoticon-Malulehuga


Kalau ane sukanya susu di balik kutang. Rajin banget deh kalau ane disuruh razia meriksa. Gerak cepat, dalam hitungan menit, kutang model apa aja, langsung ane singkap, ada apa di balik-nya.
emoticon-Goyang
Diubah oleh lonelylontong
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
Lapor Hansip
06-11-2019 10:29
Balasan post mankey1
@mantlcore gila banget pengen cepet tenar ini ps*, maen cakot-cakot aja hahaha...
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:32
owalah ini yang ngungkap anggarannya ya..
ya bagus dong ya haruse..dia kan melaporkan yang enggak bener...
kok malah dilaporkan emoticon-Wow
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
Lapor Hansip
06-11-2019 10:32
Balasan post kuntuldowo
Quote:Original Posted By kuntuldowo
Yak,,, mulaiiii

Tinggal cari2 alasan agar bisa didemo dgn dugaan penistaan agama

PKS bangettttt

emoticon-Malu


Gak bakal kena penistaan agama


Yang bisa dipake demo topiknya entar ama ini para k-drone adalah kompetensinya william (baca : kinerja)












Tapi tetep aja bakal tenggelem, mengingat prestasi anis ama tgupp jauh lebih konyol dan bukan tidak mungkin bakal ada yang bikin klipingan terus disebarin ke jkt58 buat dijadikan bahan bully
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
Lapor Hansip
06-11-2019 10:34
Balasan post pisangkepok008
Quote:Original Posted By pisangkepok008
Kayanya ini orang gagal dapet jatah aibon gak bisa beli abon ya proteslah emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


duh! kaga dapet jatah begini urusannya.. gagal dah buat modal bangun kontrakan... emoticon-Hammer2


emoticon-Sundul Up
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:37
carmuk....carimuka..emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
06-11-2019 10:37
Masalah lem lagi
Ungkap Anggaran Lem Aibon, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD DKI
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.