agungdar2494Avatar border
TS
agungdar2494
Viral! Dokter Berhati Malaikat di Jakarta Bertarif Rp 10 ribu


Baru-baru ini Jakarta dihebohkan dengan viralnya seorang Dokter senior bernama Mangku Sitepoe, seorang dokter yang sudah berusia 84 tahun ini ingin mengabadikan hidup dan keahliannya untuk sosial dan kemanusiaan.

Dokter kelahiran Deli, Sumatera Utara ini awalnya menggagas pengobatan gratis pada tahun 1995. Disebabkan oleh beberapa oknum yang memanfaatkan kebaikan hatinya dengan cara menjual obat, kini ia menerapkan tarif Rp 10 ribu untuk setiap pasien yang diobati. Demi menjalankan misi sosialnya, Dokter Mangku memilih kehidupan sederhana, bahkan kemana-mana cuma naik mikrolet.




Dokter Mangke, sampai saat ini masih aktif melayani pasiennya dengan tarif Rp 10 ribu, di Klinik Pratama Bhakti Sosial Kesehatan Santo Tarsisius, Kebayoran Lama setiap hari Rabu dan Sabtu, sedangkan Kamis, Jumat, dan Minggu beliau bertugas di klinik Gereja Santo Yohanes Penginjil di bilangan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan semua perjalanan itu, beliau tempuh hanya dengan naik mikrolet. 

Meskipun dengan tarif yang super murah, Dokter Mangke selalu memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk ratusan pasien yang selalu ia tangani setiap hari. Bahkan bayaran Rp 10 ribu tersebut, sudah termasuk obat-obatan yang diberikan.



Untuk biaya kehidupan sehari-hari, Dokter Mangke mengandalkan uang pensiun dan bantuan dari anak-anaknya. 


Quote:


Sungguh luar biasa, pengabdian Dokter Mangke. Menurut beliau, tujuan dari kehidupan bukanlah perkara uang semata. Lebih daripada itu, ialah demi menjadi sosok yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Beliau merasa puas ketika berhasil membantu menyembuhkan orang yang sakit.


Begitu banyak pelajaran yang dapat TS ambil dari seorang Dokter berusia 84 tahun ini. Semoga Agan-Sista juga terinspirasi ya. Have a Nice Day!

Referensi : di mari dan di mari
Sumber Foto : Google
kaduruk
eriksa
sebelahblog
sebelahblog dan 93 lainnya memberi reputasi
94
14.1K
244
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.