• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kode Motor Baru Honda Bernama K2FA, Diprediksi CB150 Exmotion Lokal
Beberapa kode motor Honda yang misterius sudah mulai terungkap di tahun 2019 ini. Yang pertama adalah Honda K0WA yang sekarang jadi Honda ADV150, kemudian Honda K64 a.k.a CBR250RR serta Honda Genio K0JA.

Setelah itu kini disusul dengan kode misterius lagi bernama Honda K2FA, kode baru ini keberadaannya cukup misterius karena belum ada yang common dengan kode motor Honda model current atau model saat ini. Bocorannya motor ini baru akan digarap tahun 2020 nanti, dan statusnya juga belum jelas apakah nantinya bakal jadi motor bebek, motor matic atau justru motor sport.

Kalau dilihat tahun ini AHM sudah mengeluarkan motor baru di segmen skutik dan bebek sport, jika dianalisa gak mungkin mereka bakal ngeluarin dua segmen motor diatas lagi…yang ada diprediksi adalah segmen motor sport baru yang akan dirilis.


Ada beberapa kandidat yang sangat kuat dari calon motor baru ini, yang pertama yakni Honda CB150 Exmotion versi lokal. Sebelumnya AHM pernah mengaku jika pihaknya sangat tertarik untuk memasukkan motor bergenre neo retro ini ke Indonesia. Namun petinggi AHM masih ragu karena pasar Exmotion tidak seperti permintaan pasar yang ada di Indonesia.

Bentuknya memang sangat eyecatching, tapi dari segi berkendara dan posisi duduknya konon terlalu mengintimidasi. Selain itu harganya juga relative sangat mahal, dihitung-hitung mungkin hampir sama dengan Yamaha Xabre atau MT15. 


Tapi mereka tidak tinggal diam, AHM berencana melokalkan Honda CB150 Exmotion dan lebih menyesuaikan pasar disini. Tapi mereka saat itu belum bisa memastikan dan gak janji bakal secapatnya. Karena memang pabrikan sudah punya rencana-rencana lain yang terlanjur mereka agendakan sebelumnya.

Nah datangnya kode baru ini sepertinya mengisyaratkan perkataan AHM dulu yang ingin melokalkan Honda CB150 Exmotion di Indonesia. Jika benar bakal lebih menarik nih segmen motor sport 150cc. Dan kelasnya pun juga bakal sama dengan kelas MT15 yakni sport premium. 


Soal fitur kita belum berani bedah, mungkin saja tidak jauh berbeda dengan Honda CB150 Exmotion yakni shock depan USD, lampu depan LED bulat, dan speedometer digital.

Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Referensi : warungasep.net(2/11/2019).
dimaz.habib
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.