Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
https://www.google.com/amp/s/m.jpnn....argai-hak-kami

https://m.jpnn.com/amp/news/polemik-...argai-hak-kami

jpnn.com, JAKARTA - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik turut menanggapi wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini menolak wacana yang dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi itu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Umi Pipik meminta pemerintah untuk menghargai kebebasan berekspresi dalam beragama.

BACA JUGA: Polemik Larangan Bercadar, Jokowi: Cara Berpakaian Itu Pilihan Pribadi

“Sebaik-baiknya pakaian adalah pakaian takwa, karena dalam ketakwaan tidak akan mungkin lisan yang penuh takwa ini akan menyakiti orang lain dengan kata-katanya, sama saja harus berkasih sayang apalagi dengan manusia. Bijaklah dalam menilai, berbicara, kalian asing dengan pakaian kami. Kalian nilai dengan prasangka buruk kalian,” tulis Umi Pipik.

“Bagi kami dunia terlalu kecil untuk kami berdebat tentang pakaian yang kami pakai. Kami tidak mencari penilaian manusia bahkan popularitas di dunia. Karena salah jika kami menjadikan dunia tempat mencari kemuliaan, karena dunia hanya tempat kehinaan sementara dan kemuliaan hanya ada di akhirat, di surga-Nya yang sudah disiapkan untuk mereka yang mengimani hari akhir,” sambungnya.


BACA JUGA: Miris, Umi Pipik Akui Kehilangan Banyak Pekerjaan Usai Bercadar

Perempuan yang kini sudah memakai cadar dalam kesehariannya itu mengingatkan akan hak masyarakat dalam menjalankan agamanya masing-masing.

"Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan, untuk menghargai, untuk bijak, untuk santun, kami tidak pernah meributkan pakaian kalian, kami tidak pernah hina pakaian kalian. Apa yang kalian pakai itu hak kalian, tapi kenapa terus menerus kalian urusi pakaian kami? Kami beli pakaian yang kami pakai dari uang kami bukan minta sama kalian? Jadi tolong hargain hak kami,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik mengingatkan bahwa cadar adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada Tuhan. Ia juga memastikan bahwa cadar bukanlah budaya Arab.

"Pakaian kami bukan sekedar fashion seperti yang seseorang yang nggak paham agama berkoar-koar dengan seenaknya! Pakaian ini adalah pakaian ketaatan kami, syariat kami," pungkasnya.

Diketahui, wacana larangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerinta disampaikan Menag pada Rabu (30/10) lalu. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji pemberlakuan aturan larangan cadar terkait ancaman keamanan. Menyusul kasus penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto, beberapa waktu lalu. (mg7/jpnn)





















Diubah oleh Abc..Z 02-11-2019 16:44
sebelahblog
4iinch
crot113
crot113 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
9.2K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.