haz0204
TS
haz0204
5 Makanan Orang Eskimo yang Unik dan Tak Biasa
Makanan Orang Eskimo


Sumber Gambar : Di sini




Assalamualaikum. Hai, Agan dan Sista. Jumpa lagi di thread receh ane ini. Semoga Gansis selalu dalam keadaan sehat walafiat, ya.


Agan dan Sista sekalian pernah berkunjung ke daerah Kutub? Kebayang nggak sih, sehari-hari orang Eskimo yang tinggal di Kutub itu makan apa? Secara, hampir sebagian besar daratan di sana tertutup salju. Jadi, udah pasti kegiatan bercocok tanam makanan pokok seperti di daerah kita ini susah.

Jika dilihat dari kondisi daerah di sana, maka makanan yang berbahan dasar ikan, mungkin yang paling cocok dikonsumsi. Nah, di thread ane kali ini akan mencoba membahas apa saja makanan yang biasa dikonsumsi orang Eskimo.

1. Bannock


Sumber Gambar : Di sini


Bannock ini hampir sejenis dengan roti bakar, Gansis. Bentuknya pipih. Berbahan dasar tepung gandum utuh, baking powder, gula, lemak hewani, dan dicampur air/susu.

2. Akutaq


Sumber Gambar : Di sini


Akutaq ini semacam es krim buah-buahan yang dicampur dengan lemak hewani. Biasanya orang Eskimo mengolah Akutaq secara tradisional. Kebayang gimana rasanya nggak sih, Gansis. Es krim yang terbuat dari buah beri dicampur lemak rusa. Bagi lidah kita mungkin aneh ya, tapi buat orang sana tidak. Akutaq ini disajikan dengan menambahkan gula, susu, atau mentega.

3. Makan Ikan Mentah


Sumber Gambar : Di sini


Ikan mentah juga merupakan salah satu makanan yang dikonsumsi oleh orang Eskimo. Mereka berburu ikan, setelah mendapatkan ikan, hasil berburu tersebut langsung dimakan begitu saja.

4. Suaasat


Sumber Gambar : Di sini


Suaasat ini sejenis sup tradisional khas Greenland. Bahan dasar sup ini tidak sama seperti sup pada umumnya lho, Gansis. Suaasat terbuat dari daging anjing laut, paus, rusa/burung. Sebagai pelengkap biasanya ditambahi bawang bombai dan kentang.

5. Kiviaq


Sumber Gambar : Di sini


Kalau makanan yang satu ini mungkin termasuk aneh juga buat lidah masyarakat Indonesia. Coba Gansis bayangin sendiri saja rasa daging burung laut mentah yang difermentasi di dalam kulit anjing laut. Proses fermentasi pun memakan waktu yang lumayan lama paling sedikit tiga bulan.

Nah itu dia lima makanan yang biasa dimakan oleh orang Eskimo. Unik dan tak biasa kan Gansis? Terutama bagi lidah orang Indonesia seperti kita ini. Gansis tertarik untuk mencicipinya?

Sekian dulu dari ane. Kurang dan lebihnya mohon maaf. Sampai jumpa di thread selanjutnya.




Penulis : Haz
Referensi : Di sini
denbagoes01nona212tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.6K
86
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)
icon
2.5KThread1.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.