alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc03b696df2311b5c7c10ee/ratni-kembali
Namaku Ratni, hari ini merupakan hari kelulusanku dari sebuah SMK jurusan tata kecantikan di suatu kota di Jawa Tengah. Pesta perpisahan penuh haru di sekolah telah berlalu, kini saatnya aku dan yang lain kembali kerumah melanjutkan jalan cerita hidup kami masing-masing.
Lapor Hansip
04-11-2019 21:53

Ratni Ke(m)Bali

Past Hot Thread
Gans..
Kalo elu baca anggap aja ini buku harian yang ga sengaja lu temuin di pinggir jalan atau di mana aja yang jelas elu ga tau siapa yang punya. Gue merasa perlu nulis cerita ini karena gue berharap satu orang di dalam cerita ini akan membacanya suatu saat nanti. So, mudah-mudahan thread ini ga didelete oleh yang berwenang dan suka ga sukanya kalian terhadap thread ini gue ga peduli karena gue tau sudah pasti ada satu orang yang sangat menyukai thread ini, yaitu gue.

Happy Reading

💖-------------------------💖


Ratni Ke(m)Bali


Quote:
Juli, 2012

Namaku Ratni, hari ini merupakan hari kelulusanku dari sebuah SMK jurusan tata kecantikan di suatu kota di Jawa Tengah. Pesta perpisahan penuh haru di sekolah telah berlalu, kini saatnya aku dan yang lain kembali kerumah melanjutkan jalan cerita hidup kami masing-masing.

"Nduk apa ndak sebaiknya kamu tinggal di rumah saja, lagian pernikahanmu sama erwin sudah ditetapkan tahun depan to"

Beberapa hari setelah kelulusan ibu bicara kepadaku, mungkin bermaksud mencegah keberangkatanku senin depan. Oiya, dulu saat masih sekolah aku prakerin di sebuah salon kecantikan yang memiliki cabang hampir di setiap kota besar di Indonesia. Kebetulan pusatnya memang berada di kotaku dan kebetulan juga setelah lulus mereka langsung menerimaku bekerja di sana sebagai beautician tanpa perlu di training lagi.

"Ndak bisa buk, aku udah terlanjur tandatangan kontrak e. Nanti kalo tak batalkan kena denda buk, jutaan"

"Lagian aku di tempatkan di Denpasar cuman 1 tahun. September tahun depan aku sudah pulang kok buk, nikahku kan Desember jadi ya masih bisa lah aku kerja dulu buat bantu-bantu bapak sama ibu juga."

Mendengar jawabanku itu ibu hanya bisa mengiyakan dan mendoakan yang terbaik untukku. Beberapa hari yang lalu, tepatnya sehari setelah kelulusan aku dan Erwin pacarku bertunangan. Hari pernikahan kami sudah di tetapkan. Ada yang aneh pada diriku, entah kenapa aku tidak senang dengan rencana pernikahan ini. Erwin pacar yang baik tapi entahlah, ketika tau akan menikah aku tidak bisa menggambarkan rasa tidak suka ini. Ingin menghilang rasanya dan aku merasa beruntung mendapat pekerjaan yang mengharuskan aku jauh darinya.

"Nduk, jaga dirimu baik-baik di sana. Jangan nakal, jangan lupa ibadah, jangan lupain mas ya, hehe"

Senin pagi hanya Erwin yang mengantarku ke Adisucipto, tampak berat dirinya melepasku pergi ke kota yang belum pernah kami datangi. Raut sedih nampak jelas di wajahnya, tapi aku tidak sama sekali merasakan hal yang sama dengannya. Aku sudah tak sabar, aku senang, aku bebas! Begitu pikirku, namun jelas tak ku tunjukan padanya.

"Iya mas, kamu juga ya. Yaudah aku tak masuk kedalem mas, mau check in. Kamu pulang aja, hati-hati ya".

Kucium tangannya lalu segera melangkah menuju tempat check in tanpa menoleh lagi ke arah Erwin. Singkat kata aku sudah di kursi pesawatku, Loin Air. Tepat pukul 7.30 pesawat lepas landas mulai meninggalkan kotaku menuju kota baru dengan cerita baru yang menanti di sana.

Denpasar, entah kenapa kota ini membuatku bersemangat...



Nb. Cerita lanjut next day tiap malam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukakelana dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Halaman 1 dari 5
Ratni Ke(m)Bali
04-11-2019 21:53
Diubah oleh megaut
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
05-11-2019 13:28
Quote:
Bali, hari pertama

8.30 WIB aku sudah tiba di bandara Ngurah Rai, sesuai arahan kepala cabang tempatku bekerja melalui sms yang kuterima sesaat setelah mengaktifkan hp aku disuruh menunggu di tempat kedatangan lokal karena nanti akan ada orang kantor yang menjemput.

Panas, begitulah kesan pertamaku saat sampai di sini. Ketika aku hendak membasuh muka di toilet nokiaku bergetar panjang tanda ada sebuah panggilan masuk, dari nomer asing rupanya.

"Hallo?" Jawabku singkat.

"Iya halo, maaf ini mbak Ratni ya?" Suara laki-laki dari ujung telpon.

"Iya, ini dengan siapa?"

"Saya dari kantor M**E mbak, ini saya sudah di kedatangan mau jemput mbak ratni. Mbaknya yang mana ya,?"

"Oh iya tunggu sebentar pak, saya masih di toilet. Sekarang saya kesana."

Setelah membasuh wajah aku segera ke tempat kedatangan. Sempat mencari sebentar akhirnya aku melihat laki-laki yang menelponku, kami tampak seumuran. Aku tau dia orangnya karena dia menggunakan seragam kantor.

"Pak, dari M**E ya? Saya Ratni pak"

"Oh iya mbak Ratni, ayo berangkat. Hari ini kata bos mbak Ratni istirahat dulu di mess, besok baru mulai kerja."

"Iya pak, saya manut. Saya panggil bapak, pak siapa pak?"

"Oh iya, hehe jangan panggil pak donk mbak. Panggil nama aja, ini nama saya." Laki-laki itu menunjuk name tag di kemejanya.

"Pak P....Wicaksana, saya panggilnya Putra berarti ya?"

"Terserah mbak, Putra bisa atau yang lain juga bisa, yang penting masih nama yang ini, hehe."

"Hm, saya panggil wicak aja ya."

"Bebas Rat, ayo naik!"

Setelah kurang dari 5 menit berjalan akhirnya kami sampai di parkiran mobil. Wicak mengantarkanku menuju mess, di sepanjang perjalanan kami mengobrol saling tentang diri masing-masing. Dari sana kuketahui dia lebih tua setahun dariku, di kantor dia bekerja sebagai ob atau serabutan kalo katanya. Belakangan baru kuketahui juga kalo dia kerja nyambi kuliah.

"Rat kita makan dulu ya, ini ada dana dari bos."

"Oh iya, siap."

Saat itu kami berhenti makan dulu di sebuah warung nasi padang yang berada persis di seberang mall tempat salonku berada. Hal ini kuketahui dari Wicak, dia menjelaskan lagi secara detail. Salon kecantikan tempat bekerja ini berada di dalam mall yang otomatis mesti buka setiap hari. Untuk libur karyawannya bergiliran, seminggu sekali. Setelah makan kami menuju mess tempatku tinggal, ternyata tidak jauh dari mall tepatnya di jalan GC. Mess itu berupa sebuah rumah dengan 4 buah kamar tidur dan 2 kamar mandi. Ketika sampai disana kebetulan ada pegawai yang libur hari itu, Linda namanya.

"Lin, ini Ratni pegawai baru." Kata wicak memperkenalkanku pada Linda.

Aku dan Linda berjabat tangan saling berkenalan, kami cepat akrab mungkin karena Linda juga berasal dari daerah yang berdekatan dengan tempat asalku. Linda menunjukan kamarnya yang ternyata juga menjadi kamarku, sementara Wicak sudah pergi daritadi katanya bos menyuruh segera kembali.

Saat hari mulai malam satu persatu teman-teman baruku berdatangan, hari itu aku senang karena semua ternyata baik dan cepat akrab. Ada Dewi, Melly, Windi dan lainnya. Mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda, tidak hanya dari Pulau Jawa, yang dari Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera juga ada. Saat hendak tidur aku baru ingat dengan hpku, ada lebih dari 10 sms masuk yang semuanya dari Erwin. Setelah mengabari ibuk, barulah kubalas sms dari Erwin.

"Maaf mas, aku baru sempat lihat hp. Aku sudah sampe mas, selamat. Yaudah aku tak istirahat dulu ya".

Selang beberapa menit ada balasan dari Erwin tapi tak ku hiraukan sama sekali, karena tadi aku sudah pamit mau istirahat. Biar dia sangka aku sudah tidur. Ada sebuah nomor asing yang melakukan 2x panggilan tak terjawab kulihat, karena penasaran aku mengiriminya sms.

"Maaf ini siapa, tadi sempat miskol ya?

Ada sekitar setengah jam lamanya nomor tersebut baru membalas, cukup singkat, padat dan tidak jelas bagiku.

"Maksud?"

"Maaf tadi kan no nya sana ada ngemiskol nomer saya, kalo boleh tau ini siapa ya?"

"Hahaha"

"Lho kok malah ketawa, ini siapa sih?"

"Wicak, rat! Itu miskol tadi pagi. Cek dulu lah yang bener, haha"

"Waduh, hehe iya iya maaf cak. Yaudah bye, gausah dibls!"

Setelah kuteliti ini memang murni kegegabahanku, hehe. Linda yang mengetahui hal itu cuma senyum-senyum cengengesan. Kami berdua ngobrol ringan hingga akhirnya tertidur..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
revooolution26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 18:51
HT woiiiiii
Kekepan gue kenapa elo ceritain

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Cape d...
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 18:57
wuih HT nih
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 19:09
Quote:Original Posted By storm69
HT woiiiiii
Kekepan gue kenapa elo ceritain

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Cape d... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Cape d...

Lah lu tau sndiri klo gue bikin trit asal udah panjang dikit pasti HT!!
Sabar ya brae, ni masih awal banget dari journeynya ratni. Lu simek aja trus, demi elu gue update trus
Quote:Original Posted By adorazoelev
wuih HT nih

Sabar ya gans anggap ini ujian dari yang maha kaskus
profile-picture
storm69 memberi reputasi
1 0
1
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 19:40
Bali adalah tempat impian
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 20:20


Quote:Original Posted By megaut
Lah lu tau sndiri klo gue bikin trit asal udah panjang dikit pasti HT!!
Sabar ya brae, ni masih awal banget dari journeynya ratni. Lu simek aja trus, demi elu gue update trus

Sabar ya gans anggap ini ujian dari yang maha kaskus


Yang penting,
Elo jangan ceritain waktu di kebon teh

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:11
mantap
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:20
Bagian 3

Quote:
Hari ini kuawali dengan melihat jam dilayar hp, 06.00 yang berarti sudah jam 7 disini. Belum sempat ku setting jam hpku, tapi aku masih ingat kalau waktu disini lebih cepat sejam dari rumahku. Ada beberapa pesan masuk disana dari Erwin, ku baca satu persatu.

"Hm..km psti cpek ya nduk, gmn km sdh mkn?"

"Nduk? Lg apa?"

"Nduk km tdr bnran y?"

"Hm..y sdh met bobo y nduk, smg mimpiin mz,hehe"

"Mz g bs tdr nduk, inget km trus"

"Met pgi nduk, mz kangen"


Sms terakhir kulihat waktunya masuk ke hpku sekitar satu jam yang lalu. Biasa saja perasaanku terhadap semua smsnya, niat membalaspun tidak ada. Entah bagaimana menjelaskan perasaan ini terhadap Erwin, dia baik bahkan terlalu baik untukku. Bukan dia tak pantas untukku tapi akulah yang tak pantas untuknya.

Sekilas tentang Erwin, dia adalah kakak kelasku sewaktu SMP. Kami tinggal di desa yang sama dan rumah kami hanya berjarak 4 rumah saja. Kami tumbuh besar bersama, dari kecil dia memang sangat sering maen ke rumah. Orang tuaku pun saat ini sudah tak segan bila meminta tolong kepada Erwin. Suatu ketika saat aku kelas 2 SMK dia menyatakan cinta kepadaku. Saat itu sungguh aku tak mempunyai keberanian untuk menolak ataupun keinginan untuk menerima cintanya.

Saat itu aku meminta waktu untuk berpikir. Aku ceritakan hal ini kepada ibuk bermaksud minta pertimbangan dari beliau.

"Ya ndak apa nduk, diterima saja lagipula Erwin itu baik sering maen ke sini, keluarga juga sudah saling kenal. Nanti kalo kamu tolak dia malah sungkan kemari. Ibu ndak masalah kamu pacaran sama Erwin asal jangan kelewat batas"

Kata-kata dari ibuku waktu itu sebenarnya sudah kuduga, tapi yang membuat aku terkejut saat itu adalah ibu juga mengatakan bahwa Erwin beberapa hari yang lalu sudah menyampaikan niatnya itu kepada ibuk. Mungkin gentle bagi kalian tapi bagiku sebenarnya dia sudah lancang main sabotase. Singkat cerita aku menerima Erwin, kami berpacaran sampai sekarang. Tidak pernah sebenarnya kurasakan gregetnya orang berpacaran seperti apa yang teman-temanku ceritakan. Semenjak berpacaran mata Erwin adalah mata bapak ibuku juga. Semoga kalian mengerti maksudku.

Tak terasa sudah lebih setengah jam aku melamun hingga Linda datang berbalut handuk dengan rambut sebahunya yang basah terurai pertanda dia habis keramas mengagetkanku.

"Rat ayo ndang mandi! Sudah setengah 8 lho, kita masuk jam 10 tapi nanti berangkatnya jam setengah 9 aja. Beli maem dulu"

"Ho'oh, tunggu ya"


Jawabku singkat sambil bergegas melangkah ke kamar mandi. Di luar kamar tak nampak ada kehidupan, mungkin karena sebagian dari mereka ada yang masuk siang sehingga saat ini masih tiduran di kamarnya. Begitu pikirku. Tepat jam setengah 9, aku dan 3 orang temanku yang masuk pagi berangkat dari mess menuju kantor dengan berjalan kaki. Kurang lebih 10 menit sudah sampai kalau kata Linda. Tapi sebelum ke kantor kami sempatkan dulu mampir di sebuah warung jawa banyuwangi yang ada di seberang mall untuk sarapan.

Tampak terlihat tenang dan biasa saja tapi sebenarnya aku gugup hari ini karena bagaimanapun juga ini adalah hari pertamaku bekerja. Sebentar lagi aku akan sampai kekantor pertamaku, oh iya di sana kan ada orang laki-laki yang menjemputku dari bandara. Apa kabarnya ya dia.
Diubah oleh megaut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revooolution26 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:23
Quote:Original Posted By raaaaud20
Bali adalah tempat impian

Yang penting dimana bumi dijunjung disana langit dipijak brae
Quote:Original Posted By storm69
Yang penting,
Elo jangan ceritain waktu di kebon teh

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Dari bali masih ke jateng dulu torm, agak lama lah ke jabarnya..
Quote:Original Posted By parmenides
mantap
emoticon-Cendol Gan

Gue emang mantap brae
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:23
lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:43
Quote:Original Posted By NoMaLz
lanjutkan gan emoticon-Angkat Beer


Sehari sekali ya gans, resiko suka tidak suka elu tanggung sendiri ya.
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
07-11-2019 21:57
ane tandain dulu dimarihh
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 16:02
book duls coy
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 16:11
wuiidihhhhemoticon-Belo

Calon HT
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 17:34
nitip sendal
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 20:06
Ikut Nyimak gan..
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 20:07
Denpasar moon
Sarinah, alun-alun
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 20:28
mejeng dulu
0 0
0
Ratni Ke(m)Bali
08-11-2019 20:40
Suratni & Suratno #nyimak juga gan
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
the-light-emanates-for-you
Stories from the Heart
hypnophobia--kisah-cintaku
Stories from the Heart
tarian-kata-cinta-2
Stories from the Heart
rembulan-di-ujung-senja
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia