jualpcyaganAvatar border
TS
jualpcyagan
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui menggandeng ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Ormas nantinya akan menjadi operator dalam pemungutan parkir di minimarket Kota Bekasi.

"Iya, kan sama kayak mall bekerja sama dengan Secure Parking," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/11/2019).

Pria yang akrab disapa Pepen itu menyebutkan, bahwa pihaknya ingin memberdayakan ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Namun, dia menegaskan ormas harus mengikuti regulasi yang diterapkan oleh Pemkot Bekasi. 


"Kita 'kan lagi melakukan pemberdayaan kepada teman-teman. Nah pemberdayaan itu 'kan harus pakai aturan, bukan otot kan. Saat aturan main itu ya sama semua. Ada wajib pajak, berarti kan ada NPWP-nya, ada izin operasional. Atau perorangan, you juga bisa tapi harus punya izin, izin operasionalnya," jelas Rahmat.

Rahmat mengatakan, retribusi parkir itu nantinya masuk ke kas Pemkot Bekasi. Namun, dia menegaskan, ormas selaku operator harus memiliki badan hukum.

"(Uang parkir masuk) ke kas Pemkot, tapi ada pemberdayaan. Operatornya siapa tapi berbadan hukum, ada aturan, nggak keluar merek ormasnya, tapi keluar nama pengusahanya," tuturnya.

Rahmat melanjutkan, pihaknya masih menggodok hal ini bersama para pengusaha minimarket di Bekasi. Rahmat berharap pihak minimarket mau bekerja sama agar tidak timbul keributan akibat persoalan lahan parkir.

Namun ia mengingatkan kepada ormas agar tidak melakukan kekerasan atau pun pemaksaan dalam upaya penarikan parkir tersebut.

"Sehingga saat dilakukan, pemerintah bicara dengan pengusaha itu, "hey..ini pemberdayaan". Ayo supaya kota kondusif. Mereka kan dari grass root yang rendah pendidikannya. Tapi supaya aman, jangan keluarkan sifat-sifat tadi, ya premanisme, yang kasar-kasar lah. Yang lembut-lembut lah supaya investasi tidak ditarik. Niatnya kan gitu," bebernya. 


Sumur : Detik

"Kita 'kan lagi melakukan pemberdayaan kepada teman-teman.

mampus lu emoticon-Ngakak pemberdayaan,istilah nya 11-12 sama keberpihakan emoticon-Leh Uga

Setelah video viral kemarin minimarket di paksa kerja sama parkir dengan (ormas) preman,sekarang malah orang nomor 1 di bekasi mengakui memang menggandeng ormas

jadi bekasi ini dari preman untuk preman oleh preman?
serius deh warga bekasi jangan terlalu skeptis ama beginian,waktunya melek,jangan terlalu fokus seperti penduduk jakarta berangkat petang pulang petang hidup di kantor dan KRL aja,mesti pada peduli ama lingkungan masing-masing.

Mereka bisa begini karena kalian warga bekasi terlalu skeptis,terlalu membiarkan penganggurang-pengangguran gak berguna itu jadi preman,mobilisasi demo,minta-minta jatah.

tapi ya terserah sih,toh yang mengalami kehancuran ya kalian duluan nantinya,kalau bekasi berhasil di kuasai preman,lembaga pemerintahan lumpuh,nantinya di kota-kota lain akan jadi seperti ini emoticon-Leh Uga semuanya di gerakkan dan apa kata ormas emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jualpcyagan 05-11-2019 00:55
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.