• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Merinding! Mau Uji Nyali, Pakai Ritual Pemanggil Arwah Ini Aja Ya

sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Bikin Merinding! Mau Uji Nyali, Pakai Ritual Pemanggil Arwah Ini Aja Ya
Selamat datang lagi di thread ane, Agan dan Sista.
emoticon-Pelukemoticon-Peluk

Apakah ada di antara Agan dan Sista, yang penasaran dengan dunia astral, atau sosok yang bergentangan di dalamnya?




Atau hanya sekadar uji nyali misalnya?
emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka

Ada lho beberapa ritual yang bisa dijadikan sarana untuk berkomunikasi dengan makhluk beda alam itu. Seram sih, bahkan terlihat sangat berbahaya dan penuh resiko.

Kalau hanya untuk sekadar seru-seruan, mending jangan deh Gansis. Mereka dan kita beda dunia, beda dunia. Ada baiknya kita gak saling mengusik satu sama lain.

Tetapi, untuk melepaskan rasa penasaran, kita simak dulu yuk, beberapa ritual aneh untuk memanggil arwah gentayangan di bawah ini. Dari berbagai dunia lho Gansis. Bisa jadi cerita ini membuat Agan dan Sista menyingkirkan niat awal untuk uji nyali, karena tahu resikonya seperti apa.

Simak yuk!


emoticon-Jempolemoticon-Jempol


1. Jelangkung - Indonesia



Di urutan pertama berasal dari negara kita tercinta, Indonesia. Jelangkung.

Jelangkung termasuk legenda paling fenomenal di Indonesia untuk memanggil arwah. Jika ingin mencoba, buatlah terlwbih dulu sebuau boneka sebagai perantara. Umumnya dibuat dari sebuah batok kelapa yang dikasih kayu bersilang, lalu diselimuti dengan kain putih.

Lalu mulailah membaca mantera secara berulang-ulang, sampai si boneka mulai bergerak sendiri.

Katanya, mantra 'permainan' ini adalah: Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan, Jelangkung jelangsat, Datang tidak dijemput, Pulang tidak diantar.

Tapi, ane gak pernah nyoba lho Gansis. Takut, gak berani.

2. Papan Ouija - Amerika dan Eropa



Ritual ini bertujuan untuk memanggil arwah penasaran yang pengen ditanya-tanyai. Sama kayak Jelangkung. Hanya perantaranya yang berbeda.

Dalam ritual ini, alat yang diperlukan adalah Papan Ouija, lampu redup, uang logam/gelas kecil, lilin merah dan Papan/meja, dan kertas.

Permainan ini disarankan untuk dilakukan di luar rumah atau di tempat kosong. Karena jika dimainkan di dalam rumah, katanya arwah yang dipanggil akan menetap di rumah tersebut, gak mau keluar lagi.

Caranya, letakkan koin di atas papan ouija. Lalu, letakkan sebatang lilin yang telah dinyalakan di sebelah papan. Untuk memanggil roh atau arwah agar mau masuk dan ikut ke dalam permainan, kita harus membaca sebuah mantra pemanggil.

3. Bloody Mary - Amerika dan Eropa



Mary dipercaya sebagai arwah penasaran yang tinggal menetap di dalam cermin. Ia bisa kita panggil dengan sebuah ritual. Alat perantaranya hanyalah sebuau cermin yang diletakkan di kamar mandi.

Cara ritualnya adalah Bloody Mary dapat dipanggil dengan cara mengatakan Bloody Mary 3 kali di depan cermin kamar mandi dengan lampu yang mati. Tak lama kemudian Bloody Mary akan muncul.

4. Crossroads Divination (Tsuji-ura) - Jepang



Permainan itu sudah ada di Jepang sejak ratusan tahun yang lalu. Ritual ini harus dimainkan di tempat yang benar-benar sepi dan jauh dari keramaian. Menurut kepercayaan di sana, pada tengah malam di persimpangan jalan, banyak setan lalu-lalang dalam wujud manusia.

Menurut sumber yang ane baca, cara bermainnya adalah Pada tengah malam, berdirilah di sebuah persimpangan jalan yang angker dan tidak banyak orang lalu lalang. Kemudian buat suara dengan cara menggesekkan jari anda ke bagian sisir dan bacalah mantra di atas. Tunggu sampai ada orang lewat, kemudian tutup mata kamu. Jika orang tersebut menjawab, maka kamu telah bertemu dengan arwah yang kamu cari.

Sementara mantra yang digunakan adalah Tsuji-ura, tsuji-ura, grant me a true response.

5. Devil's face - Spanyol



Tidak ada yang tahu asal muasal dari permainan pemanggil arwah ini. Namun legenda mengatakan seorang gadis bernama Safia asal Spanyol yang senang dengan aliran sesat, memperkenalkan game ini kepada teman-temannya.

Sarana yang digunakan adalah 12 buah lilin yang berwarna hitam. Akan lebih mudah jika kita mempunyai grandfather's clock. Agan dan Sista tahu apa itu grandfather's clock?

Di bawah ini ane sertakan gambarnya ya...




Cara bermainnya, adakah di antara Agan dan Sista yang berminat melakukannya? Jika ada, nih ane tunjukkan cara bermainnya. Masuk ke dalam kamar mandi yang ada cerminnya, pada saat tepat sebelum tengah malam. Matikan lampu. Nyalakan lilin hitam di depan cermin, dan berdiri menghadap cermin. Tutup mata tepat jam 12 malam, atau saat jam tepat berdentang 12 malam (patokan dari grandfather's clock), buka mata kamu dan kamu akan melihat wajah hantu mengerikan di dalam cermin tersebut.



Seram kan Gansis, bikin merinding.
emoticon-Takutemoticon-Takut


Tetapi meski begitu, banyak juga orang yang penasaran ingin mencobanya. Hanya sebagai seru-seruan atau uji nyali. Umumnya yang nekad adalah sekelompok anak muda yang energik.

Agan dan Sista ada yang ingin mencoba salah satu ritual atau permainan ini. Pikir-pikir dulu ya Gansis, siapkan mental. Dunia mereka dengan kita berbeda, akan lebih baik kita tidak saling mengusik, satu sama lain.

Saling menghargai dan saling menghormati itu perlu lho. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oke...

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Di sini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.4K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.