aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Inilah Harapanku pada Salah Satu Janji Presiden



Hai, Gaes! Jumpa lagi di thread Aldys emoticon-Betty (S)


Selamat atas dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 pada hari Minggu, 20 Oktober 2019. Semoga Joko Widodo dan Ma'ruf Amin amanah dalam menjalankan tugas dan mampu membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya, aamiin.



suara.com

Dilansir dari m.liputan6.com, usai pengambilan sumpah, Jokowi memberikan pidato pertamanya sebagai presiden. Dia mengungkapkan, ada 5 hal yang akan dikerjakan pemerintahannya dalam beberapa tahun ke depan.

Diantara ke-5 hal tersebut, TS menaruh harapan besar pada salah satunya, yaitu janji Jokowi untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Jokowi mengungkapkan, "Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat" (sumber).

Sekilas dapat kita lihat bahwa salah satu janji Presiden yang hanya terdiri atas dua kata itu, yaitu pembangunan dan infrastruktur tapi ia akan memberikan pengaruh yang sangat besar dalam manfaat yang akan Indonesia peroleh jika hal tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Pembangunan infrastruktur untuk suatu daerah misalnya menjadi organ penting dalam keberlangsungan hidup dan kemajuan daerah tersebut.


1. Terciptanya Lapangan Kerja

Pada saat proses pembangunan sedang berlangsung akan terasa manfaatnya secara langsung, yaitu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Sebab, dalam pembangunan akan ada banyak hal yang dibutuhkan, seperti sumber daya manusia, yaitu pekerja bangunan, pekerja alat berat, perancang bangunan, penjual makanan, dll.

Dibutuhkan pula sumber daya alam yang berkaitan dengan bahan untuk pembangunan, seperti kayu, pasir, bebatuan, dll.

Dengan kata lain, pembangunan infrastruktur membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang terkait dengan segala bidang untuk kebutuhan pembangunan.


2. Meningkatkan Perekonomian

Pembangunan infrastruktur di suatu daerah dapat memberikan dampak positif, yaitu memudahkan akses untuk menjangkau daerah tersebut sehingga lalu lintas produksi dengan distribusi di daerah tersebut menjadi lebih mudah.

Dengan demikian, aktivitas ekonomi suatu daerah bisa meningkat. Ini lah manfaat pembangunan infrastruktur dimana hasil bumi, produk olahan maupun hasil kerajinan tangan di suatu daerah dapat dipasarkan dengan mudah, baik di dalam maupun di luar daerah.

Akses yang mudah juga dapat berdampak positif terhadap dibukanya tempat wisata. Selain menambah pendapatan daerah, tempat wisata akan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Warga sekitar dapat bekerja di tempat wisata tersebut atau menjadi pedagang dengan membuka tempat makan, warung makan, toko oleh-oleh dan sebagainya baik di dalam tempat wisata maupun di sekitar tempat wisata.


3. Pembangunan yang Merata

Pembangunan infrastruktur akan memberi dampak besar bagi terwujudnya pembangunan yang merata di seluruh Indonesia. Tak ada lagi istilah daerah terpencil, desa tertinggal dan sebagainya yang selama ini sering terdengar di telinga kita.

Penduduk di suatu daerah tidak perlu menempuh perjalanan jauh jika ingin berobat ke rumah sakit karena sudah ada rumah sakit di daerahnya atau anak-anak tidak perlu lagi berjalan kaki sangat jauh demi menuntut ilmu karena sudah ada sekolah yang layak di tempat tinggalnya.

Pembangunan yang merata akan membuat rakyat dapat merasakan bahwa mereka diberi hak yang sama sebagai warga negara Republik Indonesia dan merasakan perhatian dari Presiden dan wakil Presiden Indonesia.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread Aldys. Semoga apa yang menjadi harapan Aldys dan pastinya banyak rakyat Indonesia ini dapat terwujud dengan cara yang baik dan hasil yang baik, aamiin. Silakan komen di bawah, ya!."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:

Quote:
Diubah oleh aldysadi 25-10-2019 10:22
swiitdebby
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.