• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belum Tentu Nikah, Rela "Habis-Habisan" buat Keluarga Pacar? (Bucin Wajib Baca!)

aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Belum Tentu Nikah, Rela "Habis-Habisan" buat Keluarga Pacar? (Bucin Wajib Baca!)

Halo Buciners Indonesia!

Gaes! Gimana menurutmu, sikap seorang Agan/Sista yang "terlalu" baik sama keluarga pacarnya? Rela melakukan dan memberi apapun, baik berupa uang, waktu dan tenaga demi dipandang baiksama keluarga si pacar.



Bucin / sumber


"Pusing akutuh, Al. Mamanya Latif mau minjem duit aku tapi aku gak enak kalau bilang gak ada. Padahal, aku memang lagi gak ada." curhat Vita pada TS perihal ibu pacarnya yang ingin meminjam uang untuk suatu keperluan.


"Adeknya Dewi mau ikutan acara wisata dari sekolahnya tapi ibunya Dewi bilang kalau duitnya gak cukup. Butuh sekitar 200 ribu lagi. Gue jadi gak enak kalau gak bantuin. Soalnya, udah berapa kali adeknya Dewi minta itu di depan gue". ungkap Bayu pada TS.


Itu adalah 2 diantara sekian contoh kejadian yang menimpa orang-orang yang TS kenal. Niat baik yang ujungnya jadi bumerang buat diri mereka sendiri.


Nah, supaya makin ngena' di hati. Kuy, Gaes baca dulu penuturan TS yang TS sampaikan dalam bentuk cerita berikut ini...

Quote:


Gimana, udah baca cerita TS di atas? Seperti itulah kira-kira hidup ini, Gaes. Sibuk berkorban demi sesuatu yang tak pasti hingga menghinakan orang-orang yang selama ini selalu ada di sisi kita, terutama orang tua.


Jangan abaikan orang tua. Sepatutnya, kita harus lebih mengutamakan orang tua dan keluarga. Jangan sampai, pada keluarga sendiri hitung-hitungan sedangkan pada keluarga pacar habis-habisan.


Banyak yang buta dan gila karena cinta. Cinta yang benar, tak akan membuatmu jauh dari orang-orang yang mencintaimu, yaitu Tuhan, orang tua dan keluargamu. Justru sebaliknya, ia akan membuatmu semakin dekat pada mereka dan juga pada kebenaran.


Untuk para Agan dan Sista yang belum terjebak dalam lubang kebucinan, perhatikan hal-hal berikut ini untuk menjalin hubungan percintaan yang sehat.


Quote:


Bukan berarti GanSis jadi pelit, bukan ya! Hanya saja, kalau GanSis ingin memberi bantuan atau sesuatu kepada pacar dan keluarganya pacar, harus lihat situasi dan kondisinya dulu.


Misalnya, GanSis memang ingin membantu keluarga pacar dalam hal meminjamkan uang. Jangan biasakan memberi bantuan dengan semudah itu. Ajarkan mereka untuk sabar menunggu meskipun sebenarnya GanSis bisa langsung membantu saat itu juga.


Selain itu, misalnya ada kasus, seperti yang dialami oleh Bayu (di awal cerita thread ini) dimana adiknya Dewi berkeinginan untuk ikut wisata sekolahnya.


Jika GanSis berada di situasi yang sama, alih-alih memberikan uang dengan mudah, sebaiknya GanSis ajarkan pada anak-anak bahwa untuk memperoleh sesuatu, diperlukan usaha dan kerja keras.


GanSis bisa meminta mereka untuk memperoleh suatu pencapaian, misalnya ulangannya harus mendapat nilai 100 baru GanSis akan berusaha memenuhi keinginan. Perhatikan kata "berusaha". Gunakan kata tersebut agar anak-anak mengerti nilai dari suatu usaha.


Terkadang, kebucinan terjadi bukan karena ada niat pelaku melainkan adanya kesempatan. Jadi, dari diri kita juga harus ada tindakan pencegahan dan lebih bijak lagi, Gaes!.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Semoga thread ini mampu membuka mata, hati dan pikiran kita. Bila ada saran atau pendapat, silakan komen di bawah, ya!."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

abellacitra
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
44
17.7K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.