noviepurwanti
TS
noviepurwanti
Viral! Inilah Tamparan Keras untuk Para Suami 'Layangan Putus'
Layangan Putus



Assalamualaikum Agan Sista semuanya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ketemu lagi dengan Mak Novie yang kali ini akan membahas tentang masalah seputar rumah tangga. Seperti biasa, ane akan mengulik hikmah di balik viralnya sebuah cerita sedih pihak ketiga.

Berawal dari cerita yang diunggah oleh akun bernama Mommi ASF di Komunitas Bisa Menulis Facebook. Kebetulan ane juga penghuni KBM jadi lumayan ngerti asal mula cerita ini begitu viral.

Mommi ASF mengunggah 3 part cerita bersambung. (Sekarang ceritanya sudah dihapus oleh Mommi, tetapi masih beredar di luar sana. Para copaser dengan sigap menyebarkan verita ini hingga semakin viral dan meskipun sudah dihapus oleh empunya cerita masih tetap bisa dicari jejaknya).

Layangan Putus. Itulah judul ceritanya. Mommi ASF menceritakan kehidupan rumah tangganya bersama suami cerita. Wanita berusia 32 tahun dan lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udhayana Bali ini pada awalnya hidup bahagia bersama Arif suaminya.

Hingga suatu saat, ketika usia pernikahan sudah menginjak angka 8 tahun dan menghasilkan 4 orang anak, badai itu datang menerjang. Suatu hari tepatnya tanggal 12 Februari 2018, sang suami menghilang selama 12 hari tanpa diketahui keberadaannya. Mommi ASF kelimpungan mencari imamnya yang hilang seperti ditelan bumi. Bersama keempat anaknya, Mommi ASF berharap dan berdoa agar kepala rumah tangga pulang dengan baik-baik saja.

Pada tanggal 24 Februari 2018, akhirnya sang suami pulang. Mommi menjemputnya langsung ke bandara. Malam itu setelah bermain bersama ke empat anaknya, Arif berterus terang kepada Mommi.

Seolah tersambar petir, Mommi tidak percaya dengan pengakuan Arif. Ia nekat melihat ponsel Arif yang saat itu disembunyikan di atas rak buku. Betapa hancurnya Mommi melihat foto-foto Arif bersama istri baru yang sedang berbulan madu di tempat impian mereka : Cappadocia, Turki.

Nasi sudah menjadi bubur, Arif sudah sah menjadi suami seorang wanita selebgram. Dalam menjalani kehidupan menjadi istri tua, Mommi ASF mengandung anak kelima dan qodarullah si kecil meninggal.

Tepat pada tanggal 19 September 2019, Mommi ASF resmi bercerai dengan Arif. Empat orang anak berada di bawah pengasuhannya. Dalam cerita itu, Mommi menulis bahwa Arif memutus semua hak anak. Mantan suaminya itu tidak memberi tunjangan kepada anak-anaknya.

Dalam unggahan part 3, Ummi ASF menulis kata-kata yang membuat ane berkaca-kaca : "Semoga ia (Arif) diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan.

šŸšŸšŸ

Duh, meleleh hati ane, Gan. Dalam keadaan ditelantarkan mantan suami, Mommi ASF masih mendoakan yang terbaik untuknya. Dari sini terlihat betapa hati ibu itu sangat lapang.

Tidak disangka, cerita yang hanya 3 part itu membuat emak-emak KBM sangat kepo dan akhirnya terungkaplah identitas asli dalam cerita.

Bagai bola liar, awalnya hanya viral di KBM, sekarang cerita Layangan Putus sudah beredar di jagat medsos lainnya, seperti IG dan Twitter.

šŸšŸšŸ

Ane sendiri nggak akan membahas tentang siapa sebenarnya orang-orang dibalik cerita. Orang-orang akan berjalan sesuai takdir masing-masing. Suka tidak suka, siap tidak siap, takdir buruk atau takdir baik akan menggulung manusia. Manusia hanya bisa menjalani dengan sepenuh hati.

Ane menyimpulkan beberapa point dari cerita di atas, Gan.

Yang perlu diperhatikan oleh seorang pemimpin rumah tangga bila ingin mengambil istri kedua, ketiga dan keempat alias poligami, (dalam islam diperbolehkan seorang lelaki mempunyai 4 istri) adalah :

Selain Secara Agama, Perhatikan Pula Secara Norma.


Meskipun dalam agama tidak diperlukan izin dari istri pertama, sangat tidak elok kalau diam-diam menikah lagi. Kalaupun suami ingin mengambil istri lagi, dia wajib mempersiapkan mental istri pertama dan memastikan bersikap adil dan tidak menyakiti perasaannya. Ketika istri pertama sudah siap, silakan menikah lagi.

Kalau istri belum siap? Bersabarlah, tunggu sampai dia benar-benar siap.


Ketika Ada Istri Memilih Bercerai, Tunaikan Hak Anak-Anak

Hidup dengan satu istri saja mumet (kata salah seorang teman pria), apalagi hidup bersama dua wanita yang berbeda sifat dan perilakunya. Bisa dibayangkan bagaimana kehidupan rumah tangga pelaku poligami. Sangat tidak mudah. Kalau suami tidak pandai menjaga keharmonisan rumah tangganya maka akan berakibat kehancuran.

Kebanyakan istri pertama akan meminta cerai karena merasa suaminya tidak adil, berat sebelah hingga merasa kurang diperhatikan oleh suaminya. Bila hal itu terjadi dan tidak bisa dihindari, kewajiban suami untuk tetap menafkahi anak-anaknya.

šŸšŸšŸ

Menulis ini rasanya hati ane gerimis šŸ˜­šŸ˜­šŸ˜­. Semoga para Mommi ASF di luar sana mendapatkan kekuatan, ketabahan dan pengganti yang jauh lebih baik daripada mantan 'Layangan Putus' yang sudah menghilang entah ke mana.

Sampai jumpa dalam threat menarik selanjutnya dan salam bahagia senantiasa.

Wassalamu'alaikum


Sumber

blacklotus6661sebelahblogtien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
20.2K
180
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadā€¢81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.