• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Presiden Indonesia, Jokowi Mendapat Jersey dari FIFA

HernandezJoeAvatar border
TS
HernandezJoe
Presiden Indonesia, Jokowi Mendapat Jersey dari FIFA
Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Bangkok sebelum menghadiri sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition and Convention Center di Bangkok, Thailand, Sabtu kemarin (2/11).


(pssi.org)

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada FIFA karena telah mempercayai Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021," ucap Jokowi dilansir dari PSSI.org.


(pssi.org)

Jokowi pun menambahkan bahwa Indonesia akan mempersiapkan 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 yang tersebar di pulau Sumatera, Bali, Jawa dan sekitarnya. Sambutan Jokowi disambut hangat oleh Gianni, ia berkata bahwa sepak bola bukan hanya sekedar olahraga.

"Tapi juga memberikan edukasi, tentang kehidupan, dan juga bagaimana belajar memberikan respek," ucap Gianni dilansir dari CNNIndonesia.com.

Gianni percaya bahwa Indonesia dapat dipercaya menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20. "Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juta penduduk, dapat menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepak bola ini penting bagi kamu," tambah Gianni.

Setelah bertemu dengan Gianni, Jokowi meneruskan kegiatan selanjutnya yaitu menghadiri penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding  (MoU) antara ASEAN dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang dilaksanakan di tempat yang sama yaitu Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand.

MoU tersebut berisi pengembangan dan peningkatan sepak bola dengan tujuan mendorong pembangunan sosial serta gaya hidup sehat. Penandatangan MoU dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato' Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni.


(kumparan.com)

Disela-sela penandatangan MoU, para pemimpin negara ASEAN mendapat jersey berwarna biru dengan nomor punggung yang disertai nama masing-masing pemimpin negara.


(pssi.org)

Tujuh pemimpin ASEAN mendapatkan jersey dengan nomor punggung 9, sementara dua lainnya mendapat jersey nomor 10, sedangkan Jokowi mendapat jersey dengan nomor punggu 21.


(kumparan.com)

Dilansir dari kumparan nomor punggung 9 untuk kepala pemerintahan, nomor punggung 10 untuk kepala negara. Khusus untuk Jokowi nomor punggung 21 karena keberhasilan Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Sumber Referensi PSSI

Sumber Referensi CNN Indonesia

Sumber Referensi Kumparan
Diubah oleh HernandezJoe 06-11-2019 03:36
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.