News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbecf2ea727680730436bba/soal-menag-mau-larang-cadar-ustaz-abdul-somad-beri-komentar-lucu
Suara.com - Menteri Agama RI Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar untuk perempuan di lingkungan instansi pemerintahan. Rencana dari Fahrul Razi ini menuai pro maupun kontra di tengah masyarakat, termasuk pengkhotbah Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan sebutan UAS. UAS merujuk pada hukum penggunaan cadar menurut dua ulama besar dari Timur Tengah. Pertama, menurut Syekh Ibnu U
Lapor Hansip
03-11-2019 19:59

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu


Suara.com - Menteri Agama RI Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar untuk perempuan di lingkungan instansi pemerintahan.

Rencana dari Fahrul Razi ini menuai pro maupun kontra di tengah masyarakat, termasuk pengkhotbah Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan sebutan UAS.

UAS merujuk pada hukum penggunaan cadar menurut dua ulama besar dari Timur Tengah.
Pertama, menurut Syekh Ibnu Utsaimin yang mengatakan seorang perempuan wajib menggunakan cadar.

Kedua, menurut Syekh Al-Bani menjelaskan perempuan tak wajib menggunakan cadar.
Lalu, UAS memilih yang mana? Abdul Somad menegaskan dirinya berada di tengah-tengah.
Tapi, menurutnya perempuan yang memakai cadar lebih bagus. Ia pun mencontohkan mahasiswinya yang menggunakan cadar di lingkungan kampus.

Alasan yang dilontarkan pun kocak, karena seorang mahasiswi harus pakai cadar agar dosen matanya tidak jelalatan.

"Ustaz condong ke mana? Saya jalan pertengahan, yang pakai cadar bagus. Mahasiswi tempat saya pakai cadar bagus. Mahasiswi bagus pakai cadar biar dosen tak jelalatan matanya. Anak-anak gadis bagus pakai cadar. Tapi kasihan pas saat makan, diblender tuh nasi disedot pakai lidah," kata Abdul Somad kepada jemaah.

Dari cuplikan video dakwah UAS yang dilansir dari akun Twitter @WWDC19_, Jumat (1/11/2019), Staf pengajar di di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau, juga menceritakan seorang mahasiswi yang dilarang menggunakan cadar saat bertemu dengan dosen.
"Mahasiswi yang pakai cadar keluar dari lokal [tempat] saya. menangislah mahasiswi masuk ke ruangan saya. Waktu itu saya punya jabatan jadi sekretaris LPM [Lembaga Penjamin Mutu]. Saya mengundurkan diri karena mutu tak naik-naik, saya keluar. Kamu kenapa? 'Dosen saya melarang masuk pak, karena saya harus lepas cadar, tapi saya enggak mau'. Saya merekom kamu menghadap ke rektor bahwa ini bilal. Rektor memenangkan dia. Dia boleh pakai cadar, dosen memperbolehkan mahasiswa pake cadar," ungkap pria berumur 42 tahun ini.

Maka dari itu, ia menyayangkan adanya pelarangan cadar. "Kenapa pakai cadar dilarang? yang bercelana sempit didiamkan," kata dia.

Sumber


Yang dilarang pakai jilbab itu cuman ASN aja.
Lagian tugasnya wanita itu ngurus suami ama anak aja ngak boleh kemana2, kalau masih pakai cadar tapi masih kerja ASN ya munafik namanya.
Diubah oleh funrise.1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whimsical dan 18 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:01
Dosen yg jelalatan mahasiswi yg disuruh pake cadar?? Colok aja mata itu dosen, Langsung kelar masalah percadaran emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Analogi yg sangat tidak masuk akal mat mat
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 21:01
Balasan post ahmad.c
Giliran diingetin orang dosa-nya dia bilang itu urusan masing-masing.

Tapi dia sendiri ikut-ikutan menceramahi dosa orang.

Setandar janda emang tomat ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:17
Jejak emoticon-Traveller
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:23
Kebetulan somad udah ngak jadi dosen dengan status ASN lagi ya akhi.
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:29
Lagian pelayan masyarakat cadaran? namanya juga pelayan emoticon-Frown ya gue sebagai PNS setuju sih.
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:30
Kayak manusia tnp dosa aja uas nih
Ibarat pribahasa,
Sepandai2nya tupai melompat akan jatuh jg
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:34
Sebaiknya tetap pakai cadar biar gampang deteksi mana yg bisa meleduk. Jadi masyarakat bisa menghindar.
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 21:52
Sudah sepi weekend sepi orangnya itu2 saja emoticon-Traveller
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:00
Cadar adalah sebagian dari imanemoticon-Ngakak
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:01
Knp ga bikin ayat "pria wajib di tutup matanya jika berada di ruang publik"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:03
Ternyata ngambil fatwa syekh Utsaimin sama Al Bani juga ya UAS... Kirain murni ulama al azhar/marokk...
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:11
Boleh pake cadar asal makenya di arab saudi
Jadi cepetan minggat ke arab
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:13
mana yg terbaik aja deh
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:21
Ini ustad yang bilang orang china itu setan ya?
(masih ada rekamannya lho)

agamanya ngajarin kebencian rasis ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
ahmad.c memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:27
luar biasa emang, posisi kain di mata kaki bisa jadi patokan posisi surga nerakaemoticon-Bingung
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 22:28
Balasan post ba.dum.tss4
Quote:Original Posted By ba.dum.tss4
Ini ustad yang bilang orang china itu setan ya?
(masih ada rekamannya lho)

agamanya ngajarin kebencian rasis ya? emoticon-Leh Uga


kok jadi agama yang di bawa gan ?
Diubah oleh bapauburger
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:30
somad jgn kn ngomong,, diam aja uda kocak😁
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:34
kalo cadar an di bolehin kasihan mahasiswi lainnya jadi gak tenang

masuk di wc cewek kampus , trus ada yang masuk lagi cewek pake jilbab lebar pake pakaian brukut pakai cadar

yakin itu yang di dalamnya cewek ??

padahal sekarang mulai banyak ntu cowok2 mesum yang memanfaatkan begitu

baru model crosshijaber dimanfaatkan cowok2 mesum

siapa yang tanggung jawab ?
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 22:39
Balasan post ba.dum.tss4
Quote:Original Posted By ba.dum.tss4
Ini ustad yang bilang orang china itu setan ya?
(masih ada rekamannya lho)

agamanya ngajarin kebencian rasis ya? emoticon-Leh Uga


padahal di haditz lain disuruh belajar sampai ke negeri china

lha kok dibilang orang china itu setan

berarti kalo dianggap logika bersambung sama aja dia nyuruh belajar sama setan donk emoticon-Ngakak

profile-picture
ahmad.c memberi reputasi
1 0
1
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 22:39
Quote:Original Posted By pungcray
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu


emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia