News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbecf2ea727680730436bba/soal-menag-mau-larang-cadar-ustaz-abdul-somad-beri-komentar-lucu
Suara.com - Menteri Agama RI Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar untuk perempuan di lingkungan instansi pemerintahan. Rencana dari Fahrul Razi ini menuai pro maupun kontra di tengah masyarakat, termasuk pengkhotbah Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan sebutan UAS. UAS merujuk pada hukum penggunaan cadar menurut dua ulama besar dari Timur Tengah. Pertama, menurut Syekh Ibnu U
Lapor Hansip
03-11-2019 19:59

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu

Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu


Suara.com - Menteri Agama RI Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar untuk perempuan di lingkungan instansi pemerintahan.

Rencana dari Fahrul Razi ini menuai pro maupun kontra di tengah masyarakat, termasuk pengkhotbah Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan sebutan UAS.

UAS merujuk pada hukum penggunaan cadar menurut dua ulama besar dari Timur Tengah.
Pertama, menurut Syekh Ibnu Utsaimin yang mengatakan seorang perempuan wajib menggunakan cadar.

Kedua, menurut Syekh Al-Bani menjelaskan perempuan tak wajib menggunakan cadar.
Lalu, UAS memilih yang mana? Abdul Somad menegaskan dirinya berada di tengah-tengah.
Tapi, menurutnya perempuan yang memakai cadar lebih bagus. Ia pun mencontohkan mahasiswinya yang menggunakan cadar di lingkungan kampus.

Alasan yang dilontarkan pun kocak, karena seorang mahasiswi harus pakai cadar agar dosen matanya tidak jelalatan.

"Ustaz condong ke mana? Saya jalan pertengahan, yang pakai cadar bagus. Mahasiswi tempat saya pakai cadar bagus. Mahasiswi bagus pakai cadar biar dosen tak jelalatan matanya. Anak-anak gadis bagus pakai cadar. Tapi kasihan pas saat makan, diblender tuh nasi disedot pakai lidah," kata Abdul Somad kepada jemaah.

Dari cuplikan video dakwah UAS yang dilansir dari akun Twitter @WWDC19_, Jumat (1/11/2019), Staf pengajar di di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Riau, juga menceritakan seorang mahasiswi yang dilarang menggunakan cadar saat bertemu dengan dosen.
"Mahasiswi yang pakai cadar keluar dari lokal [tempat] saya. menangislah mahasiswi masuk ke ruangan saya. Waktu itu saya punya jabatan jadi sekretaris LPM [Lembaga Penjamin Mutu]. Saya mengundurkan diri karena mutu tak naik-naik, saya keluar. Kamu kenapa? 'Dosen saya melarang masuk pak, karena saya harus lepas cadar, tapi saya enggak mau'. Saya merekom kamu menghadap ke rektor bahwa ini bilal. Rektor memenangkan dia. Dia boleh pakai cadar, dosen memperbolehkan mahasiswa pake cadar," ungkap pria berumur 42 tahun ini.

Maka dari itu, ia menyayangkan adanya pelarangan cadar. "Kenapa pakai cadar dilarang? yang bercelana sempit didiamkan," kata dia.

Sumber


Yang dilarang pakai jilbab itu cuman ASN aja.
Lagian tugasnya wanita itu ngurus suami ama anak aja ngak boleh kemana2, kalau masih pakai cadar tapi masih kerja ASN ya munafik namanya.
Diubah oleh funrise.1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whimsical dan 18 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:02
Jadi krn dosennya yg jelalatan, mahasiswi yg berkorban?
Sungguh lucu agama ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valandil123 dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:03
Lucu sekali, nggak bisa 100% ya atau 100% tidak, dan malah berdiri di tengah-tengah, alias bingung dan gak tau mau jawab apa emoticon-Ngakak

Selalu main di dua kaki dan rancu tidak bisa pakem dan mudah digiring ke sana kemari. Bisa ya dan bisa tidak.

Memang jawaban yg lucu.
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:11
yang dilarang itu cuma ASN kan?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan h.ariel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:13
ga usah komentar. diem aj somad juga udah lucu

mukanya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Blackberry6699 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:14
Lama2 jengah juga dah..ya udah g usah dilarang..yg laki2 pake cadar, yg perempuan pake celana cingkrang di atas lutut, wes case closed tho?? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan h.ariel memberi reputasi
2 0
2
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:15
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:16
kenapa sampe dosennya jelalatan

jadi yg genit duluan siapak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:17
komuk ente tutupin sesuatu napa mad
eneg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:17
ini instansi pemerintah blog!

wajar harus ikut aturan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan h.ariel memberi reputasi
2 0
2
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 20:22
Balasan post putrie.tidoer
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
komuk ente tutupin sesuatu napa mad
eneg


Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:27
darah menstruasi mengandung emas nggak tad? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:30
Pakai cadar biar celana gak sempit emoticon-Malu
0 0
0
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 20:30
Balasan post ahmad.c
Kaus kaki = haram ??? emoticon-Bingung
kan kain, dan berada di bawah mata kaki.

btw kenapa sih ada hal aneh spt ini pun dimasukin ke agama. kenapa kain di bawah mata kaki aja bermasalah sampe neraka segala dibawa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:31
"Waktu itu saya punya jabatan jadi sekretaris LPM [Lembaga Penjamin Mutu]. Saya mengundurkan diri karena mutu tak naik-naik, saya keluar."

susah memang kalau kerja di lembaga ini, terkadang apa yang kita minta tidak disetujui atasan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
profile-picture
h.ariel memberi reputasi
1 0
1
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:33
tolol kok dipamerin terus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan h.ariel memberi reputasi
2 0
2
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
Lapor Hansip
03-11-2019 20:39
Balasan post donal.duck.
@donal.duck.

Sejarah Kaos Kaki Modern dimulai Pada Tahun 1589. Seorang Pendeta asal Inggris bernama William Lee, ia berhasil menciptakan mesin rajut yang pertama. Dia terus mengembangkan mesin rajut tersebut supaya lebih Modern dan dapat diterima di Bangsa Lain. Berkat hasil kerja kerasnya, mesin rajut tersebut telah banyak dipakai Serta dipakai di seluruh Benua Eropa.

Tuh karena si tapir kerak neraka itu menyebabkan perubahan kaos kaki dari awalnya kulit hewan menjadi kain. Udah tapir,pendeta lagi emoticon-Mad emoticon-Mad
Kerak neraka selama-lamanya karena membuat umat masuk neraka emoticon-Mad emoticon-Mad
Diubah oleh kardus2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donal.duck. dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:40
Jiahh... Goblok banget itu komentar...
emoticon-Wakaka

Segini doank pemahaman junjungan kadap pasir..
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:42
pelarangan itu khusus! khusus ASN .. ingat AAA-ESSS-EEN !!! kgk usah melebar ke muslimah2 lain mah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Soal Menag Mau Larang Cadar, Ustaz Abdul Somad Beri Komentar Lucu
03-11-2019 20:45
gak ambil pusing..bodo amad
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia