alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
177
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbdb088c9518b35af70bdbd/polemik-pelarangan-bercadar-umi-pipik-hargai-hak-kami
https://www.google.com/amp/s/m.jpnn.com/amp/news/polemik-pelarangan-bercadar-umi-pipik-hargai-hak-kami https://m.jpnn.com/amp/news/polemik-pelarangan-bercadar-umi-pipik-hargai-hak-kami jpnn.com, JAKARTA - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik turut menanggapi wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini menolak wacana yang d
Lapor Hansip
02-11-2019 23:36

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

https://www.google.com/amp/s/m.jpnn....argai-hak-kami

https://m.jpnn.com/amp/news/polemik-...argai-hak-kami

jpnn.com, JAKARTA - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik turut menanggapi wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini menolak wacana yang dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi itu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Umi Pipik meminta pemerintah untuk menghargai kebebasan berekspresi dalam beragama.

BACA JUGA: Polemik Larangan Bercadar, Jokowi: Cara Berpakaian Itu Pilihan Pribadi

“Sebaik-baiknya pakaian adalah pakaian takwa, karena dalam ketakwaan tidak akan mungkin lisan yang penuh takwa ini akan menyakiti orang lain dengan kata-katanya, sama saja harus berkasih sayang apalagi dengan manusia. Bijaklah dalam menilai, berbicara, kalian asing dengan pakaian kami. Kalian nilai dengan prasangka buruk kalian,” tulis Umi Pipik.

“Bagi kami dunia terlalu kecil untuk kami berdebat tentang pakaian yang kami pakai. Kami tidak mencari penilaian manusia bahkan popularitas di dunia. Karena salah jika kami menjadikan dunia tempat mencari kemuliaan, karena dunia hanya tempat kehinaan sementara dan kemuliaan hanya ada di akhirat, di surga-Nya yang sudah disiapkan untuk mereka yang mengimani hari akhir,” sambungnya.


BACA JUGA: Miris, Umi Pipik Akui Kehilangan Banyak Pekerjaan Usai Bercadar

Perempuan yang kini sudah memakai cadar dalam kesehariannya itu mengingatkan akan hak masyarakat dalam menjalankan agamanya masing-masing.

"Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan, untuk menghargai, untuk bijak, untuk santun, kami tidak pernah meributkan pakaian kalian, kami tidak pernah hina pakaian kalian. Apa yang kalian pakai itu hak kalian, tapi kenapa terus menerus kalian urusi pakaian kami? Kami beli pakaian yang kami pakai dari uang kami bukan minta sama kalian? Jadi tolong hargain hak kami,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik mengingatkan bahwa cadar adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada Tuhan. Ia juga memastikan bahwa cadar bukanlah budaya Arab.

"Pakaian kami bukan sekedar fashion seperti yang seseorang yang nggak paham agama berkoar-koar dengan seenaknya! Pakaian ini adalah pakaian ketaatan kami, syariat kami," pungkasnya.

Diketahui, wacana larangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerinta disampaikan Menag pada Rabu (30/10) lalu. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji pemberlakuan aturan larangan cadar terkait ancaman keamanan. Menyusul kasus penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto, beberapa waktu lalu. (mg7/jpnn)

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
Diubah oleh Abc..Z
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dinhogiloba dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:00
selalu diminta untuk menghargai apa yg mereka lakukan .... tapi ga mau menghargai orang lain...

yg terutup rapat minta dihargai..
yg pakai rok mini minta dihargai juga la..
jangan berat sebelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lyndonbaines dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:07
Quote:Original Posted By lonelyboy13
"Kami tidak pernah mencampuri urusan pakaian orang lain"

Hualah tai ledig !!


Yg nyinyirin seleb make baju seksi di pantai
Kebanyakan kadrun betina kan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:22
shinobi gurun memang ada2 ajhaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:23
Quote:Original Posted By dcp1968
selalu diminta untuk menghargai apa yg mereka lakukan .... tapi ga mau menghargai orang lain...

yg terutup rapat minta dihargai..
yg pakai rok mini minta dihargai juga la..
jangan berat sebelah


namanya juga kaum sorgawi emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ninja110rr


Yg nyinyirin seleb make baju seksi di pantai
Kebanyakan kadrun betina kan


ya, nyinyir karena iri body nya gak sebagus itu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:26
lastcar asembelemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:33
Umi p*p*k? emoticon-Leh Uga

Kesimpulan ane cm 1:
Hargailah org laen sebelum minta org laen menghargai dirimu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 14:55
Quote:Original Posted By ninja110rr
Yg nyinyirin seleb make baju seksi di pantai
Kebanyakan kadrun betina kan


Yang fanatik pokonya. Padahal baju seksi semacam Kutang gym ataupun tengtop duit duit mereka (seleb) sendiri yang beli. Itu ranah PRIVAT.

Kaum standar janda kek gini yang bikin risih. Nyindir kalo disindir balik presekusyen otometikli.
Diubah oleh lonelyboy13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:08
negara maju menganut sekuler.


berarti indonesia.........................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:13
Apaan nih menag, kami para dementor juga punya hak tauk emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:31
mau nanya udah banyak yg ngewakilin. .
emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:33
Quote:Original Posted By vxvxvx
Yang di larang pns yg bacot gerombolan manusia2 mabok candu parah negeri ini. Rusak kelebihan konsumsi candu


Harusnya makan jgn pake sendok. Karena sendok budaya tapir budaya onta makan pake 3 jari. Makan tuh soto pake 3 jari otak cacat jaman bahula di bawa ke modern. Agama di serap ajarannya bukan budayanya


ini nyata loh emoticon-Ngakak

ane pernah nebeng makan di rumah habib di daerah sentul.. itu bukannya di kasi piring ane malah di kasi nampan buat nyuguhin kopi + nasi sama lauknya kari kambing di siram ke nasinya trus ga di kasi sendok sama skali.. modyaaaar makannya susah bet make tangan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:43
Quote:Original Posted By Abc..Z
https://www.google.com/amp/s/m.jpnn....argai-hak-kami

https://m.jpnn.com/amp/news/polemik-...argai-hak-kami

jpnn.com, JAKARTA - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik turut menanggapi wacana pelarangan cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintah. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini menolak wacana yang dilontarkan Menteri Agama Fachrul Razi itu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Umi Pipik meminta pemerintah untuk menghargai kebebasan berekspresi dalam beragama.

BACA JUGA: Polemik Larangan Bercadar, Jokowi: Cara Berpakaian Itu Pilihan Pribadi

“Sebaik-baiknya pakaian adalah pakaian takwa, karena dalam ketakwaan tidak akan mungkin lisan yang penuh takwa ini akan menyakiti orang lain dengan kata-katanya, sama saja harus berkasih sayang apalagi dengan manusia. Bijaklah dalam menilai, berbicara, kalian asing dengan pakaian kami. Kalian nilai dengan prasangka buruk kalian,” tulis Umi Pipik.

“Bagi kami dunia terlalu kecil untuk kami berdebat tentang pakaian yang kami pakai. Kami tidak mencari penilaian manusia bahkan popularitas di dunia. Karena salah jika kami menjadikan dunia tempat mencari kemuliaan, karena dunia hanya tempat kehinaan sementara dan kemuliaan hanya ada di akhirat, di surga-Nya yang sudah disiapkan untuk mereka yang mengimani hari akhir,” sambungnya.


BACA JUGA: Miris, Umi Pipik Akui Kehilangan Banyak Pekerjaan Usai Bercadar

Perempuan yang kini sudah memakai cadar dalam kesehariannya itu mengingatkan akan hak masyarakat dalam menjalankan agamanya masing-masing.

"Bukankah semua agama mengajarkan kebaikan, untuk menghargai, untuk bijak, untuk santun, kami tidak pernah meributkan pakaian kalian, kami tidak pernah hina pakaian kalian. Apa yang kalian pakai itu hak kalian, tapi kenapa terus menerus kalian urusi pakaian kami? Kami beli pakaian yang kami pakai dari uang kami bukan minta sama kalian? Jadi tolong hargain hak kami,” kata Umi Pipik.

Umi Pipik mengingatkan bahwa cadar adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada Tuhan. Ia juga memastikan bahwa cadar bukanlah budaya Arab.

"Pakaian kami bukan sekedar fashion seperti yang seseorang yang nggak paham agama berkoar-koar dengan seenaknya! Pakaian ini adalah pakaian ketaatan kami, syariat kami," pungkasnya.

Diketahui, wacana larangan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerinta disampaikan Menag pada Rabu (30/10) lalu. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji pemberlakuan aturan larangan cadar terkait ancaman keamanan. Menyusul kasus penusukan mantan Menko Polhukam Wiranto, beberapa waktu lalu. (mg7/jpnn)

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami

Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami


test the water, petakan, keliatan block blocknya, ciduk 1 1 pendukungnya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 15:44
Banyak Ninja ninja Indonesia yang kejang kejangemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
Lapor Hansip
03-11-2019 15:47
Balasan post galuhsuda
Pipiq bre bukan pepeq
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 16:13
Kadang ane malu, agama sendiri minta dihargai. Dilain sisi menghargai hak penganut agama lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 16:14
Quote:Original Posted By xxxjembutkuda
Pipiq bre bukan pepeq


Pepes enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxjembutkuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 16:28
memakai cadar berarti jadi ga keliatan, kalau ga keliatan berarti bisa menutupi identitas, kalau identitas berhasil ditutupi lalu kalau orang tersebut melakukan hal yang salah terus mau nyari buat ditangkep nya gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 16:29
Saling menghargai sajalah...
profile-picture
profile-picture
simsol... dan andhikap0287 memberi reputasi
2 0
2
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
Lapor Hansip
03-11-2019 16:33
Balasan post Abc..Z
Segitunya banget buzzer cebong ama fpi di kota ente gan. Pake akun anonim coba, jangan pake identitas asli, sama location di matiin,
atau pake akun socmed orang lain yg udah gak dipake lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polemik Pelarangan Bercadar, Umi Pipik: Hargai Hak Kami
03-11-2019 17:31
pasang akses masuk & presensi pakai face recognition system aja di mana2. kalau sudah pakai ini, mau pakai cadar juga silakan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.