Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbacd7a28c9913fef20e76b/homosapiens-vs-homosexual
“Violet, tolong dengerin mama dulu!” Aku mendengar dia memanggil namaku. Diikuti derap langkah yang saling tidak beraturan, dan deru napas yang memburu liar. Nyonya Abigail tanpa disangka-sangka berani muncul dari balik lorong dapur, melepas celemek yang ia kenakan dan langsung menahan langkahku yang terhenti di bibir pintu. Yeah, Abigail Rose. My mom. My beloved enemy.
Lapor Hansip
31-10-2019 19:03

Homosapiens

Past Hot Thread
Homosapiens Vs Homosexual

Ini cerita pertama saya, jadi harap maklum kalau tidak sesuai ekpetasi. Banyak diksi yang kurang dipertajam, dan banyak benang alur yang berantakan. Saya masih amatir, ada baiknya kalau teman-teman sekalian berbaik hati untuk memberikan kritik dan sarannya.

Sinopsisnya sendiri bercerita tentang Abigail Violet yang terpaksa harus menerima keputusan pahit bahwa sang Ibu akan kembali menikah. Namun dibalik pernikahannya itu, Violet tidak menyangka jika ayah tirinya memiliki seorang anak lelaki yang satu sekolah dengannya. Lambat laun sesuai dengan progress cerita, Violet harus menahan keinginan agar tidak jatuh cinta terhadap adik tirinya sendiri.
 

-I-

Violet

“Violet, tolong dengerin mama dulu!”

Aku mendengar dia memanggil namaku. Diikuti derap langkah yang saling tidak beraturan, dan deru napas yang memburu liar.  Nyonya Abigail tanpa disangka-sangka berani muncul dari balik lorong dapur, melepas celemek yang ia kenakan dan langsung menahan langkahku yang terhenti di bibir pintu. Yeah, Abigail Rose. My mom. My beloved enemy.

“Vee, tolong dengerin penjelasan mama, ini semua mama lakukan demi masa depan kamu.”

Okay, mungkin ini akan terdengar sedikit menjijikan. Tapi aku benar-benar sudah muak mendengar semua ocehan wanita berumur 38 tahun yang tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahan yang keempat kalinya. Let’s me say again, EMPAT KALI.

“Ini bukan demi Violet, Ma.” Aku merasakan tangannya memeluku erat dari arah belakang. Bergemetar seperti takut aku lenyap ditelan bumi. “Tapi demi kenikmatan selangkang—“

“Violet nggak boleh bilang gitu!”

Ya, ya, ya. Kalian bisa simpulkan sendiri apa motif dari seorang wanita tua yang sudah pernah bersilahturami kelamin dengan empat jenis laki-laki yang berbeda. Aku bukan menghakimi. Aku hanya tidak suka dia gonta-ganti pasangan segampang ganti celana dalam.

“Ma, apa mama nggak kasihan sama almarhum ayah? Dan apa mama udah nggak punya malu sama Tuhan?” Aku merasakan keraguan diucapanku barusan. Oh God, I swear im not hate her. Aku tidak akan pernah bisa membeci mama. Aku hanya ingin marah ketika ingatan ayah kembali muncul di tempurung kepala.  

Dan itu meledak hari ini. Meletus tanpa bisa diredam. Terbakar tanpa bisa padam. Hari pertama kalinya aku masuk sekolah nampaknya membawa pengaruh buruk terhadap hubungan ibu dan anak. 

Lima menit lalu, usai sarapan pagi, aku mendengar dia meminta izin untuk mengadakan makan malam dengan tunangannya di akhir pekan nanti.  Dan itu membuatku kehabisan kata-kata.  Tanpa harus banyak bicara aku membanting piring lalu menyambar tas ku untuk pergi berangkat sekolah.
Namun tanpa diduga, Mama berani mecegatku. Dia berusaha meminta persetujuan agar pernikahannya yang ke lima kali  ini, dapat berjalan tanpa hambatan.

Seperti yang kubilang sebelumnya, bahwa ini bukanlah kali pertama kami bertengkar. Tujuh bulan lalu, saat dia menikahi pria Meksiko berkulit hitam, aku bahkan berusaha mengancamnya dengan upaya bunuh diri.  But then again, semuanya gagal total.

Aku memang berhasil memotong pergelangan tanganku menggunakan gunting. Namun bukan berarti keinginanku terwujud begitu saja. Justru saat aku terbangun di rumah sakit, dengan menahan nyeri, dan melihat perban melilit sempurna di pergelangan tangan. Pria Meksiko berkulit hitam tersebut rupanya resmi menjadi ayah tiriku. Dan bahkan dia yang membayar segala macam biaya pengobatan rumah sakit. (suami ke tiga mamaku adalah dokter, dan aku dirawat di rumah sakit tempat dimana dia bekerja.)

Kembali pada pertengkaran ku dengan Mama. Mama masih berusaha menahanku agar tidak keluar dari rumah. Dia mencengkram erat bahu kananku. Matanya mulai berkaca-kaca.  Aku mendengus kesal, balik arah lalu kemudian mendorongnya ke arah dinding.

“Pernikahan itu ikatan suci. Ikatan sakral, tolong jangan mengatasnamakan Violet hanya untuk sebuah napsu semata!”

“Vee, kali ini beda, mama beneran cinta sama dia.”

“Aku nggak mau percaya lagi sama Mama.”

“Vee tolong dengerin dulu. Mama lakukan ini cuma demi kam—“

“Dasar Pelacur.”

I’m started  mad.

Abigail Rose Started crying.

And I’m going to be the next malin kundang.

Detik selanjutnya hanya ada suara pintu yang terbanting, dan langkah kaki yang kian memudar.  Aku pergi dari rumah….
 
 
 
PARK

“Kamu serius sama keputusan kamu ini?”

Gerakan garpu di tangan gue berhenti saat papa bertanya untuk yang ke sekian kalinya. Pagi ini, gue bersyukur banget bisa sarapan bareng sama dia. Di hari-hari normal jangan harap Papa rela meluangkan waktu berharganya hanya untuk menemani gue sarapan pagi. Dia workaholic sejati. Pekerja keras yang menghabiskan hari demi harinya untuk keberlangsungan perusahaan.

“Yang mau nikah Papa, kan?” kata gue, menusuk sosis bakar yang ada di atas piring.

Dia mengangguk ragu.

“Ya, sudah kenapa malah minta izin sama aku. Kan Papa yang nikah, bukan aku.”

Gue melihat senyum tipis di bibirnya. Senyum yang sudah lama tidak lagi menghiasi wajah Papa sejak tujuh tahun lalu. Sejak mama meninggal akibat kecelakaan pesawat. 

“Kamu bakalan punya kakak.” Ujarnya, sedikit lebih berani dari sebelumnya. “Kakak perempuan.”

Sejujurnya, gue saat ini sama sekali tidak peduli apa yang akan terjadi nanti. Hanya dengan melihat papa bisa kembali lagi seperti biasanya, apapun itu pasti bukanlah hal yang buruk.

“Terus?” Tanya gue, sembari mengangat bahu.

“Nanti sabtu, mereka mau main ke rumah.” Jawabnya, bersemangat.

Gue reflek tertawa. Papa seperti sudah kebelet untuk nikah lagi. Maksud gue, tujuh tahun bukanlah waktu yang sebentar. Dia seolah-olah tenggelam dalam pekerjaannya sebagai direktur perushaan. Seperti menghabiskan siang dan malamnya untuk bekerja adalah cara yang paling tepat untuk melupakan kesedihannya. Sebuah gateway, dari rasa sakit ditinggal orang yang begitu ia cintai.

Sebelumnya Papa tidak pernah mengungkit-ungkit hal apapun tentang pernikahan. Entah memang belum nemu yang cocok atau justru Karena belum sanggup melupakan mama. Yang jelas, bagi gue sendiri kabar pernikahan yang keluar dari mulutnya adalah angin segar. Angin yang dapat membuat Papa terlihat kembali hidup.

“Aku berangkat dulu Pa, nanti kita obrolin lagi.” kata gue, beranjak dari meja makan, dan melirik ke arah arloji yang kian mendekati jadwal keberangkatan bus. “Keasikan ngobrol, malah kesiangan.”

“Loh, nggak mau papa anterin naik mobil, aja?”

Gue menyambar jaket biru muda SMA Hogwart  yang tersampir di kursi, mengenakannya di badan, lalu kemudian tanpa membuang waktu gue berjalan keluar dari ruangan. Namun sebelum pergi meninggalkan papa sendirian yang menunggu diam di meja makan. Gue meletuskan sebuah jawaban.

“Nggak usah, Pa, enak naik bis aja.” Kalimat tersebut menggantung di udara, papa mengangkat sebilah alis tanda butuh penjelasan lanjut. “Hari pertama sekolah, pasti banyak murid baru yang cantik-cantik. Paham, kan?”

Kali ini  giliran papa  yang tertawa. “Dasar senior gatel.”

Untuk yang terakhir kalinya, gue pergi melangkahkan kaki keluar rumah, berlari penuh gairah menuju pemberhetian halte bus. []
 
 
 
 
 
 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
erman123 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Homosapiens Vs Homosexual
31-10-2019 19:10
Tulallit
0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
31-10-2019 19:16
tulalit dua
0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
02-11-2019 15:14
Wah masuk hot Threademoticon-Ultah
0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
02-11-2019 18:04
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Homosapiens Vs Homosexual
03-11-2019 16:02
Quote:Aku memang berhasil memotong pergelangan tanganku menggunakan gunting.


Serem bgt sist. Tp emang semudah itu ya pake gunting? Kayaknya enak pake piso~

Btw, salam buat Harpot ya, SMA Hogwart kan. Wkwkwkwk.

Aku suka pov Violet. Feel nya dapet. Ditunggu lanjutannya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Mr.Panda. dan DanyMartadinata memberi reputasi
2 0
2
Homosapiens Vs Homosexual
05-11-2019 13:24
Gak nyesel bacaaaa.. nexttt deeeh ditungguuu..
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Homosapiens Vs Homosexual
05-11-2019 19:04
udah disubs, tinggal nunggu kelanjutannya.
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Homosapiens Vs Homosexual
05-11-2019 20:53
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious


Serem bgt sist. Tp emang semudah itu ya pake gunting? Kayaknya enak pake piso~

Btw, salam buat Harpot ya, SMA Hogwart kan. Wkwkwkwk.

Aku suka pov Violet. Feel nya dapet. Ditunggu lanjutannya emoticon-Smilie


Maaf kak, aku kan laki-laki, kenapa malah dipanggil sist. emoticon-Big Grin

Mr ≠ Mrs

Betewe kita sepertinya sama-sama pecinta Harry Potter deh, JK Rowling sindrom nih. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By brina313
Gak nyesel bacaaaa.. nexttt deeeh ditungguuu..


Makasih udah mau baca. emoticon-Frown

Ditunggu ya kelanjutannya.

Aku kasih spoiler aja deh...

Jadi cerita ini sebenarnya berjudul Homosapiens VS Homosexual.

Menceritakan Violet yang jatuh cinta sama adiknya sendiri (adik tiri). Dan konfliknya justru berada pada keadaan dimana Violet, yang tidak menyangka jika adik tirinya itu mendapati kelainan orientasi seksual (homogen).

Jadi nantinya, Violet akan berusaha untuk menjadi antidote bagi Park agar kembali menjadi normal.

Menjadi mencintai wanita kembali. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By rainforyou
udah disubs, tinggal nunggu kelanjutannya.


Makasih kak, ditunggu yah lanjutannya. 🥰
0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
Lapor Hansip
05-11-2019 22:17
Balasan post rahmata.p
Quote:Original Posted By rahmata.p
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
06-11-2019 16:38
Quote:Maaf kak, aku kan laki-laki, kenapa malah dipanggil sist. emoticon-Big Grin

Mr ≠ Mrs

Betewe kita sepertinya sama-sama pecinta Harry Potter deh, JK Rowling sindrom nih. emoticon-Smilie


Oh sori ya dek, gw gak begitu perhatiin nama. Haha.
0 0
0
Homosapiens Vs Homosexual
06-11-2019 19:07
Anda mencubit rasa penasaran ane, semoga berlanjut semangat yak
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Homosapiens Vs Homosexual
07-11-2019 12:40
judulnya menarik gan
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
Homosapiens Vs Homosexual
09-11-2019 15:09
Baru muncul udah ada konflik,kayaknya ane bakalan suka nih..
Lanjut,gan
profile-picture
Mr.Panda. memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
black-eye2
Stories from the Heart
teror-hantu-dewi
Stories from the Heart
penghuni-lain-di-rumah-kost
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia