• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Menengok Fakta Stadion Papua Bangkit Yang Indah Di Ujung Timur Indonesia

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Menengok Fakta Stadion Papua Bangkit Yang Indah Di Ujung Timur Indonesia
Inilah thread ane yang singkat dan informatif gan emoticon-Big Grin

Walaupun dari prestasi sepakbola Indonesia masih kurang, namun setidaknya Indonesia tidak kekurangan stadion bertaraf internasional bahkan bisa dibilang menjadi yang terbanyak di Asia Tenggara. Satu lagi stadion megah berdiri di tanah air tepatnya di Papua. Ya Stadion Papua Bangkit dan berikut ini adalah beberapa fakta stadion yang terletak di timur Indonesia tersebut.

1. Dibangun Untuk PON 2020

Papua yang terpilih menjadi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 membangun Stadion Papua Bangkit dengan kapasitas sekitar 42.000 kursi penonton dan menjadikannya sebagai stadion termegah di Papua. Bukan hanya bisa menggelar pertandingan sepakbola, stadion ini juga bisa digunakan untuk aneka olahraga atletik karena sudah tersedia lintasan lari berstandar internasional.

2. Rumput Berkualitas dan Sesuai Standar AFC

Selain tribun, yang paling penting dalam stadion sepakbola adalah kualitas rumput. Ada tiga jenis rumput yang sering digunakan. Yakni Zoysia Matrella, Cynodon Dactylon, dan Axonopus Compressus. Jenis rumput terbaik adalah Zoysia Matrella. Rumput jenis Zoysia Matrella merupakan jenis rumput standar FIFA bagi seluruh stadion yang bertaraf internasional. Stadion ini juga direncakan menjadi markas Persipura Jayapura.

3. Terletak Di Jayapura

Stadion Papua Bangkit terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Selain itu, stadion ini hanya berjarak 8,3 kilometer dari Bandara Sentani, Papua sehingga sudah memenuhi standar AFC karena letaknya yang strategis mengenai transportasi menuju stadion.

4. Biaya 1,3 triliun Rupiah

Dikabarkan pembangunan Stadion Papua Bangkit ini menelan biaya hingga 1,3 triliun rupiah. Pembangunan stadion ini dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield. Sebagai informasi, Lestarindo Soccerfield adalah perusahaan yang bergerak di bidang perencanaan dan pembangunan lapangan sepak bola dan telah berdiri sejak tahun 2000.

5. Stadion Indah


Stadion Papua Bangkit memiliki pemandangan indah, dengan latar Pegunungan Cycloop di utara dan latar Danau Sentani di selatan, yang disebut - sebut sebagai stadion terindah di Indonesia, dilengkapi dengan ornamen khas papua serta lampu berwarna - warni yang menambah keindahannya pada malam hari

Nah, menurut agan gimana nih stadion? Sayang banget kalau enggak dipakai event atau pertandingan internasional emoticon-Matabelo

Quote:
Diubah oleh cintadine 31-10-2019 14:50
nona212
tien212700
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.4K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.