adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Ini Lho Cara Mudah Memilih Jenis Kelamin Anak Sebelum Dilahirkan!


Beberapa hari yang lalu ane sudah membuat thread Penjelasan Ilmiah Mengapa Wanita Lebih Banyak Dibanding Pria?yang isinya juga menyinggung tentang potensi kelahiran bayi laki - laki dan perempuan yang dipengaruhi oleh pH asam basa di dalam rahim ibu. Sekarang ane akan bahas kira - kira apa yang bisa mempengaruhi tingkat keasaman (pH) di dalam tubuh kita?

Hal yang perlu kita ketahui terlebih dahulu adalah setiap rongga di dalam tubuh memiliki pH yang bermacam - macam. Seperti mulut yang pH normalnya netral, lambung dan usus yang memang wajarnya asam bahkan darah pun memiliki tingkat keasaman sendiri yang biasanya diukur dengan angka. Angka - angka tersebut dimulai dari 1 sampai 14. Semakin besar angka, menunjukkan pH yang semakin basa. Sebaliknya jika nilai semakin kecil maka pH semakin asam.

Karena tiap wilayah organ di tubuh kita memiliki rentang pH masing - masing, Agan jangan berharap bisa merubah keasaman lambung yang normalnya asam menjadi basa karena hal tersebut justru akan menimbulkan gangguan pencernaan. Kita hanya bisa menaikkan atau menurunkan angka pH di rentang normalnya saja, misalkan dari 5 ke 4. Hal ini juga berlaku pada tingkat keasaman di organ reproduksi calon ibu.

Salah satu hal yang bisa mempengaruhi keasaman di dalam tubuh adalah makanan. Jenis bahan pangan yang kita makan turut mempengaruhi pH di dalam darah, sedangkan darah tersebut di dalam metabolisme kita diedarkan ke seluruh tubuh. Mulai dari jaringan kulit, sel - sel yang tak kasat mata, organ - organ dalam tubuh, seperti paru - paru, jantung hingga organ reproduksi. Sehingga kita perlu memperhatikan bahan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Cara paling mudah adalah dengan menjalani diet asam-basa/ diet alkaline.



Dikutip dari alodokter.com, Teori diet alkaline menyebutkan bahwa makanan yang bersifat asam akan memicu tubuh menghasilkan asam tidak baik bagi kesehatan. Sebaliknya, makanan yang bersifat alkalineatau basa dianggap sebagai pelindung, diet yang menekankan pola makan dengan makanan bersifat basa dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Adapun makanan yang menghasilkan basa antara lain seperti buah-buahan dan sayuran, kedelai dan tahu, dan beberapa jenis kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang polong. Sedangkan makanan yang bersifat asam antara lain daging, gandum, susu, gula rafinasi, telur dan makanan olahan (kalengan atau kemasan). Selain itu, Anda juga harus menghindari konsumsi minuman beralkohol serta kafein.

Jadi untuk Agan dan Sista yang mau berusaha punya anak laki - laki ya coba kurangi asupan makanan yang bersifat asam karena hal itu dapat mempengaruhi pH di dalam rahim wanita. Untuk penjelasan lebih detail silahkan kunjungi thread sebelumnya, linknya sudah TS sematkan di paragraf awal thread ini. Terimakasih sudah membaca, semoga ilmu yang tidak banyak ini bisa menambah pengetahuan Agan. Jangan lupa untuk dishare, dikasih rating dan komentar di bawah ya. Follow juga adnanami di Kaskus!

Sumber : alodokter.com

NB. Cara ini hanyalah salah satu upaya untuk bisa memilih jenis kelamin bayi yang bisa diusahakan oleh manusia, sedangkan hasilnya kembali kepada keputusan Yang Maha Kuasa. Mengingat banyaknya faktor yang bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi, bukan hanya makanan yang dimakan calon orang tua dan pH rahim saja.
Diubah oleh adnanami 01-11-2019 12:12
agungdar2494
lina.wh
swiitdebby
swiitdebby dan 6 lainnya memberi reputasi
7
9.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.